5 Tempat Healing di Jakarta Favorit Keluarga di Akhir Pekan

Masyarakat yg hidup & bekerja di kota besar seperti Jakarta, pasti akan ada masa di mana mereka mencicipi lelah & bosan. Salah satu cara untuk merefresh kembali asumsi ialah dgn berkunjung ke tempat healing di Jakarta.

Sebagian masyarakat Jakarta mungkin sudah bosan dgn aktivitas pergi & berbelanja di mall. Oleh sebabnya, mereka menentukan untuk mencari tempat wisata lain yg lebih mempesona. Di Jakarta sendiri ada banyak tempat wisata yg layak untuk dikunjungi mirip dlm postingan ini.

Akhir pekan menjadi waktu yg paling pas untuk dihabiskan bersama keluarga. Berikut ialah rekomendasi tempat healing di Jakarta yg menjadi tempat favorit keluarga:

Daftar Isi

1. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Mangrove Ecotourism Centre PIK atau Kawasan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk yaitu rekomendasi pertama untuk berlibur bersama keluarga. Di tengah sibuknya kota Jakarta dgn gedung-gedung bertingkatnya, masih ada rekreasi alam yg terjaga kelestariannya.

Lokasi & Rute

Lokasi dr Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk berada di Jalan Garden House, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta. Tempat ini bisa diakses dgn memakai banyak sekali moda transportasi mirip kendaraan pribadi atau lazim.

Lokasinya strategis & mudah ditemukan.

HTM & Jam Buka

Harga tiket masuk diberlakukan untuk dua kategori yakni pelancong setempat & pelancong mancanegara. Untuk pelancong setempat, harga tiket masuk yg mesti dibayar yaitu Rp30.000,- di hari biasa & Rp35.000,- di tamat pekan & libur nasional.

Untuk turis mancanegara, harga tiket masuk yg harus dibayar adalah Rp150.000,- di hari biasa & Rp170.000,- di akhir pekan & libur nasional.

Anak-anak dikenakan tarif berlawanan yakni Rp15.000,- di hari biasa & Rp20.000,- di tamat pekan & libur nasional.

Jam buka tempat rekreasi hutan bakau ini ialah mulai jam 7 pagi hingga 5 sore setiap harinya.

Daya Tarik

Berkeliling hutan mangrove adalah daya tarik dr tempat wisata ini. Pemandangan alamnya yg masih tersadar menciptakan pengunjung merasa hening & menciptakan anggapan lebih tentram. Di samping itu, ada banyak sekali kegiatan menarik yg mampu dijalankan di sana.

Pengunjung mampu menjajal untuk naik speed boat, perahu dayung, sepeda air kodok maupun kano untuk menjelajah Kawasan rawa di hutan mangrove.

2. Museum MACAN

Museum MACAN

Museum MACAN adalah salah satu tujuan wisata yg hits di kota Jakarta. Tempat wisata ini pula cocok disebut tempat healing di Jakarta dgn semua karya seni yg dipamerkannya. Museum MACAN dibangun dgn tujuan untuk memajukan edukasi seni pada penduduk Indonesia.

Lokasi & Rute

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (Museum MACAN) berlokasi di AKR Tower Level M, Jl. Panjang No.5, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta, 11530.

Letaknya di tengah kota sehingga memudahkan hadirin untuk tiba ke sana. Gunakan tunjangan navigasi dr Google Maps untuk menerima rute terbaik bebas macet.

HTM & Jam Buka

Pembelian tiket bisa dilakukan dengan-cara online maupun offline. Namun, untuk kenyamanan pengunjung sebaiknya melakukan pemesanan & pembelian tiket dengan-cara online lewat situs web https://www.museummacan.org/ .

Pengunjung pula mampu membeli tiket lewat GoTix, Traveloka, Tiket.com & aplikasi sejenis. Pembelian tiket online ini bertujuan supaya pengunjung tak kekurangan tiket on the spot. Manajemen museum MACAN membatasi jumlah tiket on the spot yg dijual setiap harinya.

Harga tiket masuk untuk remaja berkisar antara Rp70.000 – Rp100.000. Pelajar & lansia dikenakan harga yg berlawanan yakni Rp63.000 – Rp90.000,-. HTM untuk anak berusia 3 – 12 tahun pun berlainan yaitu Rp56.000 – Rp80.000,-.

Setiap hari Senin, museum MACAN tutup & buka setiap hari Selasa sampai Minggu. Jam operasional museum ini ialah jam 10.00 – 16.00 WIB. Pengunjung bisa mengakses museum ini paling lambat pukul 15.45 WIB.

Informasi ini dapat berubah ketika-waktu tanpa pemberitahuan dr pihak manajemen.

Daya Tarik

Museum yg sama sekali tak ada relevansinya dgn binatang harimau ini merupakan museum pertama di Indonesia yg menyimpan koleksi seni terbaru & kekinian. Koleksinya pun tak hanya dr Indonesia saja namun didatangkan pula dr mancanegara.

