Terangkan Efek Globalisasi Di Bidang Ekonomi!

Terangkan dampak globalisasi di bidang ekonomi!

Jawab:


Pengaruh globalisasi di bidang ekonomi antara lain terbukanya pasar internasional, meningkatnya aktivitas ekspor-impor, lahirnya perusahaan-perusahaan besar, terbukanya iklim investasi.


Pembahasan

Globalisasi dibidang ekonomi menunjukkan dampak negatif dan aktual.


Beberapa imbas faktual di bidang ekonomi adalah selaku berikut.


Terbukanya Peluang

Dengan adanya globalisasi, terbuka potensi perdagangan yang lebih besar. Apabila memproduksi sebuah produk, suatu perusahaan dapat menjualnya tidak hanya di dalam negeri akan namun juga luar negeri.


Hal ini membuka peluang besar dalam bidang perekonomian. Sebagai teladan, kota Cirebon ialah penghasil mebel rotan. Mebel tersebut disenangi oleh masyarakat dari Afrika. 


Sehingga banyak pebisnis Afrika yang mendatangi Cirebon untuk bertransaksi furniturrotan. Hal ini menguntungkan para perajin rotan di kota Cirebon sehingga mereka dapat memasarkan produknya hingga ke luar negeri.


Munculnya perusahaan besar

Globalisasi memungkinkan hadirnya perusahaan-perusahaan besar. Hal ini disebabkan alasannya adalah pasar yang terbuka lebar dan bikinan yang besar.


contohnya ialah perusahaan Toyota mesti menyuplai kendaraan beroda empat ke kawasan ASEAN, mirip Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Filipina.


Selain itu Toyota juga memproduksi dan menjual produknya di kawasan Amerika.


Dengan banyaknya pemasaran tersebut, maka Toyota mendirikan pabrik-pabrik baik di tempat ASEAN maupun di Amerika. Hal tersebut menciptakan perusahaan ini kian membesar dan menjadi perusahaan raksasa.


Terimakasih sudah berkunjung ke . Semoga membantu. 


  Sejarah Legiun Mangkunegaran, Pasukan Serdadu Modern Pertama Di Jawa