3+ Contoh Surat untuk Ibu Sederhana & Menyentuh Hati

Contoh Surat untuk Ibu – Ibu yaitu sosok yg selalu menawarkan teladan untuk anak-anak tersayangnya. Bagi anak yg kesusahan mengungkapkan rasa sayangnya dengan-cara pribadi.

Maka bisa lewat media surat. Jika gundah menjadikannya & ingin tahu contoh surat untuk ibu, maka pada postingan ini akan diberikan. Contoh surat yg akan diberikan akan mempunyai banyak golongan & tipe.

Tujuannya pula bermacam-macam & bisa diubahsuaikan dgn kelompok kebutuhan masing-masing. Penasaran mirip apa contoh surat yg bisa dimanfaatkan? Untuk lebih jelasnya, simak pembagian terstruktur mengenai berikut ini:


Contoh Surat untuk Ibu dgn Kombinasi yg Panjang

Biasanya, surat untuk Ibu akan diantarpada hari-hari khusus. Untaian surat ini akan pas untuk diberikan seorang anak yg kesusahan mengungkapkan isi hati dengan-cara pribadi.

Melalui surat, maka semua isi hati bisa dicurahkan tanpa ada belahan yg dilewatkan. Pada contoh surat untuk ibu dgn kombinasi yg panjang ini, akan diuraikan contoh dgn beberapa tipe berlawanan.

Tujuannya pula tak akan sama & mampu diadaptasi dgn keperluan masing-masing. Berikut beberapa contoh yg mampu dimanfaatkan:

1. Contoh Surat untuk Hari Ibu

Surat Untuk Mama Di Hari Ibu Yang Menyentuh Hati

Saat hari ibu datang, maka menunjukkan surat pada ibu ialah sebuah hal masuk akal untuk dipraktekkan. Jika ingin membuat surat seperti ini, maka tentukan untuk mengedepankan unsur kisah & ketulusan di dlmnya. Berikut kalangan contoh yg mampu dilihat:

Contoh Surat untuk Hari Ibu

Untuk Ibuku tersayang,

 

Hari ini memang terlihat seperti hari umumyg tak ada artinya. Namun bagi seorang ibu, hari ini yakni hari terbaik yg mesti dirayakan.

Selamat hari ibu untuk Ibuku tersayang. Hari ini akan menjadi hari terbaik kedua setelah hari kelahiranmu. Pada kesempatan ini, gue tak mampu mengungkapkan semua dengan-cara eksklusif.

  3+ Contoh Surat untuk Teman dalam Bahasa Inggris & Artinya

Maafkan gue yg tak ada di samping Ibu sekarang. Namun dgn adanya surat ini, gue harap Ibu masih mampu mencicipi isi hati yg gue tuangkan.

Tidak ada orang lain yg mampu menjadi panutan & pedomanku selain Ibu. Hanya Ibu pula yg mampu menjadi arah untuk segala hal yg ingin gue kerjakan.

Berhasil atau taknya gue, niscaya Ada doa Ibu dibaliknya. Jika Ibu meyakini, niscaya itu yg terbaik untukku. Terima kasih Ibu, alasannya Ibu senantiasa ada sampai pada hari ini. Bukan cuma hari ini saja gue mengapresiasi cinta kasih Ibu, namun setiap hari.

Jika ditanya apa hal yg gue syukuri hingga kini. Jawabannya adalah kedatangan Ibu.

Sekali lagi, selamat hari ibu.

 

Baca Juga: Contoh Surat Untuk Bupati

2. Contoh Surat untuk Hari Kelahiran Ibu

Contoh Surat Untuk Hari Kelahiran Ibu

 

Contoh surat untuk ibu selanjutnya bisa diberikan ketika hari kelahiran ibu tiba. Hari seperti ini pula akan pas dijadikan media hari untuk mengungkapkan perasaan sayang anak yg tak bisa dicurahkan setiap hari.

Jika ingin tau dgn contoh suratnya, simak untaian kalimat ini:

Contoh Surat untuk Hari Kelahiran Ibu

Halo Ibuku,

Aku rasa Ibu akan lupa ini hari apa. Jika gue tanya, ibu niscaya akan menjawab bahwa hari ini ialah hari Selasa. Seperti biasa, Ibu akan lupa dgn hari kelahirannya sendiri.

Selamat hari lahir Ibuku, mudah-mudahan apa yg selalu diperlukan mampu terwujud satu per satu. Memang benar jikalau gue tak tahu apa harapan Ibu satu per satu.

Walaupun gue tahu, belum tentu gue mampu mewujudkan seluruhnya untuk Ibu. Namun jikalau Ibu meminta, gue akan berupaya mewujudkannya entah apa yg mesti gue lakukan.

Khusus untuk hari lahir Ibu kali ini, gue sengaja tak memberikan hadiah atau bingkisan apapun. 

Aku menanti ajakan Ibu. Sebagai anak, gue pula akan meminta sesuatu. Tetap bareng gue ya, Ibu. Tanpa Ibu, gue tak akan bisa berbuat apa-apa.

