close

Menjadi Eksklusif Penyabar, Lakukan 3 Hal Ini Kau Pasti Mampu!

MENJADI PRIBADI PENYABAR, LAKUKAN 3 HAL INI KAMU PASTI BISA!
Siapa sih yang ngak mau jadi eksklusif penyabar, yang tidak gampang terhasut oleh hawa nafsu khususnya nafsu murka,, (eee emang ada nafsu marah?).. upps… menurut saya  sabar pada dasarnya merupakan sikap yang mesti di tanamkan dalam diri setiap muslim.

Saya pernah denger nih,, temen ngomong.. tetapi kan “SABAR ITU ADA BATASNYA”  waaaaah aku eksklusif diam ngak berkutip ee ngak berkedip, bernafas, eeeee (is dead dah klu gitu)… loooh kok?? Kalau ada temen yang ngomong gitu, tamplok aja beliau pake kue tar, trus tanya, “ SABAR YANG ADA BATASNYA ITU NAMANYA SABAR APA??” (SOBARUDIN kali yah… eh maaf klu ada nama kayak gitu, bukan maksud nyinggung) maafin…

Ngakk,, bahwasanya sih saya juga kadang-kadang ngikut berfikir gitu, namun seiring berjalannya waktu,, kok waktu mampu jalan… e ee maksud saya seiring berjalannya aku dari kampus ke kos, kos ke kampus… uupps…  coba deh fikir? Emang bener sabar itu ada batasnya?? Kalau balasan kau iya, silahkan lakukan apa yang ingin kamu kerjakan.

Ohiya, menjadi pribadi yang penyabar itu ngak mudah alias gampang loh, itu cuma mampu dijalankan oleh KAMU… yah KAMU… iya iya KAMU yang lagi baca goresan pena blog aku ini ehehhee… pasti kamu akan nanya didalam hati “lah kok mampu AKU??”, iya terbukti kamu sedang baca “Menjadi eksklusif Penyabar” nah .. berikut tipsnya:


1. DIAM 
Sifat sabar identik dengan menahan emosi, cibiran orang-orang,, ucapan yang eksklusif nusuk hati, waaah.. perkataan garang, berita-isu miring,, de el el.. diamlah sejenak ambil pelajaran dari setiap peristiwa yang terjadi. 
2. TERSENYUM
Yaaaaah tersenyumlah.. senyum … senyum… senyum… eee stoppp jangan kelamaan senyum apalagi kamu tipe senyum yang giginya keliatan,, kasian kan nanti kering ehehehe… tersenyum mampu menciptakan perasaan kita jadi damai dan happy.. jangan menyikapi sangkaan-sangkaan orang-orang yang iri dengan kita, dengerin aja tetapi jangan mengiyakannya, denger dan tangkap apa maksud mereka bahu-membahu, sering kali kamu akan tau apa maksud aktual  dari ucapan mereka.
3. ISTIQOMAH
Yaaah istiqomah,, tenangkan diri, tersenyum, yaaah… tetaplah jadi pribadi yang istiqomah, banyakin istigfar, banyakin doa,, minta pada Tuhan semoga kamu dijadikan pribadi yang penyabar dalam menjalani kehidupan dunia ini, supaya Tuhan menenguhkan hati kita, diri kita, memberikan jalan yang benar semoga kita tetap istiqomah dijalan-Nya. Aamiin

  Berguru Dari Bunga Teratai

Semoga berfaedah, menjadi sorang yang penyabar kadang-kadang sulit namun tak ada kesusahan tanpa kemudahan kan?? Nah jadikan tabah selaku kebiasaan atau keharusan yang harus kita kerjakan dalam menyikapi dan menjalani kehidupan ini,, bersemangatlah okok.. salam sayang untuk kalian yang ingin menjadi seorang penyabar.. tetaplah damai dalam menanggapi sesuatu ..