3. Taman Suropati

Taman Suropati

Tempat healing di Jakarta lainnya yg menjadi rekomendasi untuk keluarga adalah Taman Suropati. Di sana pengunjung mampu menikmati panorama hijau & mencicipi angin segar sambil memakan kudapan.

Lokasi & Rute

Alamat dr Taman Suropati berada di Jalan Taman Suropati, Menteng, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Bisa ditempuh memakai mobil atau motor pribadi, ataupun kendaraan umum. Untuk lebih praktis, mengurangi waktu & menyingkir dari macet, direkomendasikan untuk menggunakan TransJakarta.

Pengunjung mampu naik bus yg tujuannya ke halte Taman Suropati & akan pribadi turun di tujuan.

HTM & Jam Buka

Taman Suropati merupakan akomodasi umum yg mampu diakses dengan-cara gratis oleh seluruh masyarakat. Taman ini pun dibuka 24 jam. Pengunjung bisa bebas menikmati waktunya di sana & mengeluarkan duit cuma tatkala ingin membeli kue kaki lima yg banyak dijajakan.

Daya Tarik

Ada aneka macam macam aktivitas yg mampu pengunjung kerjakan bareng keluarga. Memberi makan merpati yaitu salah satunya, selain itu berolahraga ringan atau berjalan-jalan. Di waktu-waktu tertentu pula ada pentasmusic atau jamming yg mampu disaksikan dengan-cara gratis.

4. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium

Tempat yg menjadi favorit keluarga khususnya anak-anak di Jakarta yaitu Jakarta Aquarium Safari. Pengunjung bisa menyaksikan koleksi hewan baik hewan-binatang akuatik maupun non-akuatik. Tersedia pula wahana seru & atraksi menarik yg menciptakan pengunjung kian terhibur.

Lokasi & Rute

Berlokasi di NEO SOHO Kawasan Mall, Podomoro City Floor, LG 101-LGM 101, Jl. S. Parman Kavling 28, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 11470.

Jika memakai kendaraan pribadi, dr Monas waktu tempuhnya berkisar antara 20 hingga 30 menit. Semua tergantung dr suasana & keadaan kemudian lintas. Rute yg diambil yakni ke arah Jl. Merdeka Barat & lanjut ke Jl. Majapahit.

Setelahnya, masuk ke Jl. Suryo Pratono & dilanjutkan ke arah Jl. Tomang. Selanjutnya, belok kanan ke Jl. Letjen S. Parman. Pengunjung dapat melihat kawasan NEO SOHO Mall di sebelah kiri jalan.

HTM & Jam Buka

Informasi tentang harga tiket masuk tempat healing di Jakarta yg satu ini yaitu selaku berikut :

Waktu Kunjungan HTM Dewasa (Untuk semua pengunjung dgn tinggi badan di atas 120 cm) HTM Anak (2 tahun ke atas dgn tinggi optimal 120 cm)
Weekday Regular 142.500 109.250
Weekday Premium 190.000 142.500
Weekend Regular 166.250 142.500
Weekend Premium 213.750 166.250

Pembelian tiket bisa lewat counter tiket on the spot maupun reservasi melalui website https://jakartaaquariumsafari.com/ .

Jakarta Aquarium Safari buka saban hari mulai jam 10 pagi sampai jam 9 malam. Waktu terakhir hadirin mampu masuk ke tempat wisata ini yaitu jam 7 malam.

Daya Tarik

Ada banyak sekali fasilitas, wahana serta atraksi yg menjadi pesona dr Jakarta Aquarium Safari. Sebagai aquarium di dlm mall pertama di Indonesia, hadirin mampu mencicipi uniknya berada dlm aquarium indoor.

5. Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan

Pulau Pari, Kepulauan Seribu dgn pantainya yakni Pantai Pasir Perawan menjadi rekomendasi tempat healing di Jakarta yg terakhir. Wisata pantai memang senantiasa menjadi opsi yg tepat untuk liburan bareng keluarga.

Lokasi & Rute

Pantai ini berada di Jl. Pari Utama, Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, 14520.

Menuju ke Pulau Pari memerlukan waktu sekitar 1,5 jam memakai speed boat dgn starting point di Marina Beach.

HTM & Jam Buka

Wisata ini terbuka untuk biasa dgn mengeluarkan uang biaya masuk sebesar Rp5.000,-. Tidak ada jam buka & jam tutup di sini. Pengunjung pula mampu berkemah di Pantai Pasir Perawan ini.

Daya Tarik

Pemandangan pantai yg memiliki pasir putih serta kedatangan saung di tengah pantai & maritim menjadi andalan dr Pantai Pasir Perawan. Di sana, pengunjung pula bisa menyaksikan-lihat tumbuhan mangrove yg berkembang dengan-cara alami.

Selain itu, ada banyak aktivitas yg mampu dilaksanakan seperti snorkeling, mendayung kano, hunting sunset hingga barbeque di pantai.

5 rekomendasi tempat healing di Jakarta yg menjadi tempat favorit keluarga di atas mampu dimasukkan ke dlm bucket list liburan akhir pekan. Kira-kira, mana yg paling disenangi bawah umur?

  5 Rekomendasi Tempat Healing Terbaik di Bogor