Ibu adalah sosok yg tak mampu gue tinggalkan, tak bisa gue lupakan, & tak bisa gue sepelekan. Aku terlalu sayang pada Ibu sampai-hingga gue tak bisa mengungkapkannya dengan-cara pribadi.

Kalaupun gue kerjakan langsung, maka tak akan ada kalimat yg keluar dr mulutku selain isakan, Sekali lagi, selamat hari kelahiran Ibu.

Aku selaku anakmu, akan senantiasa mendukung semua keinginan baikmu & akan senantiasa mendoakanmu.

Dari anakmu, 

 

Indah

Baca Juga: Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

3. Contoh Surat untuk Menanyakan Kabar Ibu

Contoh Surat Untuk Menanyakan Kabar Ibu

Golongan contoh terakhir yg akan diberikan ialah contoh surat untuk menanyakan kabar ibu. Jika sedang berada jauh dr ibu, & ingin mengirim surat berisi pertanyaan kabar maka surat ini akan pas untuk dimanfaatkan. Berikut rincian misalnya:

Contoh Surat untuk Menanyakan Kabar Ibu

Untuk Ibu Lala Tersayang

 

Apa kabar Ibu? Maaf gue yg belum mampu pulang. Karena itu, gue sengaja mengirim surat ini khusus untuk Ibu. Aku harap, Ibu baik & tak ada kekurangan atau sakit apapun.

Ini yaitu impian terbesarku ketika gue tak bisa berada di samping Ibu untuk mendampingi. Bersamaan dgn surat ini, gue pula mengirimkan beberapa obat, vitamin, & makanan-kuliner sehat.

Saat gue pulang nanti, semua vitamin & makanannya haru habis. Sedangkan obatnya mampu Ibu jadikan stok dikala Ibu membutuhkannya. Saat gue jauh mirip ini, gue cuma bisa menanyakan kabar Ibu & mengirimkan beberapa hal tersebut.

Semoga bermanfaat & mampu menolong Ibu mempertahankan kesehatan. Nanti dikala libur datang, gue akan pulang lebih usang dr biasanya. Aku harap Ibu selalu menanti kepulanganku.

Jika Ibu sudah membaca pesan ini, pribadi balas yg Ibu. Aku tunggu.

  4+ Contoh Surat untuk Guru Secara Pribadi & Cara Membuatnya

Dari anakmu,

 

Silla

Baca Juga: Contoh Surat Untuk Sahabat Pena Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya


Contoh Surat untuk Ibu dgn Kombinasi yg Pendek

Selain contoh surat untuk ibu yg panjang, pada kesempatan ini akan diuraikan pula variasi surat pendek yg mampu dimanfaatkan. Dengan kombinasi yg singkat atau pendek, maka isi suratnya pula harus jelas & tak bertele-tele.

Meski demikian, unsur nrimo mesti tetap tersirat dlm suratnya. Kaprikornus yg dimasukkan dlm surat adalah penggalan inti yg ingin disampaikan. Penasaran mirip apa penjelasan lengkapnya? Untuk mengetahuinya, simak daftar surat pendek berikut ini:

  • Saat Ibu membaca surat singkat ini, mungkin gue sudah ada di luar kota. Aku sengaja mengirimkan bingkisan ini untuk Ibu supaya Ibu senantiasa mengingatku selama gue tak bareng Ibu. Selamat hari ibu. Aku akan selalu menelepon Ibu semoga Ibu tak mengkhawatirkanku.
  • Bertepatan dgn hari lahir Ibu, gue sengaja menawarkan surat ini khusus untuk Ibu. Jika di dlmnya ada bingkisan drku, tolong diterima ya, Bu. Semoga Ibu senantiasa sehat & terus mampu bersamaku & keluarga. Terima kasih sudah hadir & menjadi ibuku.
  • Aku tahu gue belum bisa menjadi anak terbaik untuk Ibu. Namun bagiku, Ibu adalah sosok yg senantiasa terbaik & selalu menjadi inspirasiku. Mungkin sekarang gue cuma bisa mengantarpesan singkat ini. Kalau gue pulang, masak lagi untukku ya, Bu.
  • Ibu, selamat berlibur. Sebagai perlengkapan liburan, gue sengaja membelikan barang ini untuk Ibu. Langsung digunakan, ya. Semoga pada hari lahir Ibu nanti, Ibu sudah ada di daerah piknik yg Ibu idam-idamkan selama ini. Selamat berlibur & selamat bertambah usia.
  • Aku memang kesulitan mengatakan dengan-cara pribadi pada Ibu. Namun pada surat singkat ini, gue akan bilang kalau gue sungguh sayang pada Ibu. Terima kasih sudah ada & mengawalhari-hariku selama ini.

Itulah beberapa contoh surat untuk ibu yg bisa dijadikan teladan dlm pembuatannya. Jika ingin memanfaatkan surat-surat tersebut dengan-cara langsung, maka pastikan untuk memasukkan rincian kisah pribadi. Dengan demikian, suratnya akan terkesan lebih lapang dada lagi.

Surat untuk Ibu