Mengapa Pada Awal Kemerdekaan Pemerintah Tidak Segera Membentuk Tentara Nasional

mengapa pada awal kemerdekaan pemerintah tak secepatnya membentuk tentara nasional

sebab terlalu banyak nya jumlah hutang pada bank
kata guru seya sih gitu

Mengapa pemerintah pada awal kemerdekaan membentuk bpk & bukannya prajurit nasional

karena dgn mebentu bpk atau pemerintahan indonesia gres dinyatakan negara merdeka. metode permintahan atau bpk penuhyg wajib dlm kemerdekaan suatu negara

mengapa pemerintah pada permulaan kemerdekaan membentuk BPUPKI & bukannya serdadu nasional

karna pemerintah ingin secepatnya indonesia merdeka

pada permulaan kemerdekaan pemerintah sengaja tak membentuk prajurit nasional karena ?

kelas xi
sejarah
seputar kemerdekaan

Pertanyaan tersebut memiliki alternatif tanggapan selaku berikut:

a. Indonesia sudah memiliki kesatuan militer penimggalan Jepang
b. Indonesia belum mempunyai kemampuan & keahlian untuk membentuk serdadu
c. Menghindari timbulnya permusuhan & serangan dr Sekutu
d. Menunggu izin & persetujuan dr Sekutu

Jawaban: C. Menghindari timbulnya permusuhan & serangan dr Sekutu

Penjabaran:
Pasca proklamasi kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, PPKI dengan-cara berturut melakukan serangkaian sidang yg merumuskan serta memutuskan konsitusi yg digunakan oleh NRI, metode pemerintahan yg akan diaplikasikan oleh NRI, dll. serta pula menetapkan atau membentuk barisan serdadu nasional.

Namun, dlm merumuskan barisan prajurit nasioanal ini dominan anggota PPKI sepakat untuk tak langsung membentuk barisan prajurit, tetapi sekedar barisan keselamatan rakyat (BKR) pada 22 Agustus 1945 & diumumkan pada 23 Agustus 1945 oleh Soekarno. Alasannya politis. Jika pemerintahan indonesia pribadi membentuk barisan tentara akan memicu provokasi kepada sisa milisi Jepang yg tersisa di Indonesia serta serdadu sekutu. Saat itu, para pendiri bangsa sudah mendengar selentingan kabar wacana bahaya sekutu yg ditunggangi oleh Belanda.

Pendek kata, pemerintah sengaja tak membentuk serdadu nasional pada awal kemerdekaan dikarenakan argumentasi politis, yaitu “Menghindari timbulnya permusuhan (dengan sisa serdadu Jepang di Indonesia) & (ancaman) serangan dr Sekutu (Inggris yg ditunggangi oleh Nica yg beritanya sudah tersebar & didengar oleh golongan pejuang kemerdekaan Indonesia)”.

pada permulaan kemerdekaan pemerintah sengaja tak membentuk serdadu nasional karena ?

kelas xi
sejarah
seputar kemerdekaan

Pertanyaan tersebut memiliki alternatif tanggapan selaku berikut:

a. Indonesia sudah mempunyai kesatuan militer penimggalan Jepang
b. Indonesia belum mempunyai kesanggupan & keahlian untuk membentuk tentara
c. Menghindari timbulnya permusuhan & serangan dr Sekutu
d. Menunggu izin & persetujuan dr Sekutu

Jawaban: C. Menghindari timbulnya permusuhan & serangan dr Sekutu

Penjabaran:
Pasca proklamasi kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, PPKI dengan-cara berturut melakukan serangkaian sidang yg merumuskan serta memutuskan konsitusi yg dipakai oleh NRI, tata cara pemerintahan yg akan diaplikasikan oleh NRI, dll. serta pula memutuskan atau membentuk barisan serdadu nasional.

Namun, dlm merumuskan barisan prajurit nasioanal ini mayoritas anggota PPKI sepakat untuk tak langsung membentuk barisan tentara, namun sekedar barisan keamanan rakyat (BKR) pada 22 Agustus 1945 & diumumkan pada 23 Agustus 1945 oleh Soekarno. Alasannya politis. Jika pemerintahan indonesia langsung membentuk barisan prajurit akan memicu provokasi terhadap sisa milisi Jepang yg tersisa di Indonesia serta prajurit sekutu. Saat itu, para pendiri bangsa sudah mendengar selentingan kabar tentang bahaya sekutu yg ditunggangi oleh Belanda.

Pendek kata, pemerintah sengaja tak membentuk prajurit nasional pada permulaan kemerdekaan dikarenakan alasan politis, yakni “Menghindari timbulnya permusuhan (dengan sisa tentara Jepang di Indonesia) & (ancaman) serangan dr Sekutu (Inggris yg ditunggangi oleh Nica yg beritanya sudah tersebar & didengar oleh kalangan pejuang kemerdekaan Indonesia)”.

  Mengapa Penggunaan Bensin Yang Mengandung Timbal Pb Dibatasi AtauDilarang