The Lodge Maribaya Earthbound Adventure Park Cibodas

Foto By @huzairieyahyaa

Lokasi: Jalan Maribaya No.149/252, Babakan Gentong, Lembang, Cibodas, Kab.Bandung Barat 40391

Map: Klik Disini

Buka Tutup: 10.00-17.00 WIB

Telepon: 022 20454-830

Daftar isi

Harga Tiket Masuk—

  • HTM Weekday Rp. 20.000/Orang
  • Weekend Rp. 25.000/Orang
  • Hari Libur Nasional Rp. 30.000/Orang

Tertarik berkunjung ke The Lodge Maribaya? Nah, biaya yg perlu dipersiapkan yakni sebesar 20 ribu saja untuk hari Senin-Jumat & 25 ribu di saat weekend (sabtu minggu) kemudian 30 ribu di hari libur nasional.

Foto By @metha_ta

Liburan merupakan salah satu obat mujarab untuk sekedar melepas penat & menyegarkan anggapan kembali setelah bosan dgn kesibukan kegiatan rutin sehari-hari.

Namun pastinya piknik akan terasa membosankan, bila cuma berkunjung ketempat itu-itu saja & dgn desain yg serupa.

Salah satu rekreasi yg cukup jitu untuk melepas penat adalah tempat dgn panorama alam asri, berudara sejuk & segar.

Bagi warga kota besar mirip Tangerang, Depok, Bekasi & Cengkareng berlibur ke puncak Bogor atau wilayah cibodas mungkin bisa jadi alternatif.

Namun karena sering terjadinya macet di daerah tersebut, menciptakan sebagian orang enggan untuk berlibur kesana.

Alih-alih melepas penat justru malah semakin stres karena terkena macet yg begitu panjang.

Bagi Anda yg mempunyai waktu luang untuk berlibur lebih panjang, tak ada salahnya untuk mencoba ke The Lodge Maribaya di Lembang Bandung.

The Lodge yg di maksud disini bukanlah serial TV yg sempat popular pada September 2016 silam di UK, tetapi suatu kawasan rekreasi outdoor dgn nuansa panorama hijau & menyejukan mata.

Sebelum kita membicarakan The Lodge lembang atau lebih diketahui dgn nama The Lodge Maribaya, ada baiknya kita mengetahui beberapa tempat yg mempunyai desain yg sama.

Beberapa spot yang memiliki desain sama yakni ada The Lodge Grand XIV Naruto di Jepang & The Lodge cove di USA.

Kembali ke pembahasan The Lodge Maribaya yg kini tengah hits. Saking Instagramable banget, tentunya kian menciptakan saya ingin tau dgn apa saja yg ada di tempat ini.

Sayangnya sehabis surfing di dunia maya, saya sendiri tak mendapatkan situs web pribadi maupun laman wiki dr The Lodge Maribaya.

Namun bukan mbah google namanya bila tak tersedia informasi lengkap mirip Wikipedia. Dan berikut yaitu beberapa info tentang The Lodge Maribaya.

Letak Lokasi—

The Lodge Maribaya ini berada di Lembang atau alamat tepatnya di Desa Cibodas Kabupaten Bandung barat & terletak di ketinggian 1300 hingga 2000mdpl.

Dengan letak cukup geografis, tak aneh cuaca di spot letaknya bersahabat Gunung Tangkuban Perahu ini terasa sejuk, karena suhu rata-ratanya kisaran 17 hingga 27 derajat celcius.

Keindahan—

Hijaunya hamparan hutan pohon pinus & perbukitan sekitarnya, menyebabkan pemandangan di The Lodge Maribaya begitu indah & menyejukan mata serta bisa memincut hati para pelancong.

Apalagi ditempat ini cuaca terasa begitu sejuk, sehingga pengunjung yg tiba pun dapat berkeliling dgn tenteram & betah untuk berlama-lama.

The Lodge Maribaya atau The Lodge Cibodas bantu-membantu merupakan anak bisnis dr The Lodge earthbound adventure park & resort.

Spot ini berdiri di atas lahan seluas 3 hektar. Karena begitu luasnya menciptakan tempat ini hadir menyajikan tempat wisata dgn konsep one stop holiday.

Beberapa pengunjung yg kala itu saya temui bahkan rela jauh-jauh datang dr daerah-kawasan di Jawa Timur mirip Surabaya & Lamongan, bahkan dr negara tetangga seperti kuala lumpur.

