Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 211, Karyaku Prestasiku: Pembelajaran 4, Ikrar Toleransi

WARGA MASYARAKAT – Kunci tanggapan Tema 7 Kelas 5 Sekolah Dasar/MI di bawah ini diperlukan mampu membantu orang bau tanah & guru dlm mengoreksi jawaban siswa.

Kunci tanggapan Tema 7 berjudul Peristiwa dlm Kehidupan, Subtema 4 berjudul Karyaku Prestasiku. Pembelajaran 4 terdapat pada halaman 211.

Pada kunci balasan pembelajaran 4 ini, materi yg dibahas antara lain ‘Ikrar Toleransi’. Materi merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017.

Berikut penjabaran kunci tanggapan Tema 7, Subtema 4, Pembelajaran 4 untuk adik-adik Kelas 5 Sekolah Dasar/MI.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 212 & 213, Karyaku Prestasiku: Pembelajaran 5, Dari Manakah Datangnya Embun?

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 209 & 210, Karyaku Prestasiku: Patung Manusia dr Bubur Kertas

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 211

Telah kita pahami bareng , bangsa kita yaitu bangsa besar dgn keragaman sosial & budayanya. Keragaman tersebut terikat dlm semboyan “Bhinneka Tunggal Ika”. Itulah yg menjadi dasar bagi kita untuk hidup rukun dgn mengedepankan perilaku persatuan. Diperlukan pula kesadaran diri dr setiap warga negara Indonesia untuk berjiwa besar mendapatkan perbedaan dgn mengedepankan perilaku toleransi.

Nah, sekrang bacakan IKRAR TOLERANSI berikut! Bacakan di depan Guru & teman-temanmu.

Pada tamat kegiatan, jangan lupa meminta usulan & anjuran dr Guru & teman-temanmu!

Ikrar Toleransi

1. Saya tahu Indonesia mempunyai suku & budaya yg beraneka ragam. Oleh alasannya adalah itu, saya akan mempelajarinya.

2. Saya tahu setiap budaya memiliki ciri pembeda. Oleh karena itu, saya berjanji akan menghargainya.

  Perbedaan Hak, Kewajiban Dan Tanggung Jawab Sebagai Warga Masyarakat

3. Setiap suku bangsa mempunyai, kesenian, bahasa, teknologi, pengetahuan, & sistem doktrin yg wajib saya hargai & hormati.

4. Pengetahuan saya wacana kebudayaan orang lain masih sedikit. Oleh alasannya adalah itu, saya berjanji akan mempelajarinya.

5. Saya pun belum banyak mengenali budaya milik sendiri. Oleh alasannya itu, saya berjanji akan mempelajarinya.

6. Saya tahu ada masalah, bahwa orang lebih bahagia pada budayanya sendiri. Oleh sebab itu, saya berjanji akan menghormatinya.

7. Saya tahu ada persoalan, bahwa orang sering merasa budaya daerahnya lebih baik. Oleh sebab itu, saya berjanji akan menghargainya.

8. Saya tahu banyak kebudayaan ajaib masuk ke negeri kita. Oleh karena itu, saya berjanji akan lebih waspada dlm menerima kebudayaan tersebut. Saya pula berjanji untuk lebih mengamati kebudayaan negeri kita sendiri.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 212 & 213, Karyaku Prestasiku: Pembelajaran 5, Dari Manakah Datangnya Embun?

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 209 & 210, Karyaku Prestasiku: Patung Manusia dr Bubur Kertas