Sanding Waterboom: Lokasi, Jam Buka, HTM, Fasilitas & Daya Tarik

Bandung memang menjadi kota tujuan wisata karena menunjukkan tempat-tempat wisata yg recommended untuk dikunjungi mulai dr wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata bikinan. Salah satu objek wisata mempesona di Bandung yakni Sanding Waterboom.

Sanding Waterboom

Lalu, ada apa saja wahana yg menarik di kolam renang Sanding & berapakah tiket masuknya? Untuk mengenali berita lebih lengkapnya perihal HTM, lokasi, rute, & wahana permainan yg ada di waterboom Sanding, mari simak ulasan berikut ini.

Daftar Isi

Sekilas Tentang Sanding Waterboom

Kolam renang Sanding atau yg diketahui dgn nama Sanding Waterboom merupakan salah satu rekomendasi taman bermain air yg cukup terkenal di Bandung. Taman wisata air yg terletak di Bandung Selatan ini masih termasuk baru, karena gres resmi dibuka pada Januari 2019.

Meskipun masih tergolong baru, objek wisata air satu ini sudah sukses menguras perhatian pelancong dr berbagai wilayah. Objek wisata ini pula sudah dilengkapi dgn wahana permainan yg seru & mengasyikkan sehingga cocok untuk menghabiskan liburan bareng keluarga.

Fasilitas yg disediakan di taman wisata air Sanding Majalaya ini pula sudah komplet & memadai seperti toilet umum, ruang bilas, & akomodasi lainnya. Objek wisata ini pula dibangun di atas lahan yg cukup luas sehingga ada banyak kolam yg disediakan.

Setiap kolam pula dilengkapi dgn sejumlah wahana permainan yg menawan untuk dicoba mirip baskom tumpah, perosotan, & wahana lainnya. Karena terletak di lokasi yg strategis, kolam renang Sanding ini menjadi pilihan terbaik untuk berekreasi bareng keluarga.

Lokasi & Jam Buka

Kolam renang Sanding Waterboom Majalaya terletak di Bandung, tepatnya di Jalan Sanding, Sindangsari, Paseh. Lokasi wisata air satu ini pula sungguh strategis & berdekatan dgn objek wisata yang lain mirip Mata Air Cempaka yg cuma berjarak sekitar 4,6 km.

Selain itu, taman air Sanding pula tak jauh dr Vila Kancil Kampung Sunda yg berjarak sekitar 8,6 km & Karang Gantungan yg berjarak sekitar 9,2 km.

Untuk jam bukanya sendiri, objek wisata Sanding Waterboom ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu dgn jam operasional selaku berikut ini.

Senin Tutup
Selasa – Kamis 08.00-17.00 WIB
Jumat 13.00-17.00 WIB
Sabtu – Minggu / Libur Nasional 08.00-17.00 WIB

Harga Tiket Sanding Waterboom

Berapakah harga tiket masuk Sanding Waterboom? Untuk mampu masuk ke objek wisata ini, turis akan dikenakan HTM yg relatif terjangkau sehingga tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Nah, berikut ini daftar harga tiket kolam renang Majalaya terbaru.

Hari Harga Kategori
Selasa – Jumat Rp15.000 Anak
Sabtu – Minggu / Libur Nasional Rp20.000 Anak
Selasa – Jumat Rp20.000 Dewasa
Sabtu – Minggu / Libur Nasional Rp30.000 Dewasa

Bagi wisatawan yg belum mahir berenang, tetapi ingin bermain & berenang, pengurus wisata waterboom Sanding menyediakan persewaan perlengkapan renang. Untuk sewa pelampung, wisatawan mesti mengeluarkan uang Rp15.000 per 3 jam.

Selain itu, turis yg ingin duduk berpangku tangan di tempat bak renang, maka bisa menyewa tikar dgn biaya sewa Rp10.000 per hari.

Rute Menuju Sanding Waterboom

Berada di lokasi yg strategis, rute menuju waterboom Sanding terbilang gampang untuk dijangkau. Akses jalan menuju lokasi wisata pula sudah bagus & bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi biasa .

Bagi turis yg berangkat dr arah Bandung, Cileunyi, Cibiru, atau Jatinangor, maka bisa mengambil jalan memutar apalagi dahulu, tepatnya di Jalan Raya Rancaekek. Setelah putar balik, arahkan kendaraan ke kiri menuju ke arah Majalaya & Jalan Sanding.

Rute alternatif lainnya mampu lewat Rumah Sakit Ebah, kemudian lurus terus menuju ke arah Cipaku & dapatkan Jalan Singa Gelombang. Dari jalan tersebut, Anda bisa melajukan kendaraan lurus ke depan hingga menemukan objek wisata Sanding Waterboom.

Apabila galau dgn rute jalan menuju ke objek wisata kolam renang Sanding, Anda mampu memakai perlindungan Google Maps atau petunjuk jalan yg ada di sisi jalan.