Fasilitas—

Foto By @sistayuu

Sebagai tempat rekreasi yg mengusung tema One Stop Holiday, pastinya The Lodge Maribaya memiliki banyak kemudahan & wahana yg mampu anda nikmati satu persatu ketika berkunjung kesini.

Berikut ini beberapa info mengenai akomodasi apa saja yg tersedia di The Lodge Maribaya, iantaranya seperti :

Outbound—

The Lodge Maribaya berkonsep outdoor ini ternyata mempunyai akomodasi outbound yg tak kalah menarik dgn tempat rekreasi lainnya di Bandung.

Beberapa kemudahan Outbound yg ada di The Lodge Maribaya ini mirip seperti fun games, flying fox & masih banyak lagi fasilitas permainan yang lain.

Spot Unik—

Untuk akomodasi satu ini, pastinya sebagian besar niscaya mengenali keberadaannya. Apalagi kini zaman serba terbaru, penyebaran keterangan bisa diketahui dgn cepat melalui media internet & sosial media seperti facebook, instagram ataupun youtube.

Apalagi di zaman seperti ini, membagikan gambar tatkala berkunjung maupun membuat vlogging atau video blogging dengan-cara online sudah sungguh mudah & sering dilakukan.

Beberapa spot yg sudah tak gila lagi seperti :

  • Mountain Swing

Foto By @psycho.vey

Bagi anda pengguna Instagram maupun facebook, pastinya sudah tak aneh dgn foto-foto yg menunjukkan pose bergelantungan di atas ketinggian pada suatu ayunan dgn latar pepohonan pinus.

Biaya untuk menaiki akomodasi ini pun terpisah dgn ongkos tiketnya, cukup mengeluarkan uang 20.000 saja perorangnya anda sudah bisa berfoto seru ditempat ini.

Ditempat ini anda akan digantung pada ketinggian tertentu dgn bertumpu pada suatu ayunan, namun meski demikian anda tak perlu cemas akan terjatuh.

Karena pihak The Lodge Maribaya, tetap mengedepankan safety para pengunjungnya dgn menyediakan belt. Meski demikian tak ada salahnya untuk tetap berhati-hati ya!.

  • Sky Tree

Foto By @claudiabeckhamlubalu

Spot berfoto yg satu ini tentu saja sudah dikenal pula oleh banyak orang, terlebih lagi kini banyak tempat-tempat wisata yg pula memakai rancangan seperti ini sebagai nilai jual lebih untuk kawasan wisatanya.

Dengan biaya 15 ribuan saja sekali naiknya, Anda sudah bisa menikmati berfoto di atas Sky Tree di The Lodge Maribaya.

Sebagai pola beberapa tempat yg menyediakan kemudahan serupa ialah pada gardu pandang yg ada di Kalibiru.

Bedanya di The Lodge Maribaya ini anda akan menerima panorama hutan pinus yg terbentang luas selaku background foto di atas gardu pandang.

Bagi anda yg tak memiliki kamera yg bagus pun tak perlu khawatir, lantaran ditempat ini pula tersedia photographer professional untuk membantu mendapat hasil jepretan terbaik.

Soal safety pula tak perlu khawatir karena hal ini tentunya tak luput dr perhatian pihak pengelola The Lodge Maribaya.

Terbukti pada tangga yg akan dipergunakan untuk naik ke atas gardu pandang telah diikat dgn berpengaruh memakai tali pengaman khusus serta belt guna untuk mempertahankan keselamatan.

  • Zip Bike ride

Fasilitas yg satu ini mampu dikatakan unik, namun pula ekstrem. Bagaimana tak? Para pengunjung yg memiliki nyali lebih akan berada di atas sepeda yg berlangsung pada seutas tali di atas ketinggian kolam pemain sirkus.

Biaya untuk menikmati wahana ini cukup 15 ribuan saja buat sekali naik & jalan hingga ujung talinya.

Namun untuk persoalan keselamatan, rasanya pihak The Lodge Maribaya sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Selain didukung perlengkapan keamanan terbaik supaya tak jatuh bebas ke tanah mirip tali pengaman & helm, anda pula akan dipandu oleh para professional yg memang paham untuk urusan yg satu ini.

  • Bamboo Sky

Foto By @riacelio

Fasilitas yg mirip dgn sky tree ini, memberikan sensasi & pemandangan yg lain drpada yang lain.

Pada Bamboo Sky, anda akan berada di atas suatu gardu pandang dgn ornament bamboo yg menyeruak ditengah-tengah kolam bunga tengah bermekaran.

