close

Rahasia Berdiri Sempurna Waktu Tanpa Jam Alarm

 Assalamau’alaikum..

Topik hari ini ihwal (tuuuh tengok sekilas ke atas ehehhe…)

Hayoooo sobat-teman udah pada bangun sendiri atau masih dibangunin??

yuuups…. niscaya jawaban kalian beragam yah, ada yang masi dibangunin mama, atau bapa, ada yang di bangunin adik atau abang, dan ada yang dibangunin sama pacar (uppps pacar yang aku maksud ialah mereka yang dah nikah yah hihihi..jomblo jgn baper loh)… 

 Nah..buat kalian yang kadang sukar bangun sendiri,  ayoo sama-sama belajar menertibkan waktu kita, bukankah tidur yang teratur sungguh berfaedah untuk acara kita selanjutnya?
Wah.. jadi teringat abad sekolah dulu nih, bangkit pagi sering telat harus nunggu alarm alami dahulu hihihihi  Ibu yang teriakin bangun baru berdiri, dan bahkan malah lanjut tidur klu belum di dobrak pintu kamar ehehehe..  Tapi sekarang udah gede era mau dibangunin trus sih.. 😛

Sebelum aku menawarkan tipsnya, saya berharap sobat-sahabat dan sayapun senantiasa  mendapat potensi untuk trus memperbaiki diri, jangan lupa bersyukur yah.. :

SEDIKIT TIPSNYA :

0. NIAT DAN MOTIVASI

Boleh nanya ngak??

jikalau ngak boleh, ya udah deh.. saya balik yah… hihihi 

udah ah,, nah kalian jangan tanya loh,, kenapa number 1 tak aku simpan diatas, tentu kalian niscaya uda tau sebelum ada number 1 kan duluan 0.. hohoho

kenapa saya tulis niat dan motivasi dengan memakai angka 0? yaaaah alasannya seringkali kita sering melupakan satu hal yang sungguh penting, sebelum kita melaksanakan sesuatu sebetulnya kita sudah memiliki niat itu, namun belum mantap, supaya bisa mantap nih, niat mesti disertai tindakan agar ada hasil yang mampu kita rasakan dan liat yah..

  Rangkuman Wacana Pengertian Akuntansi

Selain niat ada juga motivasi, sebenarnya mereka ini bersaudara sih, alasannya adalah niat telah tentu mempunyai motivasi hohoho, jadi apa motivasi sahabat-teman saat mentarget bangkit tepat waktu tanpa sumbangan alarm?

Dan Jangan hingga lupa untuk berdoa yah, niat dan motivasi diri serta doa sebelum tidur malam perlu banget.. pada dasarnya kita meminta untuk diberi umur panjang dan sudah pasti bangkit tanpa tunjangan alarm.

Nah, aku pernah alami nih dengan izin dari Allah Ta’ala serta  alasannya niat dan motivasi saya yang berpengaruh, saya sering tiba-datang berdiri diwaktu yang saya targetkan, yups tentu tanpa jam alarm. Bahkan saya bisa berdiri sebelum jam alarm berbunyi hihihi..

1. TIDAK BEGADANG LAGI
Begadang malam alias mata melek sampe pagi ialah kebiasaan yang jelek banget guys, kenapa? alasannya adalah kebiasaan ini bisa membuat kita kurang bergairah, dan juga terlihat menua dari usia kita, intinya cepet keriput loh terlebih ngak diimbangi dengan minum banyak air mineral dan olahraga.

Ohiya,, termasuk saya sendiri nih, sulit banget ngilangin kebiasaan begadang, gimana ngak sukar? belum nyoba aja udah bilang sulit wkwkkwkw…

“begadang jangan begadang jika tiada artinyaaaa… hooouuuuwooo… “

“begadang boleh saja asal ada perlunya… huuwoooouuuu…”

Ada yang ingat dengan lirik laguuu diatas… ya ya ya itu lagu dari raja dangdut,, yups.. Bang Haji Roma Irama…

Dari lirik lagu diatas kita bisa menarik hikmahnya loh, itu sebuah saran bagi mereka yang mau menerima rekomendasi .. tetapi berlainan bagi mereka yang hanya seneng sama lagunya aja hohoho 

2. TARGET  JAM BANGUN

Hayooo… kalian mau berdiri jam berapa? alasannya adalah beda-beda loh jam berdiri seseorang tergantung sama rutinitas masing-masing, contohnya saya nih yang mampu tidur malam dengan segera dan sering kali tak bisa tidur malam dengan segera..

  Puisi Kalbu Untuk Memberimu Semangat

mau tau kenapa?? (hihihi banyak fikiran )

upppsssss… yah salah satu yang buat kita ngak mampu tidur dan bangun tepat waktu sebab aneka macam macam pelik duduk perkara yang kita alami, namun coba sadarkan diri sendiri dengan senantiasa mengingat firman-Nya:

“Karena sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al- Insyirah: 5)

Ayat ini pun diulang sehabis itu,

“Sesungguhnya setelah kesusahan itu ada akomodasi.”  (QS. Al-Insyirah: 6)

Makara, cukupkan duduk perkara kita, dan bobo manis dengan damai . 🙂

3. TAK MENGAPA JIKA GAGAL

Nah.. yaaaah yahh.. tak mengapa saat sudah tidur sempurna waktu dibawah jam 10.00 namun masi tetap aja gagal banguun tepat waktu ..

cup cup cup.. jangan murung.. coba aja trus.. saya juga seperti itu dulu ehehehe..  dan kini pun masih tetap berjuang untuk berdiri sempurna waktu …pada dasarnya coba lagi dan lagi.. okok

kiat nih,, bila kalian gagal bangun tanpa alarm, maka coba pake alarmnya, bertahap tak mengapa.. kunci target teman-teman mau bangun tidur jam berapa, tidur malam jam berapa.. ya wes terserah pokokke hihihi… 

Semoga sukses yah…


Dah malem nih,, istirahat.. yuuk bobok elok 😀 Jangan lupa bersyukur.. 🙂

Firman Allah Ta’ala dalam Surah Yunus ayat 67 :

“Dialah yang mengakibatkan malam bagi kamu biar kau beristirahat padanya dan (menimbulkan) siang terang benderang (semoga kamu mencari karunia Allah). Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat gejala (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang mendengar”.

 

Semoga bagi sobat-teman yang lagi berusaha untuk mengontrol waktunya, diberi akomodasi serta diberi umur panjang dalam kesehatan yang bagus, dan hidup berkecukupan.Aamiin 🙂

Wallahua’lam..

  Pake Headset Dua-Duanya, Volume Full, Fix Punya Dilema Hidup !