close

1001 Manfaat Membaca Dan Urgensinya Bagi Pendidikan

Membaca mampu didefinisikan menjdai keterampilan dalam menangkap dan mengerti makna dari sebuah bacaan. Dalam agama islam, pentingnya membaca dibuktikan yang dengannya perintah ‘iqra’ pada wahyu pertama yng berkhasiat ‘bacalah!’. Dalam dunia pendidikan, membaca adalah kesanggupan dasar yng Perlu dikuasai seseorang menjdai pintu masuk ke dalam samudera keilmuan yng amat luas. Proses mencar ilmu-mengajar pun tak lepas dari teks menjdai bahan bacaan.
Sudah tak diragukan lagi bantu-membantu membaca mampu memberikan kita tidak sedikit gosip dan pengetahuan ihwal segala hal. Sebagaimana idiom yng menyatakan bekerjsama “membaca yaitu jendela dunia”. Namun di sayangkan, budaya pandang-dengar lebih mendominasi penduduk
kita, menyebabkan aktifitas membaca menjadi terkesan membosankan.
Budaya baca pada penduduk akademis di kalangan kita masih bisa disebut rendah. Oleh karena itu, upaya bagi atau bisa juga dibilang untuk menaikan minat baca Perlu terus disuarakan. Salah satu upaya itu ialah yang dengannya menunjukkan dorongan lewat pengertian akan besarnya manfaat membaca.

  √ Apa Itu Korespondensi Artinya