close

Sosok Misterius Pemakai Tudung Di Halaman Rumah

Assalamu’alaikum…
Sekedar cerita.. cerita ini bermula tadi pagi, seperti umumpagi-pagi berdiri untuk menawarkan sarapan adik-adik sebelum mereka berangkat sekolah.. basuh piring dan masak nasi.. tiba-tiba ayah bercerita ihwal seorang sosok yang dilihatnya tadi malam sekitar ba’da Isya. Terjadi percakapan singkat antara saya dan bapak.
Bapak : “Nis, tadi malam ada bapak liat orang bangun di dekat pohon pepaya!” 
Saya : “Siapa? bapak tidak lihat orangnya?
Bapak : “Tidak, alasannya pas bapak keluar ia sudah jalan turun tangga halaman, bergegas belok ke lorong samping rumah di sebelah sana!” (sambil nunjuk kearah lorong kecil)
Saya :” Siapa dii.. ? (tanyaku ingin tau) bapak kenapa mampu nda lihat wajahnya?
Bapak : “Tidak bisa alasannya adalah seperti pake syal, atau bila tidak salah handuk beliau tutupi kepalanya! pokoknya tidak terlalu terang alasannya adalah agak gelap juga!”
Saya : ” bukan orang sini sepertinya, sebab aku dekat sama tetangga .. bila mereka mau minta pepaya, atau bunga pasti tidak segan-segan seperti begitu!”
Bapak: “iya, bapak juga jadi penasaran!”
Percakapan selsai alasannya adalah penjual sayur lewat ,,, wkwkkwkw   
Kemudian berlanjut dikala tetangga tiba kerumah menngembalikan mangkok, saya mengajukan pertanyaan mengenai hal ini alasannya siapa tahu beliau tahu siapa sosok misterius itu.. tapi ternyata sama ia tak tau siapa itu, bahkan bulu kuduknya bangun dikala mendengar kisah aku..
Sontak aku menyampaikan “Jika dia punya niat buruk maka semoga itu kembali kepada dirinya sendiri!”

Ada beberapa jawaban kemungkinan berlawanan yaitu :
1. Kemungkinan ia cuma menyaksikan bunga, atau buah pohon pepaya.. tetapi muncul tanggapan bahwa kalau memang begitu maka, kenapa mesti terburu-buru jalan dan menutup wajahnya.. seolah-seolah takut akan ketahuan. Apakah beliau ingin mengambil buah pepaya? Jika beliau maka silahkan, dan jika beliau meminta ijin maka,InsyaAllah dengan senang hati kami akan memberikannya
2. Kemungkinan berikutnya beliau tertarik melihat kembang-kembang dihalaman, namun itulah jika beliau mengapa mesti tergesa-gesa pergi tanpa menegur dikala bapak mau menghampirinya. (sembari berupaya mikir hal-hal kasatmata deh hmmm….)
3. Kemungkinan lagi, dia kehilangan sesuatu dihalaman depan rumah, sesuatu yang berharga. Tapi, bila ia kenapa dia tak meminta tolong untuk membantunya. Mungkin ia malu untuk meminta sumbangan.
4. Kemungkinan terakhir, ia memiliki niat jelek terhadap keluarga kami, Jika memang betul maka, Saya berlindung kepada Allah Ta’ala dari semua gangguan Jin dan Manusia, karena tak ada yang tak akan terjadi tanpa Kehendak dari Allah Ta’ala.
 Hayooooo.. berdasarkan kalian gimana wacana sosok misterius itu?
Jangan suuzon aja, supaya apapun maksud sosok misterius itu, Insya Allah selalu ada Allah Ta’ala yang melindungi kita dan keluarga kita. 
Semoga keluarga kita senantiasa dilindungi dan dijauhkan dari hal-hal, niat-niat jelek orang-orang disekeliling kita, entah alasannya iri atau sebagainya.. Aamiin.. 
Wallahua’lam..