Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 5 Halaman 34 37 39 41 Pembelajaran 5 Subtema 1 Buku Tematik

WARGA MASYARAKAT – Berikut ini Semangat Belajar sediakan kunci jawaban Tema 4 Kelas 5 Sekolah Dasar/MI halaman 34, 37, 39, 41, Pembelajaran 5.

Pembelajaran 5 yg dimulai dr halaman 34 hingga 42 tersebut, yaitu materi Subtema 1 Peredaran Darahku Sehat, Tema 4 Sehat Itu Penting.

Kunci jawaban Tema 4 Kelas 5 ini merupakan pembahasan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru tahun 2017.

Selain menolong siswa, kunci jawaban Tema 4 Kelas 5 ini pula berfaedah bagi guru & orang renta dlm mengoreksi peran anak.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 5 Halaman 43 44 45 46 47 50 Subtema 1 Pembelajaran 6 Buku Tematik

Kunci Jawaban Halaman 34

Ayo Menulis

Carilah pola lagu belum dewasa bertangga nada mayor! Kamu dapat mencari nya melalui internet. Tuliskan alhasil pada kolom berikut!

Jawaban:

1. Kring-Kring Ada Sepeda

2. Si Kancil

3. Balonku

4. Di Sini Senang Di Sana Senang

5. Pelangi

Kunci Jawaban Halaman 37

Ayo Berkreasi

Kamu telah mengetahaui acuan lagu bertangga nada mayor & minor. Carilah teladan lainnya tentang lagu bertangga nada mayor & minor. Kmau dapat mencarinya dr sumber bacaan, baik buku maupun internet. Salin atau fotokopi tangga nada dr lagu yg ananda peroleh. Tempelkan kesudahannya pada kolom berikut.

Jawaban:

Lagu Bernada Mayor

Anak Gembala

Lagu Bernada Minor

Desaku yg Kucinta

Kunci Jawaban Halaman 39

Ayo Membaca

Manfaat Kesehatan bagi Manusia

Kesehatan memang sangat berfaedah. Kesehatan mampu membuat kita lebih menghargai hidup. Bagi kehidupan, kesehatab mempunyai manfaat, baik dengan-cara langsung maupun tak langsung.

  Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 5 SD Halaman 20 21 22 23 24 25 26, Subtema 1 Pembelajaran 3

Manfaat Kesehatan Secara Langsung

Ada banyak sekali faedah kesehatan yg kita dapatkan dengan-cara langsung. di antaranya kita mampu melaksanakan acara sehari-hari dgn semangat tanpa ada gangguan. Kita pantas bersyukur sebab sudah diberikan pesan yang tersirat & lezat kesehatan yg sangat berguna. Berikut yakni manfaat kesehatan yg dengan-cara langsung mampu kita nikmati.

1. Mengurangi pengeluaran. Bayangkan kalau ananda sedang sakit pasti akan mengeluarkan ongkos yg tidak sedikit untuk ke rumah sakit & membeli obat.

2. Menambah pemasukan. Jika tubuh dlm kondisi sehat alami tentu kita mampu bekerja dengan-cara baik & segar bugar mirip biasa. Hal ini tentu akan memperbesar pemasukkan dibandingkan kita sedang sakit.

3. Menghemat waktu. Mengapa salah satu manfaat kesehatan adalah untuk mengurangi waktu? Hal ini dikarenakan banyaknya kegiatan & peran yg akan tertunda bila kita sedang sakit. Bayangkan berapa banyak peran yg akan tertunda bila kita sakit & berapa banyak peran yg akan kita lakukan kalau kita dlm keadaan sehat.