Untuk mampu menikmati berfoto ditempat yg satu ini, pengunjung pula perlu menaiki tangga sebagaimana pada kemudahan Sky Tree.

Namun tentunya peralatan safety yg telah tersedia di Bamboo Sky pula telah mempunyai persyaratan yg sama dgn spot lainnya.

Untuk dapat berfoto ditempat ini, anda perlu mengeluarkan biaya sebesar 20 ribuan untuk sekali naik.

  • Omah bamboo

Sesuai dgn namanya, bentuk dr omah bamboo ini bekerjsama ialah rumah yg yang dibuat dr bambu sebagaimana namanya.

Omah yg dlm Bahasa sunda memiliki arti rumah & bamboo untuk bambu, mengakibatkan bangunan ini mempunyai keunikan tersendiri untuk berfoto bareng .

Omah bamboo memiliki view yg langsung menghadap ke taman hutan raya (Tahura) Juanda, hutan pinusnya & perbukitan tebing keraton yg hijau lebat.

Ditempat ini pula sering iadakan pagelaran sendra tari dgn tajuk Sangkuriang & Dayang sumbi yg merupakan tokoh legenda dr dongeng tatar sunda.

Dinamai omah bamboo karena spot ini didasari atas keyakinan masyarakat setempat bahwa saat Dayang Sumbi melemparkan boehlarang terjadi sesuatu & ia pun lari menuju ke puncak Tahura.

Pementasan yg dijalankan pun tak main-main, karena banyak seniman tradisional & bawah umur yg direkrut untuk melaksanakan pagelaran sendra tari ini.

Terbang di Atas Awan

Foto By @zeska_rani

Melihat judul yg saya tulis, mungkin para pembaca akan sedikit terheran dgn maksudnya.

Namun melayang yg saya maksud disini ialah para hadirin akan dimanjakan dgn banyak sekali wahana yg berada di atas ketinggian lebih mirip:

  • Gantole Rides

Yak, gantole yg lazimnya kita lihat berseliweran di atas langit puncak Bogor ternyata ada puladi The Lodge Maribaya.

Tempat ini pun tampaknya mendapat tanggapanpositif dr para pengunjung. Terbukti dgn tingginya bersemangat turis untuk berkunjung setiap harinya. Meski tak bergerak sebagaimana aslinya, tetapi yg penting foto dulu cooy! Hahaha.

  • Hot Air Balloon

Foto By @kartini.1829

Wahana berfoto yg satu ini pula menyampaikan sensasi serta keunikan tersendiri bagi setiap hadirin yg datang ke The Lodge Maribaya.

Meski sama dgn wahana gantole & cukup membayar 20.000, tetapi antusiasme hadirin sungguh tinggi.

Terlihat dr antrian untuk mampu menaiki wahana ini pun cukup panjang, namun semuanya akan terbayar sesudah mendapat foto yg bisa kita pajang di jejaring sosial, hahaha.

Tracking Atau Hiking—

Keindahan alam Lembang yg dipenuhi dgn hutan pinus, perbukitan teh & pula lereng pegunungan, pastinya akan sungguh sayang sekali bila cuma sekedar berfoto.

Karena keindahan alam yg dimiliki The Lodge Maribaya Lembang, akan sangat asyik untuk disusuri bersama sahabat, pasangan maupun keluarga.

Siapa tahu saat menyusuri track, anda akan menemukan spot foto tersembunyi yg belum dimengerti banyak orang.

Jangan lupa untuk merencanakan jaket untuk berjaga-jaga bila cuaca terlalu hambar & sepatu yg cocok buat tracking biar tak licin selama perjalanan.

Yang tak kalah penting, selalu siapkan air minum & sedikit snack supaya tak kehilangan cairan tubuh ataupun kelaparan saat melakukan tracking di hutan pinus ini.

Sambil berjalan, Anda dapat menikmati sejuknya embun dgn backsound suarabinatang yg hidup liar di hutan lindung.

Camping Ground

Menginap di hotel atau villa tentunya merupakan hal mainstream dijalankan bagi setiap orang yg tengah berlibur di luar kota.

Namun bagaimana bila tempat yg anda datangi pula menawarkan tempat penginapan di tengah hutan selayaknya orang camping?

Nah, di The Lodge Maribaya anda bisa merasakan sensasi tersebut dgn tenda yg sudah disediakan.

Tenda-tenda dgn bentuk menyerupai bawang berwarna orange, berdiri kuat & berjajar rapih.

Ukuran tendanya pun cukup besar, biayanya umumnya tergantung seberapa banyak orang yg akan menempati tenda tersebut.

