close

Soal Pilihan Ganda Pjok Kelas 7 Semester Ii Bagian Aktivitas Permainan Tradisional Anak-Anak Indonesia Sekolahmuonline.Com

Soal Pilihan Ganda PJOK Kelas 7 Semester II Bab Aktivitas Permainan Tradisional Anak-Anak Indonesia sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline posting teladan Soal Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) atau Penjaskes/Penjasorkes Kelas 7 Sekolah Menengah Pertama/MTs Semester Genap Bab Aktivitas Permainan Tradisional Anak-Anak Indonesia lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya.
 Semester II Bab Aktivitas Permainan Tradisional Anak Soal Pilihan Ganda PJOK Kelas 7 Semester II Bab Aktivitas Permainan Tradisional Anak-Anak Indonesia   sekolahmuonline.com
Soal-soal dibawah ini cocok untuk dijadikan soal evaluasi harian atau ulangan harian PJOK Kelas VII SMP/MTs pembahasan Bab Aktivitas Permainan Tradisional Anak-Anak Indonesia.

Soal Pilihan Ganda PJOK Kelas VII Bab Aktivitas Permainan Tradisional Anak-Anak Indonesia

Pilihlah tanggapan yang paling sempurna dengan memberi tanda silang (x) pada aksara A, B, C, atau D

1. Enggrang sering dimainkan oleh anak-anak, alasannya adalah untuk melaksanakan permainan enggrang cuma dibutuhkan sebatang bambu yang berukuran kecil dan pembuatannya pun relatif gampang. Permainan enggrang ialah permainan olahraga tradisional yang berasal dari daerah . . . .
a. Jawa
b. Kalimantan
c. Sulawesi
d. Sumatera

Jawaban Soal Nomor 1 = A
Penjelasan Jawaban:
Enggrang sering dimainkan oleh anak-anak, karena untuk melaksanakan permainan enggrang hanya dibutuhkan sebatang bambu yang berskala kecil dan pembuatannya pun relatif mudah. Permainan enggrang ialah permainan olahraga tradisional yang berasal dari tempat Jawa

2. Dalam pertandingan egrang, masing-masing akseptor akan menggunakan sepasang enggrang untuk dinaiki, mulai dari titik start sampai garis finish. Pemenang dalam pertarungan egrang adalah akseptor yang . . . .
a. menampilkan permainan yang baik
b. datang apalagi dahulu digaris finish
c. menggunakan enggrang yang elok
d. memperlihatkan perilaku yang spotivitas

Jawaban Soal Nomor 2 = B
Penjelasan Jawaban:
Dalam pertarungan egrang, masing-masing akseptor akan memakai sepasang enggrang untuk dinaiki, mulai dari titik start hingga garis finish. Pemenang dalam pertandingan egrang yaitu akseptor yang datang apalagi dulu digaris finish.

3. Permainan egrang memakai 1 batang bambu yang berpasangan. Permaian ini dimainkan oleh 2 atau lebih pemain. Cara bermain siapa yang cepat hingga ke garis finish dialah dinyatakan selaku pemenangnya. Dalam memainkan permainan egrang diperlukan . . . .
a. kelenturan dan kelincahan
b. kelincahan dan keseimbangan
c. keseimbangan dan kecepatan melangkah
d. kecepatan melangkah dan daya tahan otot

Jawaban Soal Nomor 3 = C
Penjelasan Jawaban:
Permainan egrang memakai 1 batang bambu yang berpasangan. Permaian ini dimainkan oleh 2 atau lebih pemain. Cara bermainnya siapa yang cepat hingga ke garis finish dialah pemenangnya. Dalam memainkan permainan egrang diperlukan keseimbangan dan kecepatan melangkah.

4. Balap karung memiliki folosofi tersendiri, adalah: betapa susahnya pada zaman itu (digambarkan dengan sulitnya berlari didalam karung) sehingga siapa yang mencapai garis finish digambarkan bahwa orang tersebut sudah . . . .
a. hebat dalam bermain balap karung
b. menguasai teknik balap karung
c. cekatan dalam bermain balap karung
d. bebas alias merdeka

Jawaban Soal Nomor 4 = D
Penjelasan Jawaban:
Balap karung memiliki folosofi tersendiri, yaitu: betapa susahnya pada zaman itu (digambarkan dengan sulitnya berlari didalam karung) sehingga siapa yang meraih garis finish digambarkan bahwa orang tersebut telah bebas alias merdeka.

5. Balap karung ialah salah satu olahraga tradisional yang masih sering diperlombakan dikala memperingati hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus setiap tahun. Cara bermain siapa yang cepat hingga ke garis finish dialah dinyatakan selaku pemenangnya. Dalam memainkan permainan balap karung diharapkan . . .
a. kelenturan dan kelincahan
b. kelincahan dan keseimbangan
c. keseimbangan dan kecepatan melangkah
d. kecepatan melangkah dan daya tahan otot kaki 

Jawaban Soal Nomor 5 = D
Penjelasan Jawaban:
Balap karung merupakan salah satu olahraga tradisional yang masih sering diperlombakan saat memperingati hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus setiap tahun. Cara bermain siapa yang cepat sampai ke garis finish dialah dinyatakan selaku pemenangnya. Dalam memainkan permainan balap karung diharapkan kecepatan melangkah dan kekuatan otot tungkai.

Demikian artikel Sekolahmuonline yang menghidangkan acuan Soal Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) atau Penjaskes/Penjasorkes Kelas 7 Sekolah Menengah Pertama/MTs Semester Genap Bab Aktivitas Permainan Tradisional Anak-Anak Indonesia lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya. Soal Sekolahmuonline rujuk pribadi dari sumber yang dapat mengemban amanah, adalah Modul PJOK Kelas VII Sekolah Menengah Pertama. Selamat dan semangat berguru. Silahkan baca-baca artikel Sekolahmuonline yang lainnya.

Soal PJOK Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap (Semester Il/Semester 2) lengkap dengan kunci tanggapan dan pembahasannya seluruh Bab mampu Anda baca pada judul-judul postingan di bawah ini:
  Soal Pilihan Ganda Pjok Kelas 7 Semester Ii Bab Acara Permainan Kasti Sekolahmuonline.Com