Goresan Pena Arab Man Jadda Wajada Dan Artinya

Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Mau tanya ini Pak. Bagaimana goresan pena arab man jadda wajada dan artinya? Saya sering menyaksikan goresan pena man jadda wajada dalam sebuat tulisan atau pun dikala membaca di medsos atau media sosial. Namun masih belum tahu tulisan arabnya maupun juga artinya. Trima kasih atas berkenannya untuk menjelaskannya.

Jawab:

Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Sebetulnya man jadda wa jada ini yakni suatu motivasi. Maka selaku suatu motivasi maka sering ditulis dan disampaikan oleh banyak orang. Mereka yang sering memberi pesan tersirat atau pun motivasi maka tidak jarang memberikan lafal tersebut.

Mengenai tulisan arab man jadda wa jada ialah:

 Bagaimana tulisan arab man jadda wajada dan artinya Tulisan Arab Man Jadda Wajada dan Artinya

Sedangkan artinya yaitu Siapa bersungguh-sungguh maka beliau akan sukses. Tepat sekali jikalau kalimat ini dijadikan motivasi. Dengan adanya motivasi maka seseorang akan tergugah untuk melakukan amal kebaikan dan karenanya berujung kepada sukses. Karena problem sukses ini yang kadang sering dibicarakan dan ingin dicapai oleh semua orang.

Sebagai pemanis isu bahwasanya lafadz man jadda wa jada ini bukanlah hadits. Konon ini bagian dari pepatah Arab yang sangat populer. Meskipun bukan sebuah hadits, kita boleh mengambil motivasi dari lafadz tersebut. Pengalaman yang terjadi di dunia ini bahwa mereka yang sukses itu adalah yang punya keseriusan dalam menggapainya.

Demikian klarifikasi kami, semoga memberi manfaat. Wallahu a’lam.

  Key Insights From The Invitation Text: Analyzing Its Implications