close

Pengertian Makalah, Ciri-Ciri Makalah dan Jenisnya (Lengkap)

Pengertian Makalah, Ciri-Ciri Makalah dan Jenisnya (Lengkap) – Untuk kali ini kita akan membicarakan mengenai makalah. Bagi sebagian orang tentu telah sering mendengar kata makalah, tapi seringkali belum mengerti arti sesugguhnya dari makalah.

Untuk itu disini kita akan membicarakan tentang makalah supaya dapat membantu yang akan membuat makalah namun belum tahu apa bahwasanya itu makalah. Karena makalah sering menjadi suatu tugas di sekolahan maupun tugas kampus. Untuk itu mari sama-sama kita menyimak dan menyaksikan penjelasannyadi bawah ini.

Pengertian Makalah, Ciri-Ciri Makalah dan Jenisnya (Lengkap)

Mari kita bahas pengertiannya apalagi dahulu dengan seksama.

 Pengertian Makalah

Makalah adalah suatu karya tulis ilmiah yang membicarakan suatu tema tertentu yang mencakup di dalam ruang lingkup problem. Atau juga makalah bisa di artikan sebagai karya tulis yang membicarakan suatu problem sebagai hasil dari sebuah kajian pustaka atau dilapangan. Dan pada umumnya makalah senantiasa membicarakan perihal urusan dengan analisis yang sangatlah objektif, dan juga umumnya makalah juga senantiasa dibuat oleh para pelajar maupun mahasiswa.

Ciri-Ciri Makalah

Di dalam makalah mempunyai beberapa ciri-ciri, untuk mampu mengenali apa saja ciri-ciri dari makalah mari sama-sama kita melanjutkan pembahasannya di bawah ini.

  1. ialah hasil dari laporan pelaksanaan suatu aktivitas yang ada di lapangan tentang suatu urusan yang terjadi.
  2. mendemonstrasikan pengertian teori ataupun kemampuan dalam menerapkan mekanisme-prosedur yang memiliki kaitan dengan persoalan.
  3. Agar mampu membuktikan kemampuan perihal pengertian teori ataupun sumber-sumber yang dipakai untuk menyusun sebuah makalah.
  4. Serta untuk mendemonstrasikan kesanggupan yang dimiliki saat menyusun berbagai macam sumber berita dalam menuntaskan permasalahan.

Pengertian Makalah, Ciri-Ciri Makalah Dan Jenisnya Lengkap

Jenis-Jenis Makalah

Di dalam sebuah makalah terdapat jenis-jenisnya, apa saja jenis-jenis dari makalah ? mari sama-sama kita cari tahu dengan melanjutkan pembahasannya dibawah ini.

1. Makalah Induktif

2. Makalah Deduktif

3. Makalah Campuran

Sekian pembahasan yang dapat kami berikan wacana Pengertian Makalah, Ciri-Ciri Makalah dan Jenisnya (Lengkap), makalah merupakan suatu karya ilmiah yang membahas tema tertentu dan didalamnya mencakup problem. Didalam makalah mempunyai ciri-ciri dan juga jenisnya salah satu jenisnya yaitu makalah induktif. Semoga bermanfaat 🙂

Baca juga:

  Dari hasil penelitian selama lima tahun menunjukkan bahwa jumlah kendaraan di DIY melebihi fasilitas jalan