4+ Contoh Surat Izin Cuti Melahirkan & Cara Membuatnya

Contoh Surat Izin Cuti Melahirkan – Saat pekerja wanita akan melahirkan, maka mesti melaksanakan cuti pada pihak perusahaan, instansi, atau forum tempatnya melakukan pekerjaan .

Jika sudah ada format surat dr kawasan kerja, maka akan gampang membuatnya. Namun jika tak ada bimbingan surat, maka mampu menyaksikan teladan surat izin cuti melahirkan pada postingan ini.

Agar pembuatannya lebih mudah, pada artikel ini akan diberikan beberapa rekomendasi contoh dgn bidang pekerjaan yg berbeda-beda. Pihak yg membutuhkannya mampu pribadi mengadopsi struktur surat yg akan dijabarkan. Untuk mengetahuinya, simak daftar berikut ini:


Surat Izin Cuti Melahirkan untuk PNS

Surat Izin Cuti Untuk PNS

Jika melakukan pekerjaan sebagai PNS dlm suatu instansi, maka izin cuti pula akan diberikan saat akan melahirkan. Namun untuk menerima izin cuti tersebut, harus ada surat sah & jelas yg mendampinginya. Proses pembuatan surat ini pula tak bisa asal pilih.

Detail suratnya pula harus dirinci dgn baik & mendetail. Mulai dr keterangan pihak yg akan cuti sampai detail tanggalnya harus ada dgn jelas.

Jika ingin tau bagaimana teladan surat izin cuti melahirkan yg bisa diikuti, simak detail klarifikasi di potongan bawah ini:

Surat Izin Cuti untuk PNS

Bandung, 15 Agustus 2022

 

Nomor: XXX.

Perihal: permintaan cuti melahirkan.

Lampiran: 1 lembar.

 

Yth. Bapak Kepala Dinas Bagian Kehutanan Bandung

di Tempat

 

Tanpa Mengurangi Hormat,

Saya yg membubuhkan susunan tanda tangan di bawah ini:

Nama: Indira Rahayu.

NIP: 00427 50889 470024.

Jabatan: staf kepegawaian.

Dengan ini saya berencana untuk mengajukan kalangan cuti selama tiga bulan lamanya dikarenakan mesti melangsungkan persalinan.

Cuti ini saya ajukan terhitung dr tanggal 20 Agustus 2022 sampai dgn 20 November 2022. Sebagai bukti pendukung dr surat izin saya ini, telah saya lampirkan surat informasi dr pihak dokter yg bersangkutan.

  20+ Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Kuliah, Kerja

Demikian rincian surat yg bisa haturkan. Atas segala rincian yg nantinya diputuskan, saya untaikan terima kasih.

Hormat saya,

 

Indira Rahayu

Surat yg dibuat di atas tentunya sudah membuktikan siapa yg akan cuti, argumentasi cuti, & tanggal berlangsungnya cuti.

Dengan demikian, pihak pimpinan tentunya akan lebih gampang dlm proses pemahaman & pinjaman cutinya dgn cepat & terperinci.

Setiap faktor ini harus dirincikan dgn rincian dlm suratnya. Apabila ada pecahan yg tak dimasukkan, maka pihak pimpinan akan sukar menjadikannya arsip karena datanya tak terang & tak valid. Oleh karena itu pastikan untuk menyaksikan detailnya dgn baik.

Baca Juga: Contoh Surat Izin Mendirikan Komunitas


Surat Izin Cuti Melahirkan untuk Karyawan Swasta

Surat Izin Cuti Untuk Karyawan Swasta

Selain PNS, karyawan swasta pula bisa mengajukan kelompok surat yg sama kalau ingin melaksanakan persalinan. Isi yg ada dlm suratnya bantu-membantu tak jauh berlawanan & terkonsep masih sama. Namun biasanya yg membedakan yakni tujuan suratnya.

Surat dr karyawan swasta akan ditujukan pada pihak pimpinan perusahaan tempatnya bekerja. Bagi yg belum pernah menjadikannya, maka harus tahu dahulu acuan surat izin cuti melahirkan yg mampu dibarengi. Untuk mengetahuinya, simak uraian berikut:

Surat Izin Cuti untuk Karyawan Swasta

Perihal: surat kalangan izin cuti melahirkan.

Lampiran: 1 lembar.

 

Yth. Ibu Naila Syamsuri

Selaku Ketua HRD di PT Cahyadi Utama

 

Tanpa meminimalisir untaian hormat,

Saya selaku pihak pemohon:

Nama: Sifa Nur Cahyani.

Posisi: Tim Administrasi.

Alamat: Jl. Anggrek No. 55.

Dengan dikirimnya surat ini, saya ingin menyampaikan tujuan untuk melaksanakan cuti melakukan pekerjaan untuk waktu tiga bulan mendatang terhitung tanggal 20 Agustus 2022 sampai dgn 20 November 2022.

Alasan saya melaksanakan cuti yakni untuk melangsungkan proses persalinan. Sebagai dokumen penunjang, sudah saya lampirkan salinan persetujuan dokter

Sekian yg dapat saya sampaikan. Semoga Ibu bisa memberikan restu serta izinnya untuk proses cuti ini. Maaf apabila ada kelompok salah kata, sekian & terima kasih.

