√ Membuat Gambar Burung Hantu

Membuat Gambar Burung Hantu

Seperti biasa pada halaman ini kita akan membahas ihwal cara menciptakan gambar burung hantu memakai software Corel Draw 2017. Kita buat dgn menggunakan cara yg sederhana sehingga mudah dilakukan untuk teman-sobat yg masih pemula (baca juga: menciptakan kartun santri).

Anda boleh memakai versi software corel draw mana saja, tak harus yg versi 2017. Oke, pribadi saja ikutilah tindakan berikut ini.

Langkah-langkah menciptakan gambar kartun burung hantu

1. Buatlah sepasang mata burung hantu menggunakan ellipse tool dgn cara klik ellipse tools disertai menekan tombol CTRL agar bentuknya menjadi bulat sempurna. Setelah itu berilah warna hitam pada bola matanya menggunakan object properties -> fill -> pilih warna hitam. Lalu buatlah dua lingkarang putih & dua elip bewarna putih memakai ellipse tool & buatlah seperti pada gambar di bawah ini.

2. Buatlah sepasang alis mata menggunakan rectangle tool, buat seperti persegi panjang & warnailah dgn warna hitam. Setelah itu klik dua kali pada gambar alis, maka akan muncul beberapa anak panah kecil bewarna hitam. Putarlah gambar alis dgn cara memutar gambar anak panah kecil yg ada di sudut gambar alis menggunakan mouse. Kemudian buatlah hidung menggunakan ellipse tool yg diberi warna kuning dgn cara object properties -> fill -> warna kuning.

3. Buatlah tampilan hidung agak lonjong ke bawah dgn cara klik kanan gambar hidung -> convert to curve. Setelah itu gunakan shape tool -> klik pada gambar hidung -> tarik sedikit bagian bawahnya sehingga menjadi lonjong (baca juga: menciptakan kartun santri).

  √ Membuat Gambar Pohon Pisang

4. Buatlah empat lingkaran yg ukurannya lebih besar daripada bola mata seperti pada gambar di bawah ini. Caranya masih sama yaitu dgn menggunakan ellips tool disertai dgn menekan tombol CTRL pada keyboard. Berilah sebagian warnanya menjadi masing-masing 2 warna kuning & 2 warna putih. Letakkan ke-empat lingkarang tersebut di bawah halaman gambar mata, caranya klik kanan -> order -> to back of page. Bila tak kita lakukan, maka ke-empat lingkarang tersebut akan menutupi gambar mata. Nah, setelah itu buatlah pula dua lingkaran bewarna coklat lalu letakkan di bagian paling bawah, caranya sama. Khusus untuk dua lingkarang yg bewarna coklat kita buat tak menggunakan border, caranya klik object properties -> outline -> none.

5. Buatlah gambar ellip bewarna coklat tua lalu letakkan di halaman paling bawah. Ini akan menjadi kepalannya. Kemudian aturlah gambar agar terlihat rapi & proporsional. Nah, untuk membuat gambar telinganya bisa menggunakan gambar segitiga atau jajar genjang yg diberi warna coklat tua kemudian diletakkan di bawah halaman gambar kepala. Caranya klik Polygon tool untuk menggambar segitiga. Setelah tergambar barulah klik object properties -> polygon -> aturlah nilai number of side. Jika nilai number of side diisi angka 3, maka akan terbentuk gambar segitika.

6. Untuk membuat gambar badan, sayap & kaki pula memakai ellipse tool yg diberi warna berlainan. Kemudian buat halaman badan & sayap berada di bawah halaman kepala. Jika tidak, maka kepala & parasnya akan tertutupi oleh gambar tubuh. Langkah nomor lima & enam akan memperlihatkan hasil akhir gambar burung hantu seperti di bawah ini.

Gambar yg Anda buat tak harus seperti di atas. Cobalah untuk melakukan beberapa variasi gambar burung hantu dgn menetralisir alis atau memberikannya kaca-mata.

  2. Jelaskan Pengertian Dari Teknik Menggambar Model Teknik Arsir Dan Teknik Dusel

Berdasarkan bimbingan di atas, macam-macam gambar burung hantu bisa dibuat mirip pada gambar berikut.

Nah, gampang bukan?? cukup sederhana. Hanya dgn memainkan beberapa pengaturan warna, ukuran & membuat bentuk lekukan menggunakan smear tools, kita bisa melakukan beberapa variasi macam gambar kartun burung hantu.