close

Teladan Kata Pengantar Anjuran Tesis

Berikut ini para pembaca mampu menyimak contoh kata pengantar anjuran tesis. Lazimnya sebuah ajuan karya ilmiah mirip skripsi, tesis, dan disertasi lazimcukup disebut dengan anjuran penelitian.
Yang membedakan dari ketiga karya ilmiah tersebut yaitu tingkatan atau jenjang pendidikan yang mengajukannya. Skripsi diajukan di Strata 1, Tesis di Strata 2.
Sedangkan Disertasi untuk Strata 3. Selain itu jumlah variabel yang hendak diteliti pada masing-masing karya ilmiah tersebut juga tidaklah sama. Semakin tinggi jenjang pendidikannya, variabel yang diteliti kian banyak dan meluas.

Contoh 1 Kata Pengantar Proposal Tesis

KATA PENGANTAR


Segala Puji ke hadirat Allah SWT atas Rahmat, Nikmat dan Taufiknya, sehingga mampu diselesaikannya tawaran tesis yang berjudul “Pemilihan Kontraktor Untuk Jasa Konstruksi Dengan Menggunakan Metode AHP Studi Kasus di Proyek PLN ”. Proposal ini diajukan selaku bagian dari peran final dalam rangka menyelesaikan studi di Program Magister Manajemen Teknologi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya bidang keterampilan Manajemen Industri.

Dalam penyelesaian ajuan tesis ini, penulis banyak menerima bantuan dari banyak sekali pihak. Untuk itu penulis memberikan ucapan terima kasih setulusnya kepada:

    Berikut ini para pembaca dapat menyimak  Contoh Kata Pengantar Proposal Tesis

  1. Prof. Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng.Sc. selaku dosen pembimbing, yang sudah banyak menolong penulis dalam menunjukkan ilham, saran dan kritiknya.
  2. Bapak Ir. Hengky Wibowo, MM, selaku General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jaringan Jawa Bali yang banyak menunjukkan fasilitas dan bimbingan selama penulisan.
  3. Panitia Pengadaan Barang dan Jasa PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Konstruksi Jaringan Jawa Bali II Jawa Timur yang mampu menerima kedatangan penulis dan menolong penulis dalam menemukan data.
  4. Semua staff di MMT – ITS yang telah banyak membantu penulis di MMT – ITS.
  Cara Menciptakan Kata Pengirim Makalah

Akhirnya penulis menyadari masih banyak kelemahan dan kelemahan. Untuk itu usulan dan kritik yang konstruktif akan sangat menolong supaya usulan tesis ini dapat menjadi lebih baik.

Surabaya, 26 Mei 2014
Penulis


Bambang Prasetyo

Contoh 2 Kata Pengantar Proposal Tesis

KATA PENGANTAR


Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas Rahmat-Nya sehingga ajuan tesis ini mampu dibentuk. Adapun isi dart anjuran ini berisikan tiga Bab. Bab I Pendahuluan yang menampung Latar Belakang, Identifikasi Masalah, Rumusan Masalah, Tujuan, Asumsi dan Batasan, Manfaat serta Definisi. Bab II memuat kajian pustaka yang berafiliasi dengan penerapan siklus ACE, Peta Konsep, Pembelajaran Biasa, Perbedaan Pedagogi.dan Hipotesa Penelitian. Sedangkan Bab III menampung Metodologi yang digunakan untuk menjawab permasalah pada Bab I. Sementara BAB IV ialah analisis data dan Pembahasan.

Akhirnya penulis mengucapkan terima kasih terhadap:

  1. Dra. Ida Kantasih, M.Sc., Ed. PhD. Selaku Ketua Prodi Pendidikan Matematika PPs Unimed Medan.
  2. Prof. Sahat Saragih, .MPd. Selaku Dosen Pembimbing I dan juga ialah Sekretaris Prodi Pendidikan Matematika PPs Unimed Medan.
  3. Saib Suwilo, M. Sc, PhD. Selaku- Dosen Pembimbing II
  4. Rekan-rekan Semester IV yang banyak menawarkan dorongan, khususnya rekan-rekan yang pernbimbingnya Prof. Dr. Sahat Saragih, MPd.
Medan, Januari 2014

Penulis

(AHMAD IRWANSYAH )


 

Demikian dua teladan kata pengantar ajuan tesis. Jika usulan penelitian sudah disetujui maka tesis yang nanti akan dibuat juga membutuhkan kata pengirim dan contohnya mampu dilihat pada acuan kata pengirim tesis.