close

Semestinya Kamu Hindari Hal Ini Saat Berjumpa Kandidat Mertua

Siapa sih yang tak mau bertemu dengan calon metua.. tentu bagi mereka yang kebelet nikah pengen cepat-cepat berjumpa dengan keluarga si kekasih.. 
Nah, berhubung kesan pertama selalu jadi argumentasi penting penilaian seseorang terhadap diri kita maka, apa salahnya untuk mencari tahu hal-hal yang mesti dan tak harus kita lakukan didepan calon metua.
1. JAGA CARA BICARAMU
Nah,,, kerap kali kebiasaan berbicara bernafsu akan menghancurkan nilai ples loh apalagi jika didepan calon mertua, mereka akan mulai menilaimu secara mendalam alasannya cara bicaramu yang agresif, menggumpat terlebih nih jikalau kau berbohong.
2. JAGA CARA BERPAKAIANMU
Hati-hati juga nih, tampilan tentu juga merupakan tahap penilaian seseorang kepada kita, dikala berjumpa dengan kandidat mertua, usahakan berpakaian yang rapi, sopan, jangan menggunakan pakaian yang terbuka yah. Apalagi nih teman ngak tau bagaimana cara pandanga alias toleransi mereka.
3. JANGAN TERLAMBAT SAAT BERTEMU
kesan pertama, yah saat sobat janjian ingin berjumpa dengan calon mertua maka, usahakanlah agar tepat waktu, kalau terlambat maka berilah atau jelaskan dengan terang sebab, jangan menjajal menunjukkan klarifikasi mirip layaknya anak kecil yang sedang mencari-cari argumentasi yah..
4. JANGAN MASUK RUANGAN TANPA IZIN
Kesalahan yang umum dijalankan yakni masuk tanpa permisi, contohnya mau ke wc nih eee ngak nanya-nanya dimana letak wc nya, bukan wc yang dimasuki malah kamar tidur calon mertua kan bahaya hhiihihi eits kebiasaan dirumah jangan dibawa-bawa contohnya nih lari-larian dirumah..
5. JANGAN LANGGAR ATURAN RUMAH
Sebelum kenal lebih jauh lagi, pelajarilah bagaimana kondisi rumah dan acara apa saja yang seringa dijalankan dan yang tidak boleh dilaksanakan dirumah calon mertua.. Ini menolong biar tidak melangar larangan-larangan yang sudah menjadi kebiasaan mereka.
6. JANGAN MAINKAN SMARTPHONE DIMEJA MAKAN
Selain terkesan tidak sopan, hal ini juga akan membuat poin teman mines di depan kandidat mertua loh..kalau sedang bercakap atau makan maka, pusatkan perhatian kalian pada kandidat mertua, jika tidak maka sahabat akan dinilai tak menghargai orang bau tanah.
7. JANGAN MENGHINDAR UNTUK BERBICARA
Nah, jika pasangan sobat tidak ditempat bersama maka, semaksimal mungkin jangan mengelak untuk tidak mengatakan kepada kandidat mertua sebab akan terkesan sobat masbodoh didepan calon mertua.
8. JANGAN MESRA-MESRA DIDEPAN MEREKA
hayoooo…. yang satu ini jangan dulu yah.. toh sobat masih belum halal.. maka, jaga budpekerti dan sikap sobat ketika bareng pasangan didepan calon mertua alasannya akan menciptakan suasana tidak nyaman.
9. JAGA TATA KRAMA
Sering kali lupa akan kebiasaan yang dijalankan dibawa kerumah calon mertua, misalnya nih sahabat sering buat rumah awut-awutan atau kotor mirip buang sampah sembarangan, ngupil de el el..  Cobalah untuk mempertahankan tata krama didepan calon mertua yah..
10. JANGAN SOK TAU DAN MERASA BENAR
Yah… bagi sobat yang mempunyai sifat sok tau atau tidak mau mengalah akan sesuatu, coba mulai kini mencar ilmu menjadi pribadi yang damai, lebih baik banyak mendengarkan dan merespon pada ketika diperlukan.
11. JANGAN BAWA MASALAH PRIBADI
tentu saja problem langsung diantara teman jangan diberitahukan terhadap orang tua. Sobat yang menjalani kisah bareng maka, belakang layar atau problem pribadi mesti teratasi bersama-sama.
12. JANGAN BERPURA-PURA BAIK DAN RAMAH
jangan berpura-pura, perlakukanlah kandidat mertua mirip memperlakukan orang bau tanah sendiri. Jangan berpura-pura baik alasannya adalah cepat akan lambat akan tampakjuga. 
Itu dia hal-hal yang mampu kita jadikan pengetahuan untuk bekal diri sendiri, lebih baik mengetahui lebih awal sebelum berjumpa dengan kandidat mertua sobat kelak.. hehehhe dan jangan lupa satu hal yang paling penting yaitu jadilah diri kau sendiri.
Semoga bermanfaat.. wallahu a’lam..
Sumber bacaan :
– idntime.com
Gambar : www.arwini.com