close

Shalat Tepat Waktu Mampu Mencerdaskan Otak

Shalat Tepat Waktu Dapat Mencerdaskan Otak Manusia – Bagaimana bisa, shalat tepat waktu mencerdasakan otak insan? Kewajiban shalat 5 waktu tidak bisa di tawar lagi. Dan konsekuensi yang meninggalkannya akan menerima azab yang pedih.

Kita juga di anjurkan untuk shalat tepat waktu, alasannya adalah shalat tepat waktu menjadi amalan yang disukai Allah swt.
Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam bukhori di sebutkan bahwa ibnu mas’ud pernah bertanya terhadap nabi muhammad saw wacana apakah “amalan yang di cintai Allah?” kemudian dia menjawab “Shalat tepat pada waktunya”.
Selain menjadi amalan yang paling di senangi Allah swt, Shalat tepat waktu memiliki banyak belakang layar yang bermanfaat untuk badan kita. Salah satunya yakni bisa mencerdaskan otak.

Shalat Tepat Waktu Dapat Mencerdaskan Otak

Lalu mengapa hal demikian mampu terjadi? Selain di permulaan-awal shalat terdapat energi yang berfaedah bagi tubuh jika diamati pergantian keadaan di lingkungan seharian di sebabkan oleh pergerakan posisi matahari.
Demikian juga waktu shalat 5 kali sehari. Jika diadaptasi dengan posisi matahari. Posisi matahari inilah yang setiap hari menyebabkan terjadinya pergeseran cahaya, prubahan radiasi serta pergeseran suhu dan tekanan udara disetiap tempat. Dengan demikian waktu-waktu shalat yakni waktu bagi insan untuk melaksanakan adaptasi pergeseran kepada kondisi lingkungan harian.
Shalat yakni inti dalam ritual penyesuaian manusia dikarenakan di dalamnya ada bacaan serta menyehatkan baik secara jasmani maupun rohani. Setiap gerakan dalam shalat mempunyai faedah bagi badan. mirip saat ruku dan dikala membungkuk maka melatih otot kaki, otot badan serta otot perut.
      Dan saat posisi sujud posisi kepala yang lebih rendah pada dada dan perut menolong tersuplainya darah dan oksigen menuju otak. Sehingga otak dapat berlangsung dengan wajar .
Melaksanakan segala sesuatunya dengan disiplin, termasuk shalat
Dalam islam juga selalu di ajarkan melakukan sesuatunya dengan disiplin. Salah satunya yaitu pelaksanaan shalat  5 waktu, yang mana setiap waktunya sudah di atur. Namun kadang kala seseorang itu menunda-nunda dalam melakukan shalat. Padahal bahu-membahu ada faedah yang bagus dikala melakukan shalat sempurna waktu.
       Apabila manunda-nunda shalat maka akan memberi kesempatan terjadinya hormon yang tidak serasi dengan energi lingkungan dan terjadinya peningkatan stres. Setidaknya ada 7 kecerdasan insan yang mampu di tingkatkan dengan melakukan shalat sempurna waktu.
Kecerdasan Otak yang diasah ialah: 
1. Kecerdasan Spiritual,
2. Kecerdasan Intelegensi,
3. Kecerdasan Emosional, 
4. Kecerdasan Fisi, 
5. Kecerdasan Organisasi, 
6. Kecerdasan Kepemimpinan,
7. Kecerdasan Interaksi Sosial. 
        Hanya dengan melakukan shalat tepat waktu kita mampu mengasah 7 kecerdasan otak ini. Ternyata di samping kewajiban untuk kita, shalat memiliki banyak manfaat dan pastinya hal itu ialah bonus bagi kita bagi seorang muslim. Mencerdaskan otak tidak cuma dengan meminum vitamin atau lainnya sebagainya. Tapi hanya dengan sholat tepat waktu kita mampu mencerdaskan otak.
Sumber : http://beritasantai.com/shalat-sempurna-waktu-mampu-mencerdaskan-otak.html