  5+ Contoh Surat Izin Keramaian & Cara Membuatnya

Pasuruan, 15 Agustus 2022

Hormat saya,

 

Sifa Nur Cahyani

Jadi kalau pihak yg akan mengajukan cuti yaitu seorang karyawan swasta, maka surat yg dibentuk bisa pribadi ditujukan pada pihak HRD perusahaan.

Susunan suratnya harus tetap sesuai dgn hukum yg berlaku. Makara jangan sepelekan satu pecahan pun dr data di atas.

Baca Juga: Contoh Surat Izin Keramaian


Surat Izin Cuti Melahirkan untuk Guru

Surat Izin Cuti Melahirkan Untuk Guru

Golongan guru yg akan melahirkan pula harus membuat surat izin cuti yg ditujukan pada pihak sekolah. Dengan adanya surat ini, maka pihak sekolah mampu secepatnya mencari guru pengganti sementara selama proses cuti dijalankan oleh guru terkait.

Sama mirip surat cuti melahirkan lainnya, surat ini pula harus dilengkapi dgn informasi yg jelas & tak bertele-tele.

Apabila faktor ini dikerjakan dgn baik, maka pihak sekolah pula mampu lebih mudah dlm proses mengetahui isi suratnya. Simak teladan surat izin cuti melahirkan berikut untuk mengetahuinya:

Surat Izin Cuti Melahirkan untuk Guru

Cilacap, 12 Agustus 2022

 

Perihal: permohonan cuti khusus melahirkan.

Lampiran: 1 lembar.

 

Yth. Bapak Rahman

Kepala Sekolah SMA Cipta Husada

Cilacap

 

Tanpa Mengurangi untaian hormat,

Saya yg membubuhkan susunan & struktur tanda tangan berikut:

Nama: Septia Wardani.

NIP: 53467534578.

Jabatan: guru bahasa Indonesia.

Alamat: Jl. Pendakian No. 67.

Melalui surat ini, saya selaku guru bahasa Indonesia di Sekolah Menengan Atas Cipta Husada ingin mengajukan kalangan izin cuti melahirkan selama tiga bulan.

Tanggal cuti yg saya usikan terhitung mulai tanggal 16 Agustus 2022 sampai dgn 16 November 2022. Tidak hanya itu, saya lampirkan pula surat rekomendasi yg telah dibuat oleh dokter.

Inilah surat permohonan yg mampu saya olok-olokan. Atas perhatian, restu, serta izin yg dibubuhkan & diberikan saya ucapkan terima kasih.

  8+ Contoh Surat izin Tidak Masuk Kuliah & Cara Membuatnya

Hormat saya,

 

Septia Wardani

Rincian surat ini mampu iajukan oleh guru pada pihak sekolah terkait sebelum tanggal cuti dilakukan. Pastikan setiap detail di atas sudah dimasukkan dgn baik & tak ada yg terlewat. Dengan demikian, rincian suratnya sudah bisa dikatakan lengkap & menyeluruh.

Baca Juga: Contoh Surat Izin Suami


Surat Izin Cuti untuk Suami yg Istrinya akan Melahirkan

Surat Izin Cuti Untuk Suami Yang Istrinya Akan Melahirkan

Selain pihak perempuan yg harus mengajukan cuti, pihak suami pula bisa melakukannya jika ingin melakukan proses pendampingan. Tidak jarang perusahaan yg menawarkan fasilitas ini pada para karyawan pria yg istrinya akan melangsungkan persalinan.

Agar proses penulisan suratnya baik & benar, pastikan tujuan penulisannya dituturkan dgn jelas & aktual. Dengan demikian, pihak peserta surat bisa mengetahui keadaan dgn baik. Untuk mengetahuinya, simak rincian surat di kepingan bawah ini:

Surat Izin Cuti untuk Suami yg Istrinya akan Melahirkan

Ponorogo, 12 Agustus 2022

 

Perihal: permintaan izin cuti

 

Yth. Bapak Agus Santoso

Pimpinan PT Kurnia Yustika

Ponorogo

 

Tanpa mengurangi untaian hormat,

Saya selaku pihak pemohon:

Nama: Muhammad Abidin.

Alamat: Jl. Perkasa No. 77.

Jabatan: Manajer Keuangan.

Bermaksud ingin mengajukan golongan izin cuti kerja selama tiga hari untuk melakukan pendampingan terhadap istri saya yg akan melaksanakan persalinan di Rumah Sakit Cipta Persada.

Dengan demikian, saya tak mampu melaksanakan pekerjaan pada tanggal 15 Agustus 2022 hingga dgn 17 Agustus 2022.

Demikian rincian surat yg mampu saya sampaikan. Atas restu & izin yg diberikan saya untaikan terima kasih.

Hormat saya,

 

Muhammad Abidin.

Susunan surat tersebut tentunya sudah menawarkan rincian yg jelas antara nama, tujuan, & tanggal cuti. Pastikan semua bagian tersebut sudah dirincikan dgn baik & benar. Aspek ini penting untuk diketahui semoga tak ada aspek yg salah atau terlewat.

Daftar teladan surat izin cuti melahirkan yg ada di atas tentunya bisa pribadi dibarengi atau dimanfaatkan. Namun jangan lupa untuk menyertakan rincian lain yg sesuai dgn pekerjaan. Dengan demikian, proses pemanfaatan suratnya akan lebih baik.

Surat Izin Cuti Melahirkan