Tempat Ngabuburit di Wilayah Magelang Yang Asyik dan Keren, Simak Beberapa Referensi Berikut Ini

Ngabuburit ialah salah satu ungkapan yg kerap kita dengar ketika bulan Ramadhan tiba, dimana kata tersebut berasal dr bahasa Sunda & memiliki arti sore, senja ataupun menjelang adzan maghrib.

Pada biasanya, untuk mengisi waktu menanti adzan maghrib atau ngabuburit umat muslim akan melaksanakan banyak sekali aktivitas, salah satunya yakni dgn mengunjungi beberapa tempat menawan.

Tidak terkecuali warga Magelang, penduduk di kota tersebut pula kerap mengisi waktu ngabuburit dgn berkunjung ke beberapa spot keren terdekat di sekitar daerahnya.

Tak heran ketika bulan Ramadhan tiba, maka nyaris sebagian besar objek rekreasi di Magelang ini akan berubah fungsi menjadi tempat ngabuburit.

Sebagai kota rekreasi, tentunya Magelang memiliki banyak spot keren yg bisa dijadikan selaku tempat ngabuburit. Contohnya seperti beberapa tempat dibawah ini.

1. Taman Kyai Langgeng—

foto by tripadvisor.com

Alamat: Jln.Cempaka No.06, Kemiri Rejo, Kota Magelang Tengah, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Untuk mengisi waktu kosong dikala menjelang berbuka, ada satu tempat ngabuburit yg biasa dikunjungi oleh warga Magelang yakni Taman Kyai Langgeng di jalan Cempaka nomor 06.

foto by tripadvisor.com

Tempat ngabuburit tersebut merupakan salah satu objek rekreasi yg sekarang tengah populer & selalu ramai dikunjungi setiap harinya baik itu oleh pelancong maupun penduduk setempat.

Dengan daya tarik panorama yg ditawarkan Taman Kyai Langgeng tersebut kita mampu mengisi waktu menanti adzan maghrib dgn berburu foto keren di spot selfienya.

Selain itu, disini kita pula mampu melakukan banyak sekali aktifitas lainnya dgn memanfaatkan fasilitas yg telah disediakan mirip bermain di waterpark & berwisata edukasi di kebun binatangnya.

  5 Rental Mobil Mojoagung Lepas Kunci, Harga Sewa 300K

2. Bukit Tidar—

foto by bookprimera.com

Alamat: Magersari , Magelang Selatan, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Tempat kedua yg pula sangat cocok untuk dijadikan selaku lokasi ngabuburit di Magelang yaitu Bukit Tidar di kawasan komplek sekolah tinggi militer.

foto by yukpiknik.com

Sembari menanti bedug, di Bukit Tidar tersebut kita mampu duduk kalem menikmati kesejukan udara & keindahan pemandangan kota Magelang dr ketinggian.

Dengan memperlihatkan pesona panorama yg cukup indah, Bukit Tidar ini pula cukup mantap bila kita jadikan selaku background foto keren.

3. Taman Badaan—

Alamat: Jln.Pahlawan No.190, Potrobangsan, Kota Magelang Utara, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Untuk mengisi waktu ngabuburit, berkunjung ke Taman Badaan di jalan Pahlawan nomor 190 kawasan Potrobangsan pula bisa menjadi opsi paling ideal.

foto by jateng.tribunnews.com

Di ruang terbuka hijau tersebut, kita mampu mengajak belum dewasa untuk bermain berbagai wahana asyik dgn sepuasnya tanpa dipungut biaya alias gratis.

Jika dikala berbuka tiba, kita pula tak perlu kebingungan mencari menu makanan alasannya di sekeliling kawasan tersebut sudah tersedia warung-warung yg menjual masakan & pula minuman ringan.

Meskipun dipenuhi dgn wahana bermain anak tetapi tempat tersebut pula menyediakan arena khusus untuk bersantai bagi keluarga maupun pasangan.

4. Alun Alun—

foto by liburmulu.com

Alamat: Magelang, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Salah satu tempat ngabuburit yg sungguh gampang dijangkau & senantiasa menjadi lokasi paling ramai dikunjungi ketika bulan Ramadhan tiba yakni Alun-alun kota Magelang.

Keindahan yg disediakan ditambah dgn kedatangan air mancur ditengahnya membuat warga lokal kesengsem untuk senantiasa berkunjung ke landmark kota tersebut.

Bila berbicara tentang hidangan berbuka, kita pula tak perlu cemas alasannya di sekeliling kawasan tersebut pula banyak ditemukan warung penjaja kudapan sampai berat.

  10 Rekomendasi Jasa Sedot WC Terdekat di Daerah Cileungsi, Tarif Mulai Dari 200 Ribuan Saja

5. Pecinan—

foto by magelangonline.com

Alamat: Jln.Pemuda No.95, Kemirirejo, Kota Magelang Tengah, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Tempat yg dikenal dgn sebutan Malioboro Magelang ini pula termasuk sebagai salah satu lokasi ngabuburit paling ramai dikunjungi saat bulan rahmat datang.

Di lokasi sentra perbelanjaan Pecinan tersebut kita mampu basuh mata sembari berburu barang-barang berkualitas dgn harga sungguh terjangkau.

Selain berbelanja, di lokasi tersebut kita pula bisa berbuka puasa dgn aneka macam hidangan suguhan yg cukup menggoda & siap menggoyang lidah.

6. Top Selfie Pinusan Kragilan—

foto by travelingyuk.com

Alamat: Jln.Raya Ketep Pass, Area Kebun, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Sesuai dgn namanya, Top Selfie Pinusan di area Kebun daerah Pakis tersebut merupakan salah satu lokasi rekreasi kontemporer yg sangat sesuai jika kita jadikan sebagai tempat ngabuburit.

Selain menikmati keindahan alam, di lokasi yg tengah terkenal ini kita pula bisa hunting foto-foto keren dgn background bermacam-macam.

Untuk hidangan berbuka, daerah tersebut pula menyediakan banyak restoran elok, salah satunya ada suatu warung Ayam Kosek Panjiwo yg terkenal enak & mantap.

7. Junkyard Autopark & Cafe—

foto by hipwee.com

Alamat: Wanurejo, Borobudur, Dusun I, Magelang, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Lokasi usulan berikut yg pula sangat sesuai untuk dijadikan selaku tempat ngabuburit adalah Junkyard Autopark&Cafe di daerah Wanurejo.

Di lokasi tersebut kita bisa mengisi kegiatan menunggu berbuka puasa dgn mengajak sahabat atau keluarga hunting foto-foto keren.

Selain untuk hunting foto, di Junkyard kita pula mampu duduk kalem sembari menikmati live music yg telah dipersiapkan oleh pihak pengelola.

Selanjutnya

7 Tempat Yang Cocok Buat Ngabuburit di Daerah Tegal, Simak Daftar Pilihan Berikut Ini!

7 Tempat Ngabuburit di Daerah Banjarmasin Yang Lagi Hits, Simak Referensi Berikut Ini!

12 Tempat Ngabuburit di Kota Semarang Yang Cocok Untuk Bersantai, Simak Rekomendasi Ini!

Tempat Ngabuburit di Wilayah Depok Yang Enak & Menyenangkan, Simak Rekomendasi Berikut Ini

12 Tempat Ngabuburit di Kota Tangerang Yang Asyik & Seru Dikunjungi Sebelum Berbuka Puasa