close

Waspadai Gejala Badan Kekurangan Karbohidrat

WASPADAI TANDA-TANDA TUBUH KEKURANGAN KARBOHIDRAT  

Dalam postingngan kali ini aku akan membicarakan tanda-tanda tubuh kelemahan Karbohidrat. hmmmm….. Siapa sih yang tidak kenal sama sumber energi insan yang satu ini,, ya karbohitrat, sejenis makanan ringan yang tertanam diotot kita… kakakkakkaka eiiits bukan itu pemahaman bahu-membahu tapi ini … Karbohidrat yakni Sumber energi utama tubuh. merupakan zat gizi yang terdapat dalam makanan yang tersusun dari komponen Carbon (C), Hidrogen(H), dan oksigen (O). Maka, jagalah asupan karbohidrat tubuh Anda OK !!! .. 
Mari kita jaga asupan energi kita mulai dari sekarang,, Semoga berguna.. 😉
Berikut gejala tubuh kelemahan Karbohidrat :
 
NAPAS BAU TAK SEDAP
Jika tubuh kelemahan karbohidrat aka tubuh akan aben lemak untuk meghasilkan energi. Hal ini disebut dengan kefosis yang melepaskan zat kimia menciptakan keton. Keton inilah yang menjadikan busuk ekspresi tak sedap.
RENTAN KENA FLU
Kekurangan karbohidrat membuat daya tahan tubuh menurun sehingga gampang terkena flu. Selain itu badan akan mengalami gampang lemas,lisan kering, mual dan pusing.

SERING TERJATUH SAAT OLAHRAGA
Ketika orang yang aktif secara fisik tidak mendapatkan cukup karbhidrat, tubuh akan memakai protein untuk mengerjakan fungsi otot yang diharapkan, termasuk membangun otot.
MUDAH LUPA
Otak juga membutuhkan karbohidrat untuk mengerjakan fungsinya. Karbohidrat dipecah menjadi glukosa untuk energi . Ketika tak menerima glukosa yang diperlukan, sukar bagi otak untuk melakukan pekerjaan dengan maksimal.
MUDAH MARAH
Karbohidrat sungguh penting bagi tubuh untuk memproduksi  hormon serotonin. Hormon serotonin berfungsi untuk meningkatan perasaan senang dan hening.
Sumber :
PISSUE Oleh : Maya Oktaprina
Wallahu’alam…