Daftar Tempat Wisata Pegunungan di Jawa Timur, Keren!

Jawa Timur adalah salah satu provinsi di Indonesia yg mempunyai banyak destinasi wisata menawan & wisata masakan yg menggiurkan. Jika sedang berkunjung, ananda bisa bermain di tempat rekreasi pegunungan, pantai, maupun riam.

Berbicara mengenai pegunungan, Jawa Timur memang mempunyai banyak gunung dgn pemandangan yg indah contohnya Gunung Bromo. Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi lokasi wisata pegunungan. Jika ingin tau, ananda harus membaca postingan ini dr permulaan sampai final ya!

Daftar Tempat Wisata Pegunungan di Jawa Timur

Berikut ini yaitu rekomendasi beberapa tempat wisata pegunungan Jawa Timur yg mesti ananda datangi, antara lain:

1. Dataran Tinggi Ijen

Wisata pegunungan Dataran Tinggi Ijen
Dataran Tinggi Ijen

Rekomendasi tempat wisata Jawa Timur yg pertama yakni Dataran Tinggi Ijen. Jika berada di erat tempat Dataran Tinggi Ijen, ananda sungguh-sungguh mesti mampir alasannya di sana terdapat 1 panorama yg hanya ada di 2 tempat saja yakni Blue Fire.

Pemandangan ini berupa pemandangan langka api biru yg ada di Kawah Ijen. Jika ananda mengunjunginya pagi-pagi, maka tak cuma bisa menikmati panorama api biru tersebut, namun pula pemandangan matahari terbit & sejuknya udara pegunungan.

Dataran Tinggi Ijen berada di perbatasan Kabupaten Banyuwangi & Kabupaten Situbondo, Jawa Timur ya!

2. Gunung Bromo

Gunung Bromo
Gunung Bromo

Tempat wisata Gunung Bromo menjadi salah satu rekreasi pegunungan di Jawa Timur yg sungguh terkenal & telah dikunjungi banyak orang bahkan dijadikan selaku tempat syuting film layar lebar.

  Tempat Instagramable di Bandung yang Lagi Hits

Terdapat beberapa lokasi yg bisa ananda sambangi tatkala berkunjung ke rekreasi Gunung Bromo ini seperti Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Bukit Teletubbies Bromo, Pura Luhur Poten, Bukit Mentigen, Bukit Kingkong, & Padang Rumput Savana.

Jika dilihat dr banyaknya destinasi rekreasi, bukankah akan sangat menawan kalau dijadikan sebagai tempat berburu foto untuk feed media umum?

3. Gunung Semeru

Gunung Semeru
Gunung Semeru

Rekomendasi berikutnya adalah Gunung Semeru yg bisa menyuguhkan panorama alam super menawan . Adapun beberapa wisata yg bisa ananda datangi di wilayah Gunung Semeru adalah Ranu Pani, Ranu Kumbolo, & Ranu Regulo.

Selain itu, ananda pula bisa menyegarkan pikiran dr tekanan bos atau peran yg tak kunjung selesai di Kebun Teh Kertowono atau di Air Terjun Coban Sewu.

4. Taman Langit Gunung Banyak, Batu

Taman Langit Gunung Banyak
Taman Langit Gunung Banyak

Ketika berlibur ke Malang, ananda harus mencoba berbagai tempat wisatanya yg sungguh mempesona & memukau. Kamu bisa nih mampir ke Kota Wisata Batu yg merupakan pusat rekreasi dingin di Jawa Timur. Kamu bisa menikmati suasana bukit di Jawa Timur yg menentramkan.

Selain itu cobalah untuk berkunjung ke tempat wisata pegunungan Batu, salah satunya adalah di Taman Langit Gunung Banyak. Tempat wisata ini menyediakan banyak spot foto yg menawan & menyejukkan mata, hati, serta fikiran.

Jika ingin menikmati segala daya tarik di tempat ini ananda perlu mengeluarkan uang tiket masuk sebesar Rp 10.000. Lokasinya ada di Jalan Gunung Banyak, Songgokerto, Batu, Gunungsari, Bumiaji, Batu.

5. Tretes Pasuruan

Wisata pegunungan Tretes Pasuruan
Wisata Tretes Pasuruan

Tretes Pasuruan ini ialah salah satu tempat wisata yg ada di tempat Prigen. Jika ananda mengunjungi tempat wisata ini maka akan disajikan pemandangan di pegunungan yg memukau & memanjakan mata.

  1. Jelaskan Pengertian Usaha Transportasi !

Selain itu, ananda pula bisa mencoba wahana flying fox untuk menguji adrenalin. Tak berhenti di situ, ada beberapa destinasi rekreasi lain yg bisa ananda datangi mirip Air Terjun Kakek Bodo, Air Terjun Putuk Truno, Air Terjun Air Terjun Putuk Truno, Alap-Alap, hingga Finna Golf di kawasan ini.

Jika ananda sedang berkunjung ke Jawa Timur, jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat rekreasi pegunungan yg sudah kami rekomendasikan untuk ananda ya! Ini bisa memperbesar daftar tempat rekreasi di Jawa Timur kau.