Untuk 1 tenda biasanya dapat memuat Quarted bed atau kira-kira ukuran badan 4 orang.

Biaya untuk Single bed dipatok sebesar 475 ribuan per malamnya, sementara Double bed dibanderl tarif 750 ribuan, Triple bed 975 ribuan & Quarted bed 1,1k permalamnya.

Berkuda

Bagi anda yg ingin menyusuri The Lodge Maribaya tetapi tak mau letih berjalan, mampu menggunakan kemudahan berkuda yg tersedia di tempat ini.

Dengan demikian anda dapat berkeliling di daerah rekreasi ini tanpa cemas kecapekan, ya bisa dibilang ala cowboy di film wildwest.

Child’s Playground

Bagi sebagian orang mungkin menduga bahwa The Lodge Maribaya, hanya cocok untuk di datangi bersama pasangan maupun anak muda saja.

Namun bila anda berpikir demikian, tentunya hal tersebut taklah benar. Karena di The Lodge Maribaya ini pun dapat dikunjungi bersama anak-anak.

Meski situasi hutan pinus di The Lodge Maribaya mampu dikatakan romantis, tetapi beberapa akomodasi pendukung yang lain cukup mempesona buat bawah umur.

Seperti memberi makan kelinci, melukis, bersepeda atau bahkan berpetualang bareng pastinya akan sungguh asyik dikerjakan di tempat satu ini.

Terlebih lagi spot ini sangat jauh dr kebisingan & pembuangan asap kendaraan, sehingga belum dewasa pun bebas berlarian maupun bermain.

Wisata Kuliner

Bagi anda yg kelaparan & kebetulan tak membawa bekal sendiri dr rumah, di The Lodge Eartbound Adventure Park & Resort ini pula tersedia beberapa fasilitas untuk berwisata masakan.

The Lodge Maribaya bahkan telah merencanakan 2 tempat bersantap untuk anda yakni Resto Dapur Hawu & The Pines Cafe.

Di Resto Dapur Hawu ini lidah para pengunjung akan dimanjakan dgn bermacam-macam olahan menu khas tradisional tanah sunda yg rasanya begitu enak.

Foto By @fitri_vhii

Apalagi Resto Dapur Hawu ini pula menghidangkan rancangan makan berlawanan dimana Anda dapat makan & minum tea langsung di area alam terbuka.

Sehingga rasa lezat dr makanan berpadu dgn keindahan alam Lembang & menjadikan tempat ini cocok untuk menyanggupi kehendak Anda.

Selain dilengkapi bermacam-macam sajian khas tanah Sunda, di Resto Dapur hawu ini anda pula bisa menemukan cemilan mirip tempe mendoan,Gehu pedas serta beragam kuliner & minuman yang lain dgn rentang harga 15-20 ribuan.

Meski menunjukkan desain alam terbuka, namun Resto Dapur Hawu ini pula mempunyai beberapa dingklik berupa bean bag berwarna-warni.

Selain menyediakan Resto Dapur Hawu dgn desain uni, ternyata The Lodge Maribaya ini masih mempunyai 1 amunisi yang lain untuk membidik pengunjung semoga senantiasa kembali ketempat ini.

Bila pada Resto Dapur Hawu Anda dapat menikmati sajian Tradisional sunda, maka di The pines cafe ini Anda akan mendapatkan sensasi yg tentunya tak kalah asyik.

Di The Pines Cafe yg menawarkan suasana cozy yg tak hanya cocok sebagai tempat makan saja, namun mampu pula dipergunakan untuk nongkrong bersama sahabat, pasangan maupun keluarga.

Bila Resto Dapur Hawu kental dgn Kuliner Tradisional Sundanya, maka The Pines Cafe ini menghidangkan aneka ragam olahan masakan khas nusantara & luar negeri.

Dan berdasarkan review pengunjung rasanya pun tak kalah yummy & mampu menghangatkan situasi.

Sehingga hadirin yg tiba ketempat ini tak hanya kenyang, tetapi pula dapat menikmati setiap waktu semoga makin terasa berkesan.

Menu-menu yg ada di The Pines Cafe iantaranya ada Hamburger, Spaghetti, Poffertjes, Sosis & kentang goreng.

Sementara untuk minumannya sendiri, The Pines Cafe pula memperlihatkan kopi, teh, milkshake, juice & smoothie untuk melepas dahaga.

Untuk aneka minuman di The Pines Cafe harganya bervariasi mulai dr 10 hingga 30 ribuan, sementara untuk makanannya mulai dr 25 hingga 90 ribu saja perporsinya.

