Hati-hati, 7 Bakteri Berbahaya Bersarang di Handphone Anda

Handphone sudah menjadi salah satu barang penting dlm kehidupan sehari-hari. Kita sudah sedemikian bergantung pada benda yg satu ini. Tak cuma orang dewasa, handphone telah dimiliki oleh remaja bahkan sampai anak-anak. Tak lengkap rasanya jika bepergian tak menenteng handphone. Apalagi, saat ini nyaris semua handphone sudah dilengkapi oleh teknologi mutakhir sehingga tak terasa kita sering berlama-usang bermain dgn handphone. 
Namun, tahukah Anda bahwa ada ancaman tak tampakyg mengintai setiap handphone yg kita miliki?. Sebuah observasi memperoleh bahwa tiap inci persegi dr handphone kita sekurang-kurangnya mengandung 25 ribu basil berbahaya. Tentu saja, kita tak menyadarinya alasannya sosok makhluk yg satu ini tak kasat mata. Dibutuhkan alat khusus untuk mampu melihatnya.
Dari observasi ini membuktikan bahwa handphone menjadi salah satu benda yg kurang higienis. Berdasarkan jumlah kuman yg ditemukan, handphone bahkan lebih kotor dr dudukan toilet sekalipun. Tentu saja hasil observasi ini mengagetkan banyak orang terlebih bagi mereka yg suka berlama-lama dgn handphonenya. Bahkan, jenis bakteri yg ditemukan melalui penelitian tersebut masuk dlm klasifikasi berbahaya & mampu menyebabkan kematian.
Bakteri apa saja yg bersarang di perangkat mobile yg satu ini? Nah, berikut ini ialah 10 basil berbahaya menurut temuan penelitian tersebut:

1. Corynebacterium

Bakteri ini masuk dlm kategori berbahaya karena efeknya yg mampu menyebabkan ajal. Bakteri Corynebacterium ini melakukan pekerjaan dgn cara menyemprotkan racun ke dlm tenggorokan insan sehingga menciptakan korbannya sulit bernapas. Dapat menyebabkan jerawat jika mengenai kulit.

2. Pseudomonas Aeruginosa

Bakteri Pseudomonas Aeruginosa sukses didapatkan pula menempel di handphone kita. Dampak yg dihasilkan pula cukup berbahaya, yakni menyebabkan nanah serius yg membutuhkan penanganan khusus. Bakteri ini banyak didapatkan pula melekat pada alat-alat kesehatan & kolam renang.

3. Yeasts

Bakteri Yeasts yakni salah satu bakteri yg terdapat pada ragi & sering digunakan untuk membuat kuliner atau minuman tertentu. Namun, kuman ini akan berdampak buruk jikalau menjangkiti badan manusia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa basil Yeasts pula ditemukan bersarang di handphone kita. Efek yg ditimbulkan oleh basil ini yaitu menjadikan gatal pada kulit & menjinjing dilema pada organ vital khususnya perempuan.
 Handphone telah menjadi salah satu barang penting dlm kehidupan sehari Hati-hati, 7 Bakteri Berbahaya Bersarang di Handphone Anda

4. Clostridium Difficile

Bakteri ini dinamakan pula dgn bakteri C. Bakteri Clostridium Difficile banyak ditemukan pada kawasan duduk yg jarang dibersihkan. Ternyata, bakteri ini pula didapatkan pada handphone yg kita miliki. Gejala yg ditunjukkan bila badan sudah tercemar dgn bakteri Clostridium Difficile ialah sakit perut, demam, mual, & kehilangan nafsu makan. 

5. Coagulase Negative Staphylococci (CoNS)

Bakteri ini bersifat resistan terhadap antibiotik & banyak didapatkan pada kulit manusia. Penyebarannya terjadi justru pada kawasan-tempat yg tergolong bersih. Penelitian sebelumnya pernah menemukan bahwa dr 100 perangkat seluler milik pelajar yg diambil dengan-cara acak, 15 persen di antaranya positif mengandung bakteri CoNS. Dampak yg ditimbulkan alasannya bakteri ini ialah mengakibatkan infeksi terusan darah.

6. Streptococcus

Bakteri Streptococcus sungguh berbahaya bagi tubuh manusia. Dapat mengakibatkan penyakit radang tenggorakan, gangguan susukan kemih & darah, pneumonia, & jerawat kulit yg sangat parah.

7. Escherichia Coli

Bakteri Escherichia Coli ternyata didapatkan pula bersarang pada perangkat handphone kita. Bakteri jahat ini mampu menimbulkan muntah-muntah & diare bila kadung terkotori. 
Olehnya itu, sungguh penting untuk senantiasa mempertahankan kebersihan handphone. Sempatkanlah waktu untuk senantiasa membersihkan handphone dengan-cara rutin supaya kuman-basil tersebut tak gampang bersarang.
Sekian uraian tentang Hati-hati, 10 Bakteri Berbahaya Bersarang di Handphone Anda, gampang-mudahan berguna.