6 Bioskop di Solo yang Enak untuk Nonton

Salah satu cara untuk menerima hiburan di kota Solo yakni dgn mendatangi bioskop di Solo. Solo adalah kota besar di Jawa Tengah yg terkenal lantaran budayanya yg kental. Namun, hiburan di kota ini pula tak kalah dgn kota lain utamanya soal film.

Ketertarikan penduduk kota Solo terhadap film cukup tinggi. Di mall-mall yg cukup besar, sudah dilengkapi dgn bioskop & jumlah teater yg lumayan banyak. Kaprikornus, mengunjungi salah satu bioskop yg ada di kota Solo untuk menghilangkan penat mampu jadi hiburan yg seru.

Meski begitu, aturan & adab tatkala mendatangi bioskop pun pastinya berlaku di mana-mana tergolong kota Solo. Hal ini bermaksud biar para hadirin sama-sama merasa nyaman & hening selama menonton. Berikut ini ialah beberapa adab yg harus Anda terapkan dikala pergi ke bioskop.

  • Tidak makan & minum asal-asalan

Bioskop memiliki aturan yg ketat terhadap makanan & minuman. Pengunjung cuma mampu membeli kuliner & minuman yg dijual di dlm bioskop. Jika menenteng dr luar, maka akan terkena periksa oleh petugas & langsung disita sebelum Anda memasuki ruang teater.

Hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban semua pengunjung. Makanan yg dijual di dlm bioskop pun tergolong cukup ringan mirip soft drink & popcorn. Jenis masakan tersebut tak mengandung bacin yg akan mengganggu penonton lainnya selama menonton bioskop.

Jadi, tentukan Anda sama sekali tak membawa masakan & minuman yg asalnya dr luar. Apabila tertangkap basah, Anda pula mampu didenda karena telah melanggar peraturan ini. Bahkan kalau makan & minum yg tak sesuai dgn aturan, Anda mampu langsung dikeluarkan dr teater.

  • Tidak merekam film

Merekam film yakni sebuah tindak kejahatan & tentu saja bersifat ilegal. Hal ini bertentangan dgn hukum lantaran terdapat pelanggaran hak cipta & plagiarisme. Terlebih lagi kalau tujuan perekaman ialah agar hasil rekaman bisa diperjualbelikan, Anda mampu mendapat eksekusi penjara.

Untuk itu, merekam film ialah hal yg dilarang. Di dlm teater akan ada kamera CCTV yg mengintai sikap pengunjung. Apabila kedapatan merekam video meskipun memakai handphone, maka petugas berhak untuk menangkap Anda & meminta pertanggungjawaban.

  • Tidak menyalakan handphone

Handphone menjadi hal yg tidak boleh untuk dinyalakan selama berada di gedung bioskop. Sebelum filmnya ditayangkan, akan ada perayaan untuk tak menyalakan handphone selama di dalam. Pasalnya, layar handphone yg cukup terperinci bisa mengganggu konsentrasi penonton.

Saat film diputar, otomatis ruangan akan menjadi gelap & ruangan hanya memiliki sinar yg menayangkan film. Apabila ada pantulan cahaya lain yg asalnya dr handphone, hal tersebut bisa mengganggu penonton lain terutama yg duduk di potongan belakang. Kaprikornus, hindari hal ini.

Itulah hal-hal yg menjadi budbahasa penting dikala Anda mendatangi bioskop. Berikut ini adalah daftar beberapa bioskop di Solo yg mampu Anda datangi & menghibur diri dgn menonton film.

