Pidato Singkat Tentang Kebersihan

Pidato Singkat Tentang Kebersihan –  Pada postingan sebelumnya kita sudah membahas beberapa pidato dgn tema berbeda. Pada potensi ini kita akan mengupas pidato dgn tema kebersihan. Kebersihan merupakan sebagian dr iman, pentingnya mempertahankan kebersihan baik jasmani ataupun rohani dr lingkungan sekitar.

Pidato Singkat Tentang Kebersihan

Berbicara mengenai kebersihan, kali ini aku akan menawarkan acuan pidato yg bekerjasama dgn kebersihan, pastinya dgn ini dibutuhkan kawan dekat semua mampu memberikan pesan betapa pentingnya arti dr kebersihan itu. Marilah kita simak beberapa pidato singkat tentang kebersihan dibawah ini.

Beberapa Contoh Pidato Singkat

Contoh 1 :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pada potensi ini marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yg telah menunjukkan beribu lezat & hidayahnya pada kita sehingga bisa berkumpul diruang ini dlm keadaan sehat  walafiat hari ini.

Hadirin yg dihormati,

Pidato yg ingin disampaikan kali ini membicarakan persoalan menjaga kebersihan. Allah SWT sendiri menyayangi orang yg higienis beserta membersihkan segala sesuatu yg ada pada dirinya sendiri. Maka marilah mulai mempertahankan kebersihan demi terciptanya keselamatan & kebaikan untuk diri kita ataupun orang lain.

Hadirin sekalian,

Jika mempertahankan kebersihan dimulai dr diri kita sendiri pasti banyak orang yg menyaksikan & menggandakan, mulai dr anak-anak kita, orang-orang erat, maka kita pun akan mendapat manfaatnya. Oleh karena itu mari ajarkan sedini mungkin pada belum dewasa wacana betapa pentingnya menjaga kebersihan.

Dengan menawarkan acuan yg baik terhadap kebersihan pada belum dewasa, gampang-mudahan mereka bisa berdikari atau sudah biasa menanggulangi hal-hal terjadi yg sukar untuk terselesaikan, seperti dimengerti di masa kini ini banyak orang yg kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya bahkan membiarkannya menjadi semakin kotor.

  Majas Alegori

Hadirin yg berbahagia,

Demikianlah pidato hari ini yg dapat aku sampaikan, mudah-mudahan berguna & dapat dipraktekkan, aku ucapkan terimakasih atas perhatiannya hari ini.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contoh 2 :

Selamat Siang Bapak Kepala Sekolah yg terhormat,

Bapak/Ibu Guru yg kami hormati,

Serta sobat-temanku sekalian yg aku sayangiPertama, mari kita panjatkan puji & syukur ke hadirat Yang Maha Kuasa atas berkat & karunia-Nya sehingga kita mampu dikumpulkan pada acara pagi hari ini.Bapak Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Guru serta teman-sobat yg aku cintai, mirip yg sudah dikenali bahwa lingkungan di sekeliling sudah menjadi cerminan budaya sekolah ini. Begitu tak baiknya bila lingkungan di sekitar ini terlihat tak bagus dipandang ataupun tak nyaman lagi.

Apalagi pepatah menyampaikan “sekolah yaitu rumah kedua” kita yg setiap hari disinggahi guna menuntut ilmu sejak dini. Lingkungan sekolah sebisanya selalu tersadar & mempunyai suasana yg sejuk dipandang, sehingga orang-orang mampu lebih fokus dlm proses KBM.

Oleh kesudahannya, aku tergolong salah satu cuilan keluarga di sekolah, sangat menginginkan supaya dapat tetap terus menjaga kebersihan lingkungan sekolah yg kita cintai ini.

Tiap kelas mestinya sudah mempunyai sikap kedisiplinan tersendiri akan pentingnya kebersihan itu. Seperti kebijakan yg sudah ditetapkan sebelumnya, setiap siswa sudah memiliki jadwal piket masing-masing, sudah sepatutnya sahabat-sobat sekalian selalu datang lebih awal untuk mampu membersihkan kelas terlebih dahulu sehingga tatkala pelajaran pertama dimulai, lingkungan kelas kita sudah mulai higienis & nyaman untuk ditempati.

Dan tak lupa juga, tugas kita selaku siswa sebaiknya senantiasa sadar bahwa adanya tong sampah bukanlah tanpa tujuan tertentu. Anda harusnya bisa mencar ilmu taat untuk dapat membuang sampah pada tempatnya, sehingga kebersihan sekolah kita pun tetap terjaga & terbebas dr sampah-sampah yg acak-acakan.

  Pantun Agama

Hadirin yg saya cintai.

Saya berharap dgn adanya langkah-langkah-tindakan kecil yg sudah aku sebutkan sebelumnya, dibutuhkan mampu menyadarkan kita semua untuk mempertahankan kebersihan lingkungan sekolah. Kebersihan kuat besar terhadap kesehatan maka dr itu kebersihan perlu dijaga oleh kita & untuk kita juga.

Hadirin sekalian,

Akhir kata, aku ucapkan terimakasih untuk peluang waktunya memberikan sepatah dua patah pidato kebersihan ini, jikalau ada salah kata mohon dimaafkan alasannya adalah sejatinya insan tak luput dr kesalahan & dosa.

 

Demikianlah pembahasan postingan kali ini, mudah-mudahan berfaedah & menjadi ilmu pengetahuan gres bagi para pembaca.

Baca pula artikel yang lain :