Inilah Pendapat Edward De Bono Tentang Sekolah

Inilah Pendapat Edward De Bono Tentang Sekolah –Di sekolah setiap hari anak2 kita di ajari untuk MENGHAPAL data & fakta bahkan di ujianpun mereka hanya sekedar memuntahkan kembali data-data & fakta yg dihapalkan nya.  Semua rumus ilmu eksakta sekalipun merupakah HAPALAN YANG DILATIHKAN DAN LATIHAN UNTUK DI HAPALKAN.

Pendapat Edward de Bono Tentang Sekolah

Anak-anak yg dulu dikala bersekolah mau melakukannya & berhasil melakukannya akan di katakan sebagai anak PINTAR atau JUARA.  Sementara anak yg menolak untuk MENGHAPAL DATA DAN FAKTA INI akan di kelompokan selaku anak GAGAL DAN BODOH.

Sementara dikala berada dikehidupan konkret anak-anak kita akan di tuntut supaya senantiasa bisa BERPIKIR, MENGANALISIS data & fakta yg ada MENGGUNAKAN LOGIKA MEREKA untuk MENGOLAHNYA MENJADI STRATEGI DAN SOLUSI BAGI SETIAP MASALAH YG DI HADAPI, BAIK DI PERUSAHAAN ATAUPUN DIRUMAH.

Anak2 yg dulu MENOLAK UNTUK MENGHAPAL rata-rata ialah anak yg dengan-cara alamiah selalu  melaksanakan proses BERPIKIR LOGIKA (yg didalam kepala mereka selalu timbul pertanyaan2 mirip; kenapa gue harus melaksanakan ini?, untuk apa & siapa..? apakah ada keuntungannya bagiku? dsb), sementara anak2 yg dulunya mau di minta untuk MENGHAPAL rata-rata akan secepatnya kehilangan KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIKA DAN ANALISIS dlm kepalanya.

Itulah kenapa sering sekali terjadi Anak-anak yg dahulu di anggap JUARA & PINTAR disekolah justru menjadi orang-orang yg KURANG SUKSES DIKEHIDUPAN & bawah umur yg di anggap GAGAL DISEKOLAH justru banyak yg SUKSES DAN MEMIMPIN DI KEHIDUPAN.

Fenomena yg jauh lebih mempesona lagi adalah bahwa Anak-anak yg dulunya arif di sekolah justru banyak menjadi para pekerja, karyawan hingga staff akhli  dari anak2 yg dulunya gagal di sekolah.

  Parenting Education PAUD Tentang KDRT dan Kekerasan Anak

Itulah kenyataan yg mesti di ubah dr sekolah2 yg ada di negeri kita & hampir seluruh dunia.

– Edward De Bono-

Konsultan Bisnis & Bapak Berpikir Kreatif dr Kanada.

(Edward De Bono pernah di minta oleh Otoritas Pemerintah Kanada untuk melakukan penelitian mengenai tata cara sekolah yg ada di Kanada & Seluruh Dunia, untuk menawarkan solusi kreatif terhadap permasalahan metode pendidikan yg ada di Kanada.)