close

Tahukah Kau, Siapa Penggambar Utama Dari Doodle Yang Sering Diangkat Oleh Google?

Dikutip dari Sripoku.com bahwa Saat kanak-kanak, Ryan Germick sungguh gemar menggambar. Namun, tak mirip anak lainnya, “Saya tak pernah berhenti,” kata pria 35 tahun itu.

Kegemaran Germick terbayar, menuntunnya terhadap karir yang memadukan seni dengan teknologi yang dipenuhi kode dan didominasi otak kiri.

Penikmat karya Germick juga telah bertambah, dari hanya orang renta dan empat saudaranya, menjadi jutaan orang yang mengunjungi laman utama Google. Ya, Germick ialah penggambar ilustrasi Google Doodle.

Sebagai penggambar utama, beliau memimpin tim beranggotakan sekitar selusin orang, berfungsi selaku daya kreatif dan teknis di balik logo Google yang berganti-ubah, dikenal selaku “doodle”, di laman utama situs pencari itu.

Bagi Germick, jalan dari dunia seni ke dunia teknologi sarat lika-liku. “Saya tidak mempunyai alur yang terang ke Google,” ujarnya. “Tak pernah terpikir jikalau aku akan melaksanakan Doodle.”

Awalny, ia direkrut sebagai seorang ahli grafis web di google. Google juga ialah satu-satunya perusahaan yang ia lamar dan pribadi diterima.

Selain gambar doodle, gambar buatan Germick yang paling terkenal adalah logo Pegman di GoogleMap, sosok kecil berwarna kuning yang muncul dikala kamu memakai pengaturan Google Street View di peta Google.

Sumber : 
palembang.tribunnews.com
IG: @infia_tech
  Pola Soal Uas Prakarya Dan Kewirausahaan Dan Jawabannya