🎬

Daftar Isi

Solo Square XXI

Solo Square XXI

Alamat Jl. Slamet Riyadi No.451-455, Pajang, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57146
Google Maps Klik di sini
No Telpon (0271) 7654221

danny lazuardi
10:11 06 Sep 20
Tempatnya sepi, agak jauh sama kota

zholzhol Ningrum
14:12 17 Dec 21
Assalaamu’alaikum wr.wb lumayan lah ya udah buka bolh masuk buat anak2 bioskopny lumyn higienis & pula ada tanda silang biar ga Deket jadi jaga jarak ada pula yg enggak jadi 1tempqt dipakek 1 daerah enggak 2tempat dipakek jejer gitu (:

Trifenayenni Primadewi
10:00 30 Dec 21
Terakhir ke kawasan ini, tgl 29 Des 21, kemarin. Kamar mandi wanitanya, banjir. Entah cara membersihkannya yg kurang bagus atau pemakainya yg kurang memahami cara pakai. Mungkin akan lebih baik jikalau pemakai diedukasi. Ataumutu pembersihan ditingkatkan. 😉

Revian Adi Mulyanto
04:49 30 Dec 21
Mall yg sudah cukup ‘berumur’ di Solo. Memang gerai gerai nya sudah tak mengikuti ‘tren’ masa kini jikalau dibandingkan dgn mall² lain di Solo atau Solo Baru, tapi soal keterjangkauan & fasilitasnya masih sangat baik. Salah satu opsi untuk nonton bioskop dgn harga terjangkau dibandingkan dgn Mall lain di Solo hahaha

위도황
06:19 26 Feb 22
XXI di solo square tergolong bioskop ke dua yg terbaik di solo. Tempatnya sungguh nyaman, bagus pula untuk foto² & dimasukan ke sosmed, menyediakan masakan & minuman yg tidak mengecewakan pas di kantong, kawasan duduk untuk menonton nya pun sangat bagus & tenteram, pelayanan nya sangat sopan & santun.

Katik Purwaningsih
13:43 17 Jun 22
Ke XXI ya…nyaman & cocok untuk keluarga…namun perhatikan usia ya sebelum nonton film nya☺️…n setelah nonton bisa ke Bengawan Solo food court… banyak banget pilihan menu yummy yg pas di kantong 😋

Mesha Christina
06:11 30 Apr 22
Ke sekian kali nonton film hingga ke kota sebelah (saya dr Jogja), & kali ini giliran di XXI Solo Square. Seperti teater-teater XXI lainnya, tempatnya bersih & nyaman.Kalo untuk rancangan tampatnya standar saja mirip yg yang lain, jadi kalau untuk foto-foto nggak ada yg Istimewa.

Solo Invasion
14:15 11 Nov 22
XXI di solo yg bersebelahan dgn foodcourt jadi kalau film masih lama bisa dinantikan sambil makan, bioskop bersih pada umumnya tp dikarpet ada noda kayak tumpahan kopiTonton sesuai umur yaa, jangan lewati sampah ditempat duduk tapi bawa & buang pada kawasan sampah yg ditawarkan saat keluar teater

Rina Tri Lestari
11:13 07 Mar 22
Tempatnya bersih & nyaman. Pelayanannya baik. Toiletnya pula higienis. Suka ke bioskop ini lantaran dekat dgn rumah & berada di mal yg nggak besar, jadi kalau mepet jam cepat sampai.

Delista Putri
07:43 14 Oct 22
Yang saya suka nonton di solo square itu bioskopnya tenteram lantaran ga sedingin bioskop lain yg pake jaket dobel dobel pun masih kedinginan + cari kamar mandinya mudah. Tapi -nya kalo mau naik pake lift, liftnya agak serem bunyi kret-kret-kret.

🎬

Solo Paragon XXI

Solo Paragon XXI

Alamat Solo Paragon, Mall, Jl. Yosodipuro No.133, Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57130
Google Maps Klik di sini
No Telpon (0271) 7881921

Heri Susanto
00:50 05 Jan 22
Kami memutuskan utk menonton Spiderman NWH di The Premiere Paragon. Karena kami menonton tanpa persiapan jadi mesti membeli tiket di lokasi. Tatkala kami datang, ticket counter kosong tdk ada ticket attendant nya. Mas security dg gesit membantu kami berbelanja tiket yg kami harapkan. Karena pembelian tiket mendadak maka saya & istri menerima dua kursi terdepan akrab layar 😅. Tapi karena kursi di Premiere mampu dikelola posisinya sehingga kami mampu menonton sambil rebahan seperti di rumah, maka program menikmati aksi Tom Holland dkk tetap asyik. Apalagi jikalau menonton dg soulmate sambil menikmati popcorn berdua 😄.

