Kumpulan Lukisan Termahal Di Dunia Sepanjang Sejarah

Lukisan Termahal di Dunia – Lukisan yakni salah satu dr sekian maha karya yg mempunyai nilai jual tinggi. Dari sekian banyak lukisan, kami merangkum beberapa artikel termahal yg pernah ada dlm sejarah dunia. Mungkin untuk kalangan masyarakat biasa , harga karya yg segitu tingginya tak bisa dibayangkan.

Akan tetapi bagi mereka para penikmat lukisan, terlebih jikalau lukisan tersebut tergolong lukisan klasik maka bisa jadi harga sudah tak lagi dipermasalahkan. Bahkan demi suatu lukisan mereka rela merogeh kocek yg terbilang tak sedikit. Berikut ini lukisan-lukisan dgn harga termahal di dunia.

Garcon A La Pipe (Boy with a pipe)

rackcdn.org
rackcdn.org

Lukisan karya Pablo Picasso pada tahun 1905, yg menggambarkan seorang cowok Persia mengenakan karangan bunga & memegang pipa. Lukisan tersebut dijual oleh Greentree Foundation atau keluarga Whitney pada tahun 2004 dlm suatu pelelangan di Sotheby’s, New York, Lukisan ini dijual pada seseorang yg identitasnya dirahasiakan seharga $104.000.000 & ketika ini mempunyai nilai estimasi $129.000.000 atau sekitar Rp 1,64 Triliun.

Baca juga: Lukisan 3D, Karya Seni Paling Menakjubkan yg Terlihat Seperti Nyata

Dance At Le Moulin De La Galette

www.ibiblio.org
www.ibiblio.org

Lukisan Dance di Le Moulin De La Galette dilukis oleh seniman Perancis yg berjulukan Pierre Auguste Renoir pada tahun 1876. Pada lukisan tersebut menggambarkan keadaan suatu tamat pekan Minggu sore di sebuah pusat bisnis setempat, Moulin de la Galette.

  Seni Musik – Pengertian, Fungsi Dan Komponen Lengkap

Perkiraan harga lukisan tersebut yaitu $141.500.000. Lukisan ini dijual di pelelangan Sotheby’s Newyork dgn harga US$143.000.000 pada Mei 1990. Lukisan tersebut kini berada di Museum Orsay, Paris. (Baca juga: 7 Aliran Seni Lukis & Karya Fenomenalnya yg Pernah Ada)

No 5

http://www.jackson-pollock.org/
http://www.jackson-pollock.org/

Lukisan ini dibuat pada tahun 1948 dgn teknik menyipratkan & meneteskan cat pada fiber, oleh seorang artis Amerika Jackson Pollock. Pada tahun 2006 seorang pebisnis Amerika yakni David Geffen memasarkan lukisan ini dgn harga US$164.000.000 pada seorang pemodal dr Meksiko David Martinez pada acara lelang yg diselenggarakan di New York City.

Baca juga: Gambar Lukisan Hasil Tangan-tangan Kreatif

Woman III

www.looklateral.org
www.looklateral.org

Lukisan ini yaitu mahakarya seniman abstrak ekspresionis Willem de Kooning & merupakan salah satu dr enam lukisan yg ia tuntaskan antara tahun 1951 & 1953. Tehram Museum of Contemporary Art Collection pada tahun 2006 menjualnya ke Steven Cohen seharga $137.500.000 & dikala ini sudah seharga $159.800.000.

Baca juga: Cara Melukis Wajah dgn Menggunakan Teknik Dasar

Portrait of Dr. Gachet

wikimedia.org
wikimedia.org

Lukisan ini yakni mahakarya seorang seniman asal belanda Vincent Van Gogh. Lukisan ini menggambarkan seorang dokter yg merawatnya. Lukisan ini terdapat dua versi yg berlawanan dr warna & gayanya. Salah satu lukisan tersebut dijual dgn harga 300 Francs oleh adik ipar Gogh pada tahun 1897.

Karya ini teratasi pada tahun 1890 di Averus kemudian di lelang engan harga US$150.000.000 pada Ryoei Saito seorang industrial asal Jepang. (Baca juga: 5 Pelukis Terkenal Dunia dgn Karya Fenomenal)

Portrait of Adele Bloch-baure I

http://chirkup.me/
http://chirkup.me/

Lukisan karya dr Gustav Klimt seorang seniman asal Austria. Lukisan ini merupakan potret seorang istri dr pengusaha gula Yahudi yakni Adele Bloch-Bauer I, yg dibuat atas permintaan sang suami. Pada tahun 2006 Ronald Lauder seorang pebisnis dr Amerika berbelanja lukisan ini dgn harga US$158.000.000.

  Gaya Seni Rupa Yang Menghasilkan Bentuk Baru Disebut….? #jawaban Pasti’

The Card Player

wikimedia.org/
wikimedia.org/

The card player ialah lukisan minyak karya dr paul cazanne pada sekitar tahun 1894-1895. The card player ini digambarkan sebagai masa hidup kemanusiaan yg merupakan salah satu seni pasca-impresionis Prancis yg signifikan. Konon lukisan ini adalah salah satu dr model lukisan yg dibeli oleh keluarga kerajaan Qatar dgn harga sekitar US$274.000.000 paa tahun 2011.

Le Reve

dunialukisan-javadesindo.blogspot.org
dunialukisan-javadesindo.blogspot.org

Le reve adalah salah satu lukisan dr seniman terkenal Pablo Picasso pada bulan januari 1932. Le reve jikalau diartikan akan bermakna sang pemimpi. Kemudian pada tahun 2013, lukisan ini dibeli oleh Steven Cohen dgn harga US$158.400.000 dr Steve Wynn raja kasino di Las Vegas

Three Studies Of Lucian Freud

www.abc.net.au
www.abc.net.au

Tree studies of Lucian freud yaitu salah satu mahakrya yg dibuat oleh pelukis Inggris berjulukan Francis Bacon yg merupakan pelukis kelahiran Irlandia. Lukisan ini dibuat pada tahun 1969. Dalam lukisan tersebut merupakan gambaran dr seorang pesaingnya sendiri yakni Lucian Freud. Lukisan ini terjual pada suatu pelelangan dgn harga sekitar US$144.600.000 di Christie’s New York pada tahun 2013.

Nafea Faa Ipoipo

en.wikipedia.org
en.wikipedia.org

Lukisan ini dibentuk pada tahun 1982 kemudian menjadi popular & terkenal. Lukisan karya dr seorabf pelukis Paul Gauguin ini meraih rekor terbaru pada bulan Februari 2015 kemudian. Karya seni ini diberitakan terjual dengan-cara privat pada seorang Miliuner dr kolektor seni Rudolf Staechlin, & diperkirakan tempatnya berada di Qatar. Harga jualnya begitu mengagumkan yakni mencapai US$300.000.000 atau setara dgn 4 trilyun kalau dirupiahkan. Lukisan ini dilukis diatas kanvas berukuran 40 x 30 inchi (101 x 77 cm). Karya dgn tema”Nafea Faa Ipoipo?” memiliki arti “kapan kau akan menikah?.”

  Gambar Gambaran Paling Popular Dikalangan Bawah Umur Indonesia