Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 – Berikut ini beberapa kumpulan pidato perpisahan kelas 6 singkat & mudah dihafal yg menjamah hati & biasanya isi dr pidato itu ialah meliputi guru, teman – sahabat, & kelas yg lebih muda yg Anda lewati.

Poin pentingnya yaitu bahwa Anda mengucapkan terima kasih yg mendalam sebab pendidikan yg baik, berpengetahuan luas, & meraih kelulusan.

Katakan pada mereka bahwa semua yg Anda miliki yakni bekal yg berharga untuk terus melanjutkan kejenjang sekolah menengah atas atau yg lebih tinggi.

Pidato perpisahan biasanya diberikan oleh siswa kelas 6 yg mewakili semua teman seangkatannya.

Secara biasa , orang tersebut ialah pemimpin kelas 6. Sebelum membuat pidato, Anda harus terlebih dahulu mengontrol poin-poin yg akan Anda sampaikan dlm pidato tersebut.

Isi Utama Dalam Berpidato

Isi utama dlm berpidato perpisahan kelas enam ini biasanya meliputi :

  • Salam pembuka
  • Ucapan terimakasih
  • Ucapan kebahagiaan
  • Tujuan berikutnya
  • Nasihat & tips untuk adik tingkat
  • Kata perpisahan

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6

Di bawah ini yaitu teladan pidato perpisahan kelas 6 sd yg panjang, singkat, & gampang dihafal yg dapat Anda gunakan sebagai panduan untuk menyiapkan naskah. Anda dapat menggunakan pidato ini selama retret sekolah atau bahkan menambahkan kata-kata kalau masih ada.

Pidato Perpisahan Singkat & Praktis di Hafal

[su_box title=”Contoh 1″ box_color=”#0031e8″]

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji syukur kami ucapkan atas kehadiran Tuhan Yang Mahakuasa atas semua rahmatnya bagi kita semua. Pada hari ini kami bertemu, kami berkumpul di sekolah ini untuk menyelenggarakan acara perpisahan.

Sebenarnya, saya & semua sobat kelas 6, berat sekali untuk memberikan pidato ini. Kami duka, karena kami harus berpisah dr guru, sobat, & adik – adik kelas. Namun, ini ialah waktu pula yg menghalangi kita bareng .

Khusus untuk para hadirin sekalian, para bapak & ibu guru yg terhormat, kami sungguh berterima kasih alasannya adalah mereka sudah mendidik kami dgn baik. Memberikan wawasan yg kami terima sungguh berguna untuk mencapai tingkat selanjutnya. Semua pelajaran dr bapak & ibu guru, akan kami ingat selama sisa hidup kami.

  Majas Alegori

Kami pula meminta maaf pada bapak & ibu guru yg telah dgn tabah membimbing kami setiap dikala. Kami menyadari bahwa banyak sikap kami selama sekolah di daerah ini dapat mengganggu bapak & ibu guru. Saya sekali lagi mewakili semua sahabat kelas 6 untuk meminta maaf.

Kepada adik kelas, belajarlah dgn baik & bersungguh-sungguh. Jangan keras kepala, hormatilah semua guru disini.

Inilah tamat dr pidato ini, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

[/su_box]

Pidato Perpisahan Kelas 6 yg Menyentuh Hati

[su_box title=”Contoh 2″ box_color=”#0031e8″]

Bapak Kepala Sekolah, guru, & orang bau tanah siswa yg terhormat, pula sahabat-teman & adik-adik kelas saya.

Pertama-tama, kami berterima kasih pada Tuhan Yang Mahakuasa atas berkahnya & atas pinjaman pagi ini yg bisa kami jumpai di tempat ini untuk mengucapkan selamat tinggal.

Saya di sini untuk mewakili sobat-sahabat kelas 6 & berterima kasih pada Kepala Sekolah, guru & orang bau tanah untuk menghadiri program perpisahan ini.

Secara khusus, kami ingin mengucapkan terima kasih pada bapak kepala sekolah & para guru yg telah mengajar kami selama sekitar enam tahun.

Tentu saja, para guru yg sudah mendidik & mengembangkan potensi kita selama enam tahun sering kecewa dgn sikap kami.

Namun, para guru tetap sabar & tanpa letih melatih kami, jadi saya ucapkan terima kasih lagi.

Pada peluang ini, kami pula meminta maaf kalau, dlm waktu enam tahun, banyak dr langkah-langkah kami atau ucapan kami tak diterima di hati para guru. Maka hari ini kami meminta bapak & ibu guru untuk membuka pintu hati untuk kami sebanyak mungkin.

Kami pula berpesan pada adik kelas, kami berharap Anda akan tetap bersungguh-sungguh berguru dgn tekun. Ambil contoh yg baik ihwal kami & buang acuan yg kurang baik dr kami.

Juga pada potensi ini kami meminta doa restu dr para guru, sehingga kami dapat pergi ke sekolah menengah yg sudah kami pilih. Kami berjanji bahwa kami akan bersungguh-sungguh belajar di sekolah menengah untuk menjinjing nama baik sekolah kami tercinta ini.

Bagaimanapun, cuma itu yg bisa saya katakan & mohon maaf yg sebesar-besarnya, kalau ada kata-kata yg tak diterima di hati Kepala Sekolah, para Guru & semua yg hadir di aula ini. Terimakasih

  Struktur Teks Deskripsi

[/su_box]

Pidato Perpisahan Kelas 6 Untuk MI & SD

[su_box title=”Contoh 3″ box_color=”#0031e8″]

Assalamualaikum Warrahmattuloh Wabarakatuh

Yang saya hormati,
Bapak/Ibu Kepala Sekolah (Sebut namanya)
Para guru (nama sekolah)
Orangtua / wali murid yg terhormat
Teman & adik kelas yg saya cintai

Puji & syukur atas kedatangan Allah SWT, yg memberi kita semua rahmat-Nya. Hari ini kita berkumpul untuk merayakan perpisahan.