Arisu Amano
09:10 18 Oct 21
Sayang kmaren pas nonton (setelah sekian usang pandemik) ada kecoa kering di studio 2 kursi gugusan GUdah mati.. Tapi ya ngeri ngeri sedap gitu jadinya. Bukan di kursi yg mampu diduduki sih, tp bikin heran sama sanitasi nya. Semoga untuk berikutnya kursi2 yg bisa & ga mampu diduduki dibersihkan semua yaUntuk bekas / sampah kuliner & minuman kmaren gue liat ga ada (mudah-mudahan jg ga ada untuk kedepan nya)

Hippocrates Tanamal
17:32 08 Apr 22
Salah satu alternatif lifestyle mall di surakarta, lengkap & tenteram. Nice place. Ditambah parkir roof topnya keren abiss kalo malam & ga hujan.

Kedai Sinchan
02:42 29 Dec 21
XXI benar2 bioskop yg banyak digemari lantaran kita bisa beli tiket dgn online ato bisa pula pakai gopay. Yuk nonton bareng keluarga ato teman2 di XXI niscaya tenteram & aman

ONESOIRTAS EXPLORER
01:07 18 Dec 21
Puas bangett bioskop tenteram gaada hambatan pelayanan pula baik,jangan lupa merapat di XXI paragon solo,, spiderman-No way home keren asli

🎬

Grand XXI

Grand XXI

Alamat Solo Grand Mall, Jl. Slamet Riyadi No.295, Penumping, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141
Google Maps Klik di sini
No Telpon (0271) 733721

Koko Prasetyo
02:46 08 Mar 22
Masih menjadi tempat favorit untuk menonton film disolo. Harga masih terjangkau di weekdays hanya 30K saja. Ya walau tempatnya kurang begitu luas & bersih tp pantas & affordable kok.

karyo 99
12:20 29 Nov 21
mau tanya kak, klo mau masuk bioskop nya apa mesti wajib bawa surat vaksin?

Yoga Ndaru Riyadi
14:27 20 Dec 21
Bioskop teramah di kantong di kota solo. Tempat strategis. Selalu banyak peminat

dyah putri
00:39 21 Dec 21
Bagus, tiap 2 kursi diberi jarak, prokes pula dijaga ketat, nyaman

🎬

CGV Cinemas Transmart Solo

CGV Cinemas Transmart Solo

Alamat Jl. A. Yani No.234, Banaran, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57169
Google Maps Klik di sini
No Telpon

Vyael Quill
15:22 20 Mar 22
Nais. kadang sepi sih, tetapi memang kalah pamor sama bioskop-bioskop lain di solo, namun terbaik lah cgv, meskipun harga tiket agak lebih mahal, tapi masih menyelamatkan keperluan kami akan dunia perfilman anime. poin plus!

andin af
00:58 20 Mar 22
Bagus rancangan interior ala industrial, bersih, lorongnya pula ga sempit, kamar mandi bersih meskipun ga wangi tp gak ada janitor yg stay trs, film nya jg up2date. Ada di lantai plg atas sendiri, cuma aja eskalator nya ada dipojok jd bagi org yg pertamakali nonton si cgv pasti gatau masuknya dimana

Satoshi Yamamoto
07:02 23 Nov 21
Sayang sekali, bbrp kali nonton di cgv gambarnya ga full, ngotak ditengah, harga 30rb jadi serasa mahal, di XXI The Park sama XXI Solo Grand Mall saja yg harganya pula 30rb itu filmnya full satu layar.

Sehan Lang
00:57 23 Mar 22
Pertama kali kesini diajak nonton Jujutsu Kaisen 0 bareng sahabat laki-laki. Tempatnya tenteram, parkirannya luas.

