Lafadz Lailahaillallah Muhammadarrasulullah Dan Artinya

Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Pada sore hari ini saya mau tanya Pak. Bagaimana goresan pena arab lafadz lailahaillallah muhammadarrasulullah dan artinya? Mohon maaf alasannya adalah saya masih awam tentang ilmu agama sehingga perlu aku menanyakan hal ini. Terima kasih sebelumnya atas klarifikasi yang diberikan.

Jawab:

Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Setiap muslim tentu sangat penting untuk mengenali kalimat tersebut. Mengenai goresan pena arabnya yaitu:

 Bagaimana tulisan arab lafadz lailahaillallah muhammadarrasulullah dan artinya Lafadz Lailahaillallah Muhammadarrasulullah Dan Artinya

Sedangkan untuk artinya adalah tidak ada Tuhan kecuali Allah dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu yaitu Rasul (utusan) Allah. Dengan kita telah mengenali tulisan arabnya dengan baik maka kita akan begitu paham era ingin membaca dan juga menuliskannya nanti.

Mengetahui artinya juga sama pentingnya dengan pengetahuan perihal tulisan arabnya. Arti dari kalimat yang Anda tanyakan ini amatlah penting karena termasuk dari kalimat syahadat dalam Islam. Sebuah persaksian bahwasannya tidak ada Tuhan yang berhak untuk disembah melainkan Allah subhanahu wa ta’ala. Kemudian dalam kalimat tersebut juga disebutkan adanya persaksian bahwa Nabi Muhammad shallahu ‘alaihi wa sallam itu yakni rasul atau delegasi Allah subhanahu wa ta’ala. Saya kira demikian klarifikasi yang bisa disampaikan. Semoga berfaedah, wallahu a’lam.

  Perbedaan Berita Dan Artikel