close

Sekilas Ihwal Optical Character Recognition (Ocr)

Optical Character Recognition (OCR) yakni salah satu dari sedikit teknik yang telah meraih penggunaan di seluruh spektrum industri, menciptakan pengurangan tenaga kerja pribadi (yang bila tidak akan hilang dalam mengetik ulang data tulisan tangan atau diketik yang bikin capek).

Dengan OCR, sejumlah besar catatan berbasis kertas dalam aneka macam bahasa dan format mampu didigitalkan ke dalam teks perangkat, yang tidak hanya menyederhanakan penyimpanan (mengurangi ruang, tahan api, pengendalian hama, dan sebagainya) tetapi juga membuat materi yang tidak mampu diakses dapat diakses oleh siapa pun dengan sekali klik.

Agaknya OCR memang salah satu teknik terbaik yang dipakai sejauh ini untuk mengonversi Inilah 4 Tools Terbaik untuk Mengecilkan Ukuran Dokumen PDF

Pengaplikasian OCR

Top 5 PDF to JPG Converter 2022

Mendapatkan Informasi

Area lain di mana teknologi OCR telah menciptakan perbedaan dalam pencarian gosip. Saat Sobat secara fisik menentukan file dan mencari data penting, mengambil data yang terdapat dalam format non-digital/gambar menjadi lebih sulit.

Semua data kertas dan elektronik yang tidak mampu dibaca oleh mesin akan diterjemahkan ke dalam model yang mampu dibaca oleh mesin dan disimpan dalam direktori data terpadu sehabis metode OCR dipraktekkan. Ini alasannya teknologi konversi gambar ke teks yang cepat.

Selain itu, data berbasis cloud lebih kondusif dibandingkan dengan kertas biasa, yang dapat dicuri, dihancurkan, atau rusak seiring waktu. Perusahaan dapat menyimpan data sensitif di cloud dan melindunginya dari susukan ilegal dengan jalan masuk terkontrol.

Manfaat Menggunakan OCR

Setidaknya ada beberapa faedah utama yang dapat dipetik dari Optical Character Recognition (OCR). Berikut sajiannya:

Meningkatkan Efisiensi Kerja

Organisasi mendapat faedah dari perangkat lunak OCR alasannya memungkinkan ekstraksi data yang lebih cepat ketika diharapkan.

Hal ini memungkinkan perusahaan untuk meminimalkan waktu pengelolaan data sampai 80%. Ketika proses manual dihapuskan, karyawan bebas untuk berkonsentrasi pada aspek penting lainnya dari perusahaan. Hal ini memiliki dampak signifikan kepada produktivitas perusahaan.

Kemampuan Pencarian

Setelah Sobat mengonversi gambar menjadi teks, Anda mampu menyimpannya dalam aneka macam format, termasuk .doc, .rtf, .txt (paling sederhana), .pdf, dan sebagainya.

Secara internal, file-file ini mampu dicari dengan menekan Ctrl+F di PC atau Command+F di Mac. Anda dapat menciptakan dokumen ini dapat diakses secara internasional dengan memublikasikannya ke database yang sesuai, seperti Google Drive (untuk penggunaan eksklusif).

Meningkatkan Perlindungan Data

Potensi pengenalan abjad optik untuk memajukan keamanan data, menciptakan lebih sedikit pengungkapan yang tidak sah dan pementingan informasi penting, yaitu salah satu laba paling signifikan dari teknologi ini.

Dengan perlindungan AI dan Machine Learning, OCR mampu secara otomatis mendeteksi materi belakang layar dan mengamankannya dari karyawan yang tidak berwenang.

Selain itu, Sobat mampu memakai berbagai langkah keselamatan dikala mengonversi dokumen kertas ke digital untuk menghalangi personel yang tidak berwenang mampu membaca dan mengedit dokumen.

Dapat Diedit

Sobat mungkin ingin menulis ulang surat wasiat lama atau memperbaiki laporan lama yang Sobat siapkan.

Daripada harus mengetik ulang seluruh dokumen setelah didigitalkan dengan OCR (memiliki arti mengonversi foto menjadi teks), Anda mampu melakukannya dengan cepat memakai pengolah kata.

Aksesibilitas

Setelah dokumen dipindai oleh OCR dan disimpan dalam database biasa , setiap orang yang memiliki kredensial ke database tersebut mempunyai susukan ke sana.

Ini sangat memiliki kegunaan bagi bank, yang dapat menyelidiki cek konsumen di periode kemudian kapan saja dan dari lokasi mana pun dalam menilik riwayat kredit mereka.

Aplikasi lain yang jelas yakni mempunyai arsip pemerintah yang mampu diakses dari mana saja, sehingga kita dapat mencari riwayat kepemilikan properti atau data seperti sertifikat kelahiran.

***

Demikianlah tadi hidangan mengenai Optical Character Recognition (OCR). Semoga bermanfaat ya Sobat.

Salam.

  Cara Menciptakan Brosur Penerimaan Siswa Baru (Ppdb) Di Canva