Dinda Putri
18:56 17 Feb 22
Tempat bersih, manis, nyaman, tetapi sepi banget apalagi kalau film jam terakhir bakalan udh sepi semua gelap udah pada dimatikan lampu nya. Agak sukar kalau kita terlambat masuk bioskop karena tidak mengecewakan jauh masuk ny & di dlm bioskop nya gelap tidak mengecewakan sulit melihat nomor kursi kalau tak di hidupkan flash hp

🎬

The Park Cinema XXI

The Park Cinema XXI

Alamat Lantai 2 The Park, Jl. Ir. Soekarno, Dusun II, Madegondo, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552
Google Maps Klik di sini
No Telpon (0271) 7891321

Fajar Pitarsi Dharma
06:03 02 Nov 21
TonontonPilihan pertama untuk “healing” atau sekedar melepas penat diantara hingar bingar perkotaan & pekerjaan ialah dgn menonton film,Nah untuk nonton film emang tiada dua pasti pilih XXI menurut saya sih lantaran emang layarnya besar kadi pilihannya XXI, kemudian pilihan filmnya pula cukup bermacam-macam, jadi mantep banget deh pokoknyaReview ini dibentuk tatkala saya setelah berkali kali nontonFilmnya asyik banget mantep, seru pokoknya dapet deh kagetnya, gemeternya, & lainnya makanya yummy banget ini,Dan mutu suara xxi ini emang tiada dua, kursi saya sampe bergetar tatkala nnton iniTempatnya enak bersih & SMB ini lengkap kan isinya:)

Farhan Fawwas
07:26 05 Mar 22
Salah satu bioskop yg ada di Sukoharjo, kalo dr pinggiran tak perlu jauh2 ke Solo buat nonton film. Pelayanannya ramah, cukup rame apalagi jika ada film bagus. Kamar mandi higienis, kelemahannya lantaran tempatnya tergolong kecil jadi kawasan duduk terbatas terlebih pandemi mirip sekarang

Paull Ronaldo
08:40 11 Feb 22
Area dlm bioskopnya bisa katakan luas, pilihan snacks & minumannya pula ada. Lokasinya bersih & pula sangat tenteram, worth to try buat kalian yg suka nonton ke bioskop.

Fadzil M.K
09:32 26 Feb 22
Tempatnya nyaman, luas,wc nya bersih, pelayanan ok,kualitas audio di studio nya bener” Surround,dan pastinya makanannya ama minumannya beragam,kalo nonton langganan disini, ga bakal nyesel

Rema Setyawati
14:39 07 Feb 22
karyawannya kurang teliti ngecek tiket bioskop, beda jam tayang & studio mampu lolos masuk jadinya menduduki dingklik orang lain & tak ingin pergi.

🎬

Platinum Cineplex Hartono Mall Sukoharjo

Platinum Cineplex Hartono Mall Sukoharjo

Alamat Hartono Mall, Jl. Ir. Soekarno Jl. Kanguru 1, Dusun II, Madegondo, Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552
Google Maps Klik di sini
No Telpon (0271) 7891489

Feni Permata
14:37 08 Feb 22
First impression ke sini, tenteram tempat nya, ada sekat selama ppkm, harga tiket terjangkau sekali, cocok untuk kantong pelajar

Luthfiati Hanifah
14:40 07 Dec 21
adek2 tingkat pernah bikin program nonton film disini, tempat lumayan 👍🏻

Shinigami No Kuni
05:09 19 Dec 21
Penuh sesak karena masih masa pandemi jadi open gate sekitar jam 12 an kawan kawan

Ryn Summer
23:38 29 Jan 22
Walaupun tak mampu memesan dengan-cara online, tempatnya tak terlalu ramai jadi mampu memilih daerah duduk. Banyak dingklik di depan pintu masuk ruangan bioskop jadi lebih lezat menanti. Lorong panjang & tak panas.

  14 Rekomendasi Bioskop di Bekasi, Favorit & Film Terupdate