10 Rekomendasi Pantai di Daerah Maluku Paling Terkenal Dengan Keindahan Alam Yang Tak Tertandingi

Terkenal dgn lautnya yg luas, maka tak aneh jika banyak terdapat objek rekreasi laut di Indonesia, sebut saja seperti di Raja Ampat di Papua & Teluk Sailing di Nusa Tenggara Timur.

Dan satu lagi tempat yg memiliki objek wisata bahari terindah di Indonesia pula mampu kita temui saat berkunjung ke kawasan Maluku.

Destinasi wisata yg cukup terkenal hingga ke luar negeri ini memberikan banyak sekali objek mempesona & mampu ditentukan bahwa keindahannya tak akan mengecawakan para pengunjung.

Dan kali ini, kita akan mengulas beberapa pantai di Maluku yg tak boleh dilewatkan dgn percuma. Yuk, pribadi saja simak apa saja nama tempatnya melaui review lengkap berikut ini.

1. Natsepa—

foto by sumber.com

Alamat: Suli, Kec.Salahutu, Kab.Maluku Tengah

Map: Klik Disini

Jam Buka: 06.00-21.00

Daftar objek rekreasi bahari pertama yg sayang untuk dilewatkan & cukup melegenda adalah Pantai indah bernama Natsepa di wilayah Suli kecamatan Salahutu.

Dengan pemandangannya yg anggun & menawan mengakibatkan objek wisata Ambon satu ini tak pernah sepi pengunjung, terlebih kalau libur tiba, maka pelancong akan kian membludak disini.

Didukung dgn daya tarik pasir putih higienis & air lautnya bening jernih seperti kaca, seakan mengajak kita untuk langsung nyebur ke dlmnya.

Ditambah lagi, disamping kiri kanannya ada pemandangan pepohonan hijau, mampu dipastikan akan menambah kemolekan dr Natsepa yg lokasinya akrab dgn rekreasi maritim Liang tersebut.

Nah, dgn situasi begitu memikat, mengkonsumsi rujak khas daerah yg dijajakan di tempat ini menjadi hal paling tepat untuk dilaksanakan saat berkunjung ke Natsepa.

2. Liang/Hunimua—

foto by pantaiindahsedunia.blogspot.com

Alamat: Jln.Provinsi, Kel.Liang, Kec.Salahutu, Maluku Tengah

  16 Rental Mobil Matraman, Harga Sewa Murah 200.000

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

Pernah dinobatkan sebagai “pantai terindah” di Indonesia oleh UNDP PBB pada tahun 1990, objek wisata Liang ini menjadi destinasi yg wajib untuk dikunjungi tatkala sedang berada di Maluku.

Tak hanya populer indah, untuk memeriahkan pengunjung di daerah wisata ini sendiri sudah disokong aneka macam fasilitas spot foto, banana boat, peralatan diving & pula snorkeling.

Dan kawasan Liang ini pun populer selaku salah satu tempat paling mantap lho untuk melihat keindahan dr matahari karam loh.

3. Ora—

foto by travelingyuk.com

Alamat: Pulau Seram, Kec.Seram Utara, Kab.Maluku Tengah

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Rp.2.000.000 per orang

Bagi para kalangan backpacker yg bahagia mengeksplor objek rekreasi maritim di Indonesia, maka jangan hingga pantai Ora di desa Sawai Maluku Tengah ini tak masuk dlm list ya.

Menambah daftar panjang objek wisata terindah di Indonesia, Ora Beach hadir menyuguhkan keindahan laut yg tiada duanya dgn ciri khas tersendiri & sangat mengagumkan.

Namun, saat berkunjung ke lokasi Ora ini ada baiknya hadirin dianjurkan untuk menginap. soal kemudahan tak perlu cemas, alasannya disini telah disediakan suatu penginapan berbentuk resort.

FYI, pada tahun 2015 lalu, tempat Ora ini sempat dihebohkan oleh berita terdampar bangkai gurita raksasa yg panjangnya meraih 8 meter.

4. Jikumerasa—

foto by pesonabupolo.com

Alamat: Jikumerasa, Lilialy, Pulau Buru, Maluku

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

Menjadi destinasi liburan primadona di kepulauan Buru, pantai Jikumerasa menyuguhkan wisata alam laut indah seakan seperti sebuah lukisan & membentuk 3 warna disaat matahari karam.

Ditambah lagi gulungan ombaknya yg begitu besar menjadi magnet & bonus bagi mereka para pecinta surfing.

5. Ngurbloat—

foto by indonesia-tourism.com

Alamat: Ngurbloat, Tual, Maluku Tenggara

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

  8 Rekomendasi Homestay di Daerah Garut Yang Bagus dan Bersih Ini Mulai 75 Ribu Saja

Selain populer selaku pantai terluas di Asia & mempunyai pasir putih terhalus di dunia, objek rekreasi Ngurbloat di kepulaun Kei ini pula menerima julukan replika “Kuta Bali” oleh para hadirin.

Nama Ngurbloat sendiri berasal dr bahasa Kei, yakni “Ngur” artinya “pantai” & “bloat” yaitu Panjang. Kaprikornus jika digabungkan mempunyai arti pantai berpasir panjang.

