10 Pantai di Wonogiri dan Sekitarnya Yang Indah, Apakah Bisa Untuk Berenang Atau Camping?

Memiliki letak geografis menyerupai seperti kabupaten Gunung kidul Jogja & bersebelahan dgn kawasan Pacitan membuat Wonogiri kaya akan pesona pantai tersembunyi yg belum diketahui.

Dan walaupun sejumlah pantai di daerah tersebut lokasinya tersembunyi serta belum disokong infrastruktur memadai tetapi sejumlah objek rekreasi maritim ini mempunyai panorama fantastis.

Nah, bagi para wisatawan yg ingin mengeksplor wisata bahari di sekitar kawasan Wonogiri, berikut ada sederet pantai manis nan indah & sangat menawan untuk dikunjungi.

1. Nampu—

foto by brobali.com

Alamat: Ds.Dringo, Kel.Gunturharjo, Kec.Paranggupito, Kab.Wonogiri, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Rp.2.000

No.Telp: 0856 4203 4565

Terletak di desa Dringo kelurahan Gunturharjo, pantai Nampu ini memiliki panorama yg cukup eksotis dgn hamparan pasir putih & susunan watu karang nan indah.

Meskipun tergolong sebagai salah satu daftar wisata andalan di Wonogiri, tetapi sayangnya tempat yg tergolong formasi pantai selatan tersebut masih sungguh sepi pengunjung.

Berjarak sekitaran 70 km dr pusat kota, daerah wisata tersebut cuma disokong terusan jalan yg cukup baik serta kemudahan tangga untuk menuju bibir pantai.

2. Sembukan—

foto by pantainesia.com

Alamat: Dusun Sembukan, Kecamatan Paranggupito, Kab.Wonogiri, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Rp.5.000

Walaupun terletak iantara bukit-bukit & lokasinya cukup terpencil tetapi kanal menuju Pantai yg berada di dusun Sembukan ini bisa dikatakan sangat gampang untuk iakses.

Untuk menuju destinasi ini kita mesti menempuh rute yg cukup panjang yaitu di mulai dr stasiun Balapan Solo menuju Grogol-Wonogiri-Pracimantoro-Paranggupito-Pantai Sembukan.

  Beberapa Potret Dua Lokasi Pantai Jatisari Yang Lagi Hits, Berada di Rembang dan Banyuwangi

Menurut beberapa pengunjung, objek bahari Selatan ini diandalkan dapat menghadirkan rezeki, maka tidak aneh kalau banyak hadirin datang kesini cuma untuk sekedar melakukan ritual-ritual.

Selain menawarkan pemandangan yg cukup keren untuk dijadikan selaku spot foto, destinasi ini pula menjadi area paling bagus menikmati keindahan sunset atau matahari terbenam.

3. Banyutowo—

foto by merahputih.com

Alamat: Ds.Gudangharjo, Kec.Paranggupito, Wonogiri, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Rp.2.000

Destinasi wisata di desa Gudangharjo ini bisa dikatakan sangat istimewa karena merupakan tempat bertemunya air sungai yg tawar & air laut asin.

Nama Banyutowo sendiri berasal dr dua kata yakni Banyu artinya air & towo adalah tawar. Jadi jikalau digabungkan bermakna menjadi pantai basah tawar.

Selain menunjukkan pemandangan alam mengagumkan, kawasan wisata tersebut pula telah disokong sederet fasilitas seperti area parkir, mushola, kamar mandi & pula beraneka penginapan/hotel.

4. Klothok—

foto by youtube.com

Alamat: Kec.Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jateng

Jam Buka: 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Sukarela

Dengan lokasi yg begitu terpencil & sungguh tersembunyi, Pantai Klothok di bersahabat Sembukan ini pula menunjukkan panorama alam tak kalah mengagumkan.

Untuk menuju destinasi laut tersebut, kita perlu menempuh waktu sekitar 2 jam lebih dr pusat kota Wonogiri & perihal fasilitasnya pula terbilang masih sangat minim.

5. Pringjono—

gambar by ringgarentcar.com

Alamat: Ds.Gunturharjo, Kel,Paranggupito, Kab.Wonogiri, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

Destinasi berikutnya ini bekerjsama sudah terkenal lebih dulu dr Pantai Nampu tetapi alasannya adalah lokasinya sangat terpencil & tersembunyi membuat area tersebut belum diketahui banyak orang.