Private Party

Bagi jiwa muda yg sangat menggemari acara-acara malam kekinian mirip party ataupun nongkrong, tentunya mampu menjajal menghabiskan waktu di tempat ini.

Meski di The Lodge Maribaya tak menyediakan Night Club & tempat Karaoke khusus, namun bagi yg ingin menyelenggarakan acara tertutup bisa memakai tempat ini.

Tak melulu soal anak muda, company/family gathering, pesta kelulusan, program peringatan ulang tahun, wedding party maupun menjamu klien bisnis mampu dijalankan di The Lodge Maribaya ini.

Foto By @destra_mandala

Jalan Menuju Lokasi—

Untuk rutenya pun cukup mudah. Menurut laman Wikimapia, cara aksesnya bisa melalui Punclut, Jalan Setiabudhi, maupun Jalan Dago Giri.

Bila lewat punclut, anda akan menemui 2 jalur yg bisa digunakan untuk menuju The lodge maribaya.

Jalur pertama ialah melalui jalur Ciumbuleuit melalui Lereng Anteng hingga tiba di Jalan Pagermaneuh hingga mentok di pertigaan.

Dari pertigaan ambil arah kanan menuju Jalan buniwangi hingga pertigaan, lalu lurus pada jalan Dago giri kemudian melalui curug Maribaya hingga karenanya sampai di destinasi.

Sementara bagi yg lewat jalan setiabudhi, anda perlu mengambil arah menuju Jl. Ir. H.juanda melewati hotel Sheraton.

Kemudian terus mengikuti jalan hingga berpindah ke jalan Dago giri. Dari situ ikuti jalur yg sama dgn jalur Punclut yakni melalui curug maribaya terlebih dahulu.

Sementara bagi Anda yg mengarah dr Jakarta, untuk lebih mudah & detailnya, anda bisa menggunakan jalur Lembang menuju Gunung Tangkuban Parahu hingga tiba di Maribaya.

Dari Jalan Maribaya Anda bisa mengikuti jalur hingga bertemu pertigaan & berbelok kiri untuk tetap mengarah ke Maribaya.

Setelah lewat Maribaya Hotspring Resort anda akan masuk ke tempat desa Cibodas & tak jauh akan ada plang penanda menuju The Lodge Maribaya dgn belokan ke arah kanan.

Sementara untuk anda yg ingin mendatangi The Lodge Maribaya tetapi menggunakan Transportasi umum, dapat menggunakan angkot yg menuju ke Terminal ledeng.

Lalu dilanjut dgn angkot yg menuju ke Lembang, barulah menggunakan angkot yg menuju Maribaya.

Angkot lain yg mampu Anda gunakan yakni angkot menuju ke pasar Lembang dgn trayek St.hall-lembang.

Dari pasar Lembang Anda dapat melanjutkan angkot dgn trayek Maribaya kemudian turun sempurna di depan pintu gerbang tujuan.

Sekedar kiat untuk anda yg berniat untuk melalui jalur Dago, kami sarankan untuk lebih memilih menggunakan jalur Ciumbuleuit.

Sebab jalur Dago reletif lebih sempit bila memakai kendaraan beroda empat karena medan berupa tanjakan & turunan curam yg berkelok.

Bagi yg berencana untuk mengunjungi tempat ini bersama rombongan, tentang info seputar harga penyewaan fasilitasnya, dapat eksklusif menelepon telepon nomor kontak tertera iatas.

Makara tunggu terlebih? Yuk kunjungi The Lodge Maribaya & abadikan momen kunjunganmu disini! Yuk, visit Bandung!.

Selanjutnya

Observatorium Bosscha Lembang

Observatorium Bosscha Lembang

Keindahan Curug Maribaya, Wisata Alam Cantik di Bandung

Keindahan Curug Maribaya, Wisata Alam Cantik di Bandung

Gunung Batu Lembang, Menawarkan City View Ter-Epic

Gunung Batu Lembang, Menawarkan City View Ter-Epic

Bukit Moko Bandung Wajib Kamu Coba!

Bukit Moko Bandung Wajib Kamu Coba!

10 Hotel Dekat Dago Dream Park Bandung, Tarifnya Mulai Rp.295 Ribuan Aja

Wisata Indah Curug Cimahi di Kabupaten Bandung Barat

Wisata Indah Curug Cimahi di Kabupaten Bandung Barat

  10 Rental Mobil Pringsewu Lampung, Harga Murah 250K