Banyak aktifitas mempesona mampu kita lakukan di lokasi Ngurbloat ini mirip bermain pasir, voly, menikmati sunset ataupun sekedar swa foto dgn latar gambar laut yg indah.

6. Ngurtafur—

foto by sabigaju.com

Alamat: Warbal, kepulauan Kei, Maluku Tenggara

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Tergantung Agent

Berlibur serasa sedang berada di Australia? Gampang, coba saja liburan ke Ngurtafur beach di Kepulauan Kei kecil Maluku Tenggara, dijamin niscaya akan sungguh seru & pula mengasyikkan.

Tak hanya menyajikan keindahan wisata laut dgn hamparan pasir putih bersih, setiba di lokasi Ngurtafur ini kita pula akan disambut oleh sekawanan pelikan, burung khas negara Australia.

7. Namalutu—

foto by pantainesia.com

Alamat: Ds.Latuhalat, Nusaniwe, Ambon, Maluku

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

Berselang 30 menit dr sentra kota Ambon, ada sebuah objek rekreasi laut yg pemandangannya pula sangat bagus yakni pantai Namalutu, letaknya sempurna berada di desa Latuhalat.

Namalutu terdiri dr 2 kata yakni “Nama” bermakna “nama” & “Lutu” yaitu “Raja”. Makara penduduk lokal menilai lokasi tersebut selaku rajanya pantai di Ambon.

Dan selaku pendukung sektor pariwisatanya, Namalutu yg mempunyai pesona mirip Laut Banda ini telah dilengkapi dgn banyak sekali macam penginapan bertarif terjangkau mirip hotel.

8. Nyama—

foto by balaitekom.malukuprov-go.id

Alamat: Tounwawan, Moa Lakor, Maluku Barat Daya

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

Objek rekreasi bahari berjulukan Nyama di Kep.Moa Maluku Barat Daya ini terkenal sebagai pantai pasir putih terpanjang di Indonesia, dgn panjangnya yakni sekitar 8,4 km.

  Mau Bikin Parfum Atau Deterjen Sendiri? Kunjungi 10 Toko Kimia di Jogja Ini Untuk Belanja Bahannya

Objek rekreasi yg belum terjamah ini hadir menawarkan sederet hal spektakuler mulai dr terumbu karang, ikan berwarna-warni hingga dgn ombak besar untuk surfing.

9. Sulamadaha—

foto by ternate.indonesia-tourism.com

Alamat: Ternate, Maluku Utara

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

Bertandang ke Ternate, ternyata di wilayah ini pula terdapat sebuah objek rekreasi laut yg tak kalah menarik untuk dikunjungi, namanya ialah pantai Sulamadaha.

Hamparan pasir hitam berupa abjad U terhampar melatari Pulau Hiri di seberang menjadi daya tarik yg ditawarkan oleh kawasan Sulamadaha ini.

10. Ngursarnadan—

foto by ohelterskelter.com

Alamat: Ohoililir, Kei Kecil, Maluku Tenggara

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

Ngursardan beach yakni salah satu objek wisata laut yg paling banyak disukai oleh pelancong dr luar negeri, sebab di lokasi ini mereka dapat merasakan ketenangan dgn nuansa alami.

Nah, selain daftar iatas, masih ada beberapa nama pantai menawan lainnya di Maluku yg bagus untuk kita kunjungi, seperti:

– Bair di Tual,

– Gumumae Beach Bula,

– Huluwa di Baronda,

– Batu Kora Beach di Kep.Aru,

– Dodola di Morotai,

– Pantai Pulau Guraici di Halmahera Selatan,

– Hitu di Leihitu,

– Lelisa,

– Kahatola di Loloda,

– Haria di Molana,

– Madwaer di Kep.Kei &

– Pantai Pulau Osi

Selanjutnya

15 Rekomendasi Makanan Khas di Daerah Maluku Yang Dijamin Enak Lezat & Bikin Nagih

5 Paket Wisata Murah Ke Ora Beach Maluku Mulai 2 Jutaan Selama 3 Hari 2 Malam

5 Paket Wisata Murah Ke Ora Beach Maluku Mulai 2 Jutaan Selama 3 Hari 2 Malam

Pantai di ambon maluku indah ora wisata natsepa bagus nama gambar pulau losari anyer amahusu alang yg ada banda lubang buaya cantik terbaik terkenal terbagus hotel dekat diving felawatu foto liang hukurila hutumuri halong hunimua huluwa hila hatu pinggir indonesia kota kei kilang kulur kasa lawena lelisa liliboi latuhalat mp3 laha utara manise morella molana mahia namalatu naku ngurbloat namasua nanseri osi objek terindah pombo panjang pintu pink pasir putih resort santai sopapei suli seri sawai sunset tial tual tersembunyi wakasihu wainuru

10 Daftar Nama Pantai di Wilayah Ambon Dengan Pemandangan Terindah Serta Cukup Terkenal

Gong Perdamaian Dunia, Simbol Perdamaian di Tengah Kota Ambon

Gong Perdamaian Dunia, Simbol Perdamaian di Tengah Kota Ambon

Nyari Pantai Terbaik di Ambon? Pantai Liang Solusinya

Nyari Pantai Terbaik di Ambon? Pantai Liang Solusinya

Melancong Ke Ambon? Jangan Lupa Bawa Bagea & 10 Oleh-Oleh Ini Ya!