close

Proposal Perihal Komunikasi

BAB I
PENDAHULUAN
1.1    Latar Belakang
Sejak ditemukannya telepon oleh Alexander Graham Bell pada tahun 1876 dan ditemukannya komunikasi tanpa kabel (wireless) oleh Nikolai Tesla pada tahun 1880 yang lalu diperkenalkan oleh Guglielmo Marconi, semenjak dikala itu perkembangan dunia teknologi komunikasi makin meningkat pesat sampai mencakup seluruh potongan dunia ini.Komunikasi ialah sesuatu yang sungguh berperan penting bagi kehidupan manusia. Tidak mampu kita pungkiri lagi bahwa komunikasi telah menjadi bab dari kehidupan insan saat ini, yang dapat kita lihat dengan banyaknya telepon seluler dengan banyak sekali merek sudah diluncurkan ke pasaran. Dalam hal ini komunikasi menunjukkan efek yang besar kepada perkembangan teknologi telepon seluler dikala ini.

Di Indonesia, kemajuan teknologi komunikasi telah sangat menjamur. Banyak operator-operator telepon seluler menunjukkan promosi komunikasi yang sungguh murah untuk para pelanggannya dan penawaran spesial-penawaran khusus lain yang diberikan oleh para pemilik operator-operator telepon seluler ini, sehingga menarik minat seseorang untuk dapat  memakai jasa operator tersebut. Tapi bagaimanapun juga, kita tidak akan merasa puas dengan promosi-penawaran spesial yang diberikan oleh para penyuplailayanan komunikasi tersebut. Solusi terbaik yaitu dengan memperlihatkan komunikasi yang seluas-luasnya, tanpa dibatasi oleh biaya yang mesti dibayar dan tanpa dibatasi oleh waktu.
Dengan hadirnya komunikasi gratis ini, diharapkan mampu meringankan beban penduduk terhadap problem komunikasi dikala ini, yang dirasakan penulis telah sangat membingungkan dalam memilih mana operator yang paling murah untuk melakukan komunikasi diantara banyaknya operator-operator yang lainnya.
Untuk itu, dalam skripsi yang berjudul “Solusi Komunikasi Gratis Berbasis Teknologi CDMA”, penulis menjajal untuk menunjukkan penyelesaian komunikasi gratis (tanpa mesti mengeluarkan uang biaya pemakaian) dan tidak dibatasi oleh waktu. Dan diharapkan dari hasil penelitian ini dapat memberikan sedikit pergeseran dalam dunia komunikasi,  terutama di Indonesia.
1.2    Tujuan Penelitian
1.2.1  Tujuan Umum
Untuk menunjukkan penyelesaian komunikasi gratis (tanpa dipungut ongkos), terhadap masyarakat luas, khusunya di Indonesia, yang berbasiskan pada teknologi CDMA.
1.2.2  Tujuan Khusus
1. Membangun komunikasi yang seluas-luasnya, tanpa harus dikenakan biaya dan tanpa dibatasi oleh waktu pemakaian.
2.  Memanfaatkan penggunaan teknologi CDMA seluas-luasnya.
3. Memberikan informasi terhadap penduduk , bahwa komunikasi dapat dijalankan tanpa mesti mengeluarkan uang ongkos pemakaian.
1.3  Batasan Masalah
Agar pembahasan ini tidak terlalu luas, namun mampu mencapai hasil yang optimal, maka penulis akan menghalangi ruang lingkup pembahasan sebagai berikut :
1.        Memberikan solusi komunikasi gratis terhadap penduduk luas, terutama di Indonesia, yang berbasis pada teknologi CDMA.


1.4 Manfaat Penelitian
Berdasarkan tujuan penelitian tersebut dibutuhkan dengan penelitian ini dapat diperoleh faedah selaku berikut :
1.4.1                    Bagi Penulis
  1. Untuk    memenuhi     salah    satu      syarat    dalam      mendapatkan gelar strata satu   Fakultas  Sains  &  Teknologi    Jurusan  Teknik Informatika Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
  2. Dapat menerapkan ilmu-ilmu yang diperoleh selama kuliah seperti komunikasi data, OOP, Jaringan tanpa kabel, dan ilmu-ilmu jaringan yang lain.

1.4.2    Bagi Akademik
  1. Mengetahui kesanggupan mahasiswa dalam menguasai bahan teori yang telah diperoleh selama kuliah.
  2. Mengetahui kesanggupan mahasiswa dalam menerapkan ilmunya dan sebagai materi evaluasi

1.4.3    Bagi Masyarakat
  1. Mengetahui seberapa besarnya respone masyarakat kepada komunikasi gratis yang berbasis pada teknologi CDMA.
  2. Mengetahui apa sajakah imbas-imbas negatif yang mampu mensugesti komunikasi gratis yang berbasis pada teknologi CDMA.
  3. Memperoleh pengetahuan yang mendalam perihal teknologi CDMA yang berpengaruh kepada komunikasi yang bersifat gratis.
  4. Membantu mengendorkan beban penduduk kepada persoalan komunikasi yang dihadapi kini ini. 

>>>>>>>>>>selanjutnya klik di bawah<<<<<<<<<