Selain itu, objek wisata Pringjono di desa Gunturharjo tersebut pula masih sangat minim akomodasi & jalan untuk susukan menuju tempat ini belum ada jadi tak heran bila tempat tersebut tak senantiasa ramai.

  Lokasi Wisata Pantai Banyutowo di Wonogiri Yang Bikin Takjub Dengan Keindahan Panoramanya!

6. Buyutan—

foto by pantainesia.com

Alamat: Ds.Widoro, Donorojo, Pacitan

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

No.Telp: 0821 1330 6232

Pantai yg mempunyai ciri khas bermacam-macam bentuk batu karang unik tersebut termasuk selaku salah satu destinasi laut terbaik & terindah di wilayah Pacitan.

Keindahan aneka bentuk kerikil karang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yg ingin mencari spot kece untuk menerima gambar atau foto keren.

Selain bersantai menikmati situasi yg indah, di tempat Buyutan ini para wisatawan pula bisa berenang, camping, snorkeling & aneka aktivitas yang lain.

Meskipun pantai Buyutan belum dikontrol dgn cukup baik & tak didukung kemudahan memadai namun ada banyak sekali penginapan ataupun hotel bisa kita peroleh di sekitarnya.

Selain itu, yg menarik dr tempat tersebut ternyata tak cuma panoramanya saja tetapi disini kita pula mampu berjumpa dgn kawanan kera-monyet.

7. Banyu Tibo—

foto by samitrawisata.com

Alamat: Ds.Widoro, Donorojo, Pacitan

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Rp.3.000(Weekday), Rp.5.000(Weekend)

Tak cuma indah, objek rekreasi Banyu Tibo pula terkenal sungguh unik alasannya adalah adanya teladas yg jatuh eksklusif ke pantai.

Dikenal selaku daerah rekreasi indah nan eksotis serta memiliki hamparan pasir putih & dipadu birunya air laut membuat para hadirin betah untuk berlama-usang di area tersebut.

Meskipun di tempat tersebut pengunjung tak di izinkan berenang namun masih ada banyak kegiatan lainnya yg bisa dilakukan seperti memancing, berjemur ataupun sekedar bermain air.

8. Dadapan—

foto by bonvoyagejogja.com

Alamat: Pendowo, Jepitu, Gunung Kidul

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 jam

Harga Tiket Masuk: Rp.5.000

Objek wisata yg dipenuhi pepohonan “dadap” ini pula tergolong sangat terkenal karena letaknya berada iantara Wonogiri & Jogja serta menjadi perbatasan antara Jateng dgn Yogyakarta.

  10 Rental Mobil Padalarang Lepas Kunci, Harga 350K

Untuk masuk ke lokasi Dadapan tersebut bantu-membantu tak dipungut ongkos tetapi karena letaknya dekat dgn Pantai Wediombo yg memungut kontribusi jadi kita mesti bayar tiket masuk.

9. Kalimirah—

foto by dilokasi.com

Alamat: Jln.Dawung, Ds.Gudangharjo, Paranggupito, Wonogiri, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

Objek rekreasi maritim selanjutnya yg ada di kawasan Wonogiri & masih belum terjamah sama sekali yakni Pantai Kalimirah di desa Gudangharjo.

Meskipun susukan susah & fasilitasnya belum cukup memadai namun pemandangannya yg eksotis bisa menciptakan hadirin berdecak takjub tatkala berkunjung kesini.

10. Klayar—

foto by pantainesia.com

Alamat: Kendal, Sendang, Pacitan

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

Selain Bukit Gantole & Kahyangan, Pantai Klayar di kawasan Pacitan tersebut pula tergolong sebagai salah satu destinasi yg cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan Wonogiri.

Nah, selain sederet objek rekreasi laut iatas, masih ada banyak lagi Pantai di sekitaran Wonogiri mirip Jojogan, Kapuk, Dam Cinta, Kijingan, Nglambor, Sundak, Sadeng, Sempu, Waru & yang lain.

Selanjutnya

Bukit Cumbri Wonogiri

Wisata Ke Wonogiri, Ini ia 10 Oleh-Oleh Yang Bisa Kamu Bawa Pulang

10 Alasan Viralnya Waduk Gajah Mungkur Wonogiri di Kalangan Wisatawan

10 Alasan Viralnya Waduk Gajah Mungkur Wonogiri di Kalangan Wisatawan

Pesona Keindahan Air Terjun Girimanik Wonogiri

Wisata Pantai Sembukan

Indahnya Waduk Gajah Mungkur Wonogiri