Goresan Pena Arab Lailahaillallah Wahdahu La Syarikalah Dan Artinya

Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Mau tanya ini Pak. Itu bagaimana ya tulisan arab lailahaillallah wahdahu la syarikalah dan artinya? Saya sering mendengar dari para ustadz yang sering ceramah. Namun, meski sering mendengar lafadz tersebut aku belum tahu tulisannya. Mohon penjelasannya.

Jawab :

Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Terima kasih atas pertanyaan yang telah disampaikan. Saya merasa berbahagia sehabis kembali ada pertanyaan yang disodorkan terhadap aku. Sudah begitu lama tidak ada pertanyaan yang saya jawab. Anda bertanya maka telah menjadi kewajiban bagi saya untuk menjelaskannya dengan semestinya.

Mengenai tulisan arab dari lailahaillallah wahdahu la syarikalah adalah seperti di bawah ini.

 Itu bagaimana ya tulisan arab lailahaillallah wahdahu la syarikalah dan artinya Tulisan Arab Lailahaillallah Wahdahu La Syarikalah dan Artinya

Begitulah goresan pena arabnya. Saya percaya dengan Anda sudah membaca goresan pena arabnya maka menjadi bertambahlah ilmunya. Setidaknya dikala kita nanti ada yang mengajukan pertanyaan terkait goresan pena arabnya maka kita mampu menjelaskannya dengan baik.

Termasuk juga kita pun perlu mengenali artinya. Untuk arti lailahaillallah wahdahu la syarikalah yaitu tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. 

Lafadz tersebut menjadi bagian dzikir terhadap Allah subhanahu wa ta’ala. Dan kita semua tahu kita diperintahkan untuk banyak berdzikir. Dengan banyak berdzikir maka akan banyak pula waktu yang erat dengan Allah Subhanahu wa ta’ala.

Demikian penjelasan singkat atas pertanyaanya. Semoga memberi faedah yang banyak. Wallahu a’lam.

  Contoh Perbedaan Pendapat Imam Mazhab