Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 119, Karyaku Prestasiku: Proyek 2, Toko Mainan

WARGA MASYARAKAT – Kunci tanggapan berikut membahas ihwal Proyek 2, Karyaku Prestasiku:, Tema 3, untuk Kelas 5 SD/MI. Nah, adik-adik dapat memakai kunci jawaban ini selaku pedoman dlm mempelajari pelajaran 2 yg terdapat pada halaman 119.

Kunci tanggapan ini merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017 untuk Kelas 5 Sekolah Dasar/MI. Tema 3 Makanan Sehat. Materi untuk proyek 2 ini mencakup ‘Bunga Cantik di Taman Kota’.

Kunci jawaban berikut pula dapat berguna untuk menolong orang tua & guru dlm mengoreksi tanggapan siswa.

Nah, simaklah Kunci Jawaban Buku Tema 3 Kelas 5 Halaman 119. Karyaku Prestasiku: ‘Toko Mainan’ berikut ini dgn saksama!

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 120, Karyaku Prestasiku: Proyek 3, Kisah Padi dr Sawah ke Meja Makan

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 117 & 118, Karyaku Prestasiku: Proyek 1, Travel Agent

Proyek 2

Toko Mainan

Kamu akan bekerja sama dgn kelompokmu untuk menyiapkan suatu toko mainan yg menjual mainan binatang lengkap dgn isu tentang organ pencernaan binatang tersebut.

Setiap kalangan akan menjual mainan binatang yg berbeda sehingga ananda akan mempunyai banyak opsi di dlm kelas.

Ikuti petunjuk kerja dibawah ini!

1. Pilihlah salah satu hewan yg berbeda dgn kalangan lain.

2. Buatlah gambar dr binatang yg kelompokmu pilih.

3. Carilah gosip tentang organ penyusun metode pencernaan dr hewan tersebut.

4. Tuliskan info tersebut dlm kartu gosip yg akan ananda pasarkan di toko mainanmu.

5. Tentukan beberapa keunggulan dr produk yg akan ananda pasarkan di toko mainan kamu. Keunggulan itu bisa berupa gambarnya yg menawan, informasinya yg lengkap atau jenis hewannya.

  Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 117 dan 118, Karyaku Prestasiku: Proyek 1, Travel Agent

6. Buatlah iklan media cetak untuk memasarkan gambar binatang & berita yg ananda miliki. Gunakan kelebihan dr produk yg ananda miliki sebagai kata kunci dr iklan media cetak yg ananda buat

7. Presentasikan gambar hewan & informasi yg ananda miliki di depan kelas. Gunakan iklan media cetak yg ananda buat untuk menarik perhatian kelompok-kelompok lain.

Jawaban:

Organ Pencernaan Hewan Ayam

Organ-organ pencernaan pada unggas terdiri dr paruh, esofagus, tembolok, proventrikulus, ampela, usus halus, usus buntu(cecum), usus besar & kloaka. Berikut ini fungsi dr organ-organ pencernaan pada unggas:

1. Paruh

Paruh ialah ekspresi bagi unggas ialah rahang bawah & rahang atas yg menanduk. Paruh berfungsi untuk makan & minum pada unggas, paruh menghasilkan air liur (saliva). Paruh yg langsung mengambil kuliner untuk dicerna lebih lanjut. Setelah kuliner masuk ke dlm paruh kemudian pengecap akan mendorong masakan masuk ke esofagus, lidah pula berperan membantu menelan makanan, kemudian dgn adanya saliva (air liur) mempermudah masakan masuk ke dlm esophagus.