BUMS memegang peranan penting dalam perekonomian suatu negara di antaranya dapat mengurangi pengangguran. Bagaimana BUMS dapat mengurangi pengangguran?

BUMS memegang peranan penting dlm perekonomian suatu negara di antaranya mampu menghemat pengangguran. Bagaimana BUMS mampu meminimalisir pengangguran?


Jawab:
Dengan adanya BUMS, mampu membuka lapangan pekerjaan. Lapangan pekerjaan tersebut akan menyerap tenaga kerja & meminimalkan pengangguran.

Pembahasan

Setiap acara ekonomi akan memerlukan sumber daya.  contohnya di suatu tempat didirikan pabrik sepatu. Maka untuk melaksanakan produksi, pabrik tersebut memerlukan tenaga kerja.

Mau tak mau, mau tak mau tersebut akan membutuhkan tenaga kerja. Dengan begitu, dgn adanya pabrik tersebut maka akan menyerap tenaga kerja & meminimalisir angka pengangguran. 

Contoh lainnya adalah seseorang membuka toko grosir sembako di daerahnya. Untuk melaksanakan toko tersebut, dibutuhkan para pramusaji toko.

Sehingga tempat tersebut membuka lapangan kerja gres bagi masyarakat sekitar. Artinya, dgn adanya tokoh tersebut, maka mampu menghemat angka pengangguran.

Terimakasih telah berkunjung ke . Semoga menolong. 


  Alat Pembayaran