close

Tahukah Anda Hal-Hal Apa Saja Yang Membuat Anda Bersin ???

Apa Saja yang Membuat Anda Bersin?

Ketika ada sesuatu yang mengusik di dalam rongga hidung, maka Anda akan bersin. Ya, cara ini memang digunakan tubuh untuk mengeluarkan hal-hal yang mengusik pada hidung.

Secara ilmiah, bersin dimulai dari tata cara saraf dan semua orang memiliki cara kerja tata cara saraf yang serupa. Namun sinyal perjalanan saraf tiap insan berlawanan-beda sehingga menciptakan dongeng bersin yang berlawanan bagi tiap orang. Jadi saat ada sesuatu yang mengusik hidung, suatu pesan akan diantarke bab otak

Berikut ini yaitu aspek-aspek yang membuat Anda bersin :

 1.  Alergi. Bersin alasannya adalah alergi disebabkan oleh kutu, tungau, ketombe dan debu.

 2.  Pilek. Bersin merupakan tanda-tanda Anda terkena pilek.
3.  Mencabut alis. Mencabut bulu alis mampu mengakibatkan saraf pada paras kepada reaksi bersin.
4. Saat berolahraga, Anda akan bernapas secara berlebihan (hiperventilasi). Hasilnya, hidung dan ekspresi akan mulai mengering. Hal itu membuat hidung lebih sensitif.
5. Menghirup lada. Saat menghirup lada, saat itu juga kita akan bersin. Hal itu terjadi sebab dua alasan. Yang pertama adalah dikala lada ditumbuk halus sampai menyerupai abu atau partikel kecil di udara sehingga memudahkannya merangsang sel-sel saraf di dalam hidung dan memicu bersin secara paksa. Yang kedua, lada mengandung piperin, senyawa kimia yang menghasilkan rasa pedas pada tumbuhan. Piperin mampu mengiritasi hidung dan menimbulkan Anda bersin.
 6. Berhubungan seks. Saat menikmati relasi seks, orgasme, dan mengakhirinya.
7. Sinar matahari. Satu dari tiga orang akan bersin dikala terpajan sinar matahari. Sebutan untuk golongan ini ialah photics. Jika Anda bersin ketika tersengat matahari, orang yang bisa Anda salahkan adalah orang renta alasannya photics bersifat turunan.
Source : www.alodokter.com