Pertama-tama, saya berterima kasih pada para guru yg sudah mengajar, membimbing, & mengajarkan ilmunya dlm 6 tahun terakhir. Semoga Allah senantiasa menghargai semua jasa bapak & ibu gurus sekalian.

Pada potensi ini, saya mewakili sobat – teman dr kelas 6, pula meminta maaf atas semua kesalahan yg kami kerjakan di masa kemudian atas perilaku kami, yg mampu mengganggu atau menyinggung perasaan bapak & ibu guru. Saya harap bapak & ibu guru, senantiasa memaafkan semua kesalahan kami.

Bagi adik kelas, teruslah mencar ilmu dgn tekun, kami ingin kalian menjadi pelajar yg rajin yg terus mencari ilmu & selalu menghormati orang renta / guru kita di sekolah ini.

Dan risikonya, pada orang renta kita yg tersayang, terima kasih telah mengasihi kami, terima kasih atas kesediaannya untuk mengirim kami ke sekolah (sebutkan nama sekolah) & terima kasih atas pendidikan yg telah diberikan pada kami.

Sekian dr saya, Wassalamualaikum Warrahmatuloh Wabarakatuh

[/su_box]

Pidato Perpisahan Kelas 6 yg Panjang & Mengharukan

[su_box title=”Contoh 4″ box_color=”#0031e8″]

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Yang terhormat (sebut nama kepala sekolah)
Yang terhormat dewan guru.
Yang terhormat para tamu undangan
Serta semua teman & adik kelas (nama sekolah)

Puji syukur saya panjatkan atas kehadiran Allah SWT, untuk semua berkah-Nya yg telah membuat kita berkumpul di acara ini. Doa & salam juga, saya curahkan pada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW.

Ibu yg terhormat dr Dewan Guru & Teman-sobat, Kali ini saya mewakili semua belum dewasa kelas 6 untuk perpisahan & mohon pamit serta meminta doa restunya.

Bapak & ibu guru yg saya hormati,

Pertama-tama, saya ingin menyampaikan terima kasih yg ikhlas pada para guru yg sudah mendidik & membimbing kami sehingga kami dapat menuntaskan proses pembelajaran di sekolah yg tersayang ini dgn hasil yg anggun.

  Teks Editorial

Tidak ada yg bisa kami berikan selaku imbalan atas kerja keras Guru selama 6 tahun. Hanya doa yg bisa kami tawarkan, mudah-mudahan Allah SWT membalas jasa bapak & ibu guru sekalian.

Bapak & ibu guru yg saya cintai,

Kedua, saya & sahabat-sahabat kelas 6 pula meminta maaf yg sedalam-dalamnya, alasannya perbuatan & tingkah laku kami yg tak mengasyikkan dihadapan bapak ibu guru sekalian. Untuk itu, kami menghendaki bapak & ibu guru bersedia untuk memaafkan atas semua kesalahan kami.

Yang terakhir, kami memohon doa restu dr bapak ibu guru & semua yg hadir di acara ini, untuk mampu melanjutkan ke sekolah menengah terbaik yg ada di kota ini.

Demikianlah yg bisa saya sampaikan, mohon maaf jikalau ada perkataan yg tak pas di hati bapak ibu guru serta para hadirin yg hadir di tempat yg senang ini.

Wabillahi taufiq wal hidayah, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

[/su_box]

Pidato Perpisahan Kelas 6 yg Sedih, Paling Bagus, & Singkat

[su_box title=”Contoh 5″ box_color=”#0031e8″]

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kepala Sekolah yg terhormat. Para bapak & ibu guru yg terkasih, teman & adik kelas, yg saya cintai.

Pertama-tama, saya berterima kasih pada Allah SWT atas kedatangan-Nya serta semua rahmat yg telah diberikan pada hari ini sehingga kami mampu berkumpul di sekolah tersayang ini.

Hadirin sekalian, izinkan saya untuk mewakili teman-teman kelas 6 untuk mengucapkan satu atau dua kata selama berdiri disini.

Sebagai siswa kelas enam, kami sangat gembira & berterima kasih pada semua guru yg telah mengajar di sekolah ini.

Mereka sangat bagus, mereka tak pernah memilih untuk mendidik siapa, mereka sangat sabar & mengajar kami tanpa pilih kasih. Berkat dedikasi semua guru, kami mampu menuntaskan jenjang kelas 6 di sekolah ini.

Kami berharap semua guru yg mengajar di sekolah ini sehat & selalu senang. Juga untuk semua sobat serta adik kelas.

Sangat susah untuk mengucapkan selamat tinggal pada kalian semua, karena kita sudah bersama selama 6 tahun. Tetapi saya pula berdoa biar semua teman saya akan melanjutkan pendidikan yg lebih tinggi lagi.

Akhir kata, saya selalu berharap biar kita semua berhasil & bisa berkhasiat bagi masyarakat, bangsa & negara dikemudian hari kelak.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

[/su_box]

Demikianlah pembahasan tentang Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6, mudah-mudahan postingan ini bisa menolong & memiliki kegunaan bagi kalian yg membutuhkannya. Terima Kasih!!

Baca Juga :