Fasilitas di Sanding Waterboom

Meskipun masih terbilang gres, taman bermain air satu ini sudah dilengkapi dgn sejumlah kemudahan penunjang yg mencukupi. Berikut ini akomodasi yg ada di objek wisata waterboom Sanding.

  • Area Parkir Kendaraan

Objek wisata air satu ini sudah menyediakan area parkir yg cukup luas sehingga bagi wisatawan yg menjinjing kendaraan eksklusif bisa memarkirkannya dgn mudah. Parkiran di objek wisata ini mampu menampung sejumlah sepeda motor, kendaraan beroda empat, bahkan bus.

  • Toilet Umum

Bagi wisatawan yg ingin buang air besar maupun kecil, objek wisata satu ini sudah menyediakan beberapa toilet biasa yg bersih.

  • Kamar Bilas

Puas bermain air di bak renang Sanding, pelancong bisa membilas badan di kamar bilas yg sudah dipersiapkan lengkap dgn shower. Kamar bilas ini dibedakan sesuai gender atau jenis kelamin yaitu laki-laki & wanita sehingga lebih nyaman & kondusif.

  • Kamar Ganti

Setelah membilas tubuh hingga bersih, turis bisa mengubah pakaian basah ke pakaian kering di kamar ganti. Dengan begitu, pelancong bisa berganti pakaian dgn tenteram.

  • Loker

Agar barang-barang yg dibawa tetap aman, pelancong bisa menyimpannya di dlm loker penyimpanan yg sudah dipersiapkan oleh pihak pengelola wisata.

  • Gazebo

Bagi wisatawan yg tiba bersama keluarga atau rombongan, objek wisata satu ini sudah menyediakan gazebo yg bisa dipakai untuk bermalas-malasan, berteduh dr sengatan matahari, & beristirahat sejenak.

  • Mushola

Bagi pelancong yg beragama Islam, objek wisata ini pula sudah menyediakan mushola untuk menunaikan ibadah shalat.

  • Kantin

Tidak perlu khawatir tatkala merasa lapar atau haus alasannya adalah di tempat objek wisata ini sudah disediakan kantin yg menjajakan aneka kuliner & minuman.

Sanding Waterboom

Daya Tarik Sanding Waterboom

Taman wisata air yg mengusung konsep wisata kontemporer ini memberikan sejumlah hal-hal menarik antara lain sebagai berikut ini.

  • Kolam Renang

Ada berbagai macam bak yg tersedia di waterboom Sanding antara lain kolam anak, bak cukup umur, & bak bermain. Khusus untuk kolam bermain, pelancong mampu menjajal beberapa wahana permainan mirip perosotan & air mancur.

Dengan adanya opsi bak, wisatawan mampu bermain air & berenang dgn tenteram sesuai kedalaman yg dikehendaki.

  • Ember Tumpah

Salah satu daya tarik dr kolam renang Sanding yakni Ember Tumpah. Ember berskala raksasa ini akan menumpahkan air dlm rentang waktu tertentu. Nantinya, turis bisa berdiri di bawahnya untuk merasakan sensasi diguyur air dlm jumlah banyak.

  • Adrenaline Slide

Selain bejana tumpah, waterboom Sanding pula menyediakan adrenaline slide. Wahana permainan satu ini akan mengajak pelancong memacu adrenalinnya dgn berseluncur di perosotan yg cukup panjang.

Selain itu, di area kolam renang ini pula sudah disediakan shocking adrenaline, family slide, & wahana permainan air lainnya yg seru untuk dimainkan bersama sahabat atau anggota keluarga.

Dengan beragam wahana permainan air yg disediakan, maka tidak mengherankan bila Sanding Waterboom tak pernah sepi pengunjung. Biaya tiket masuk objek wisata air ini pula terbilang ramah di kantong dgn akomodasi pendukung yg sudah komplet & memadai.

Review Pengunjung

DNX 279
08:48 06 May 22
Tolong untuk sarana tempat membasuh badan atau salin pakaian di tambah lagi biar tak ngantri dikala ramai pengunjung

Sandi Santoso
00:25 31 May 22
Waterboom yg sangat menyenangkan,untuk keluarga banyak wahana seluncur yg menegangkan & mengasikan ,ada bak untuk anak pula serta untuk dewasa.Lahan parkir yg luas

Yuni Yuniasih
22:56 16 May 22
Kalo mampu tempat bilas nya Lebih d perbanyak lagi,soalny pas sarat pengunjung antrinya minta ampun sampai” gue pulang basah basahan bilas d rumah🙏🏻

Henhen Herdiansyah
01:14 24 Mar 22
Tempat nya tenteram , air nya seger membuatfresh ke tubuh , seluncuran nya indah .. pokonya nampol , makasih teteh elok pemilik sanding waterboom .. 🤩🤩🤩😍😍

  7 Rekomendasi Kolam Renang di Jakarta Utara, Bersih & Murah