close

Mengenal Karakter Nobita Si Jenius Ulung

yoooosh… hari ini seperti biasa hari yang cerah untuk si pencinta anime akkaka :V seperti biasany pagi ini ditemani film favorite, ambil sarapan duduk manis.. >.<... guys,,, syapa sih yg tdk kenal dengan Nobita sosok yang terlihat dan bertingkah kolot ternyata sosok yang Jeniusnya gubbbyaaaaar... gak percaya??? percaya deh,, krn kali ini aku akan mengungkapkan beberapa fakta jika Nobita bukan sosok yang udik, tp seorang yang jeniusnya minta ampun :D 
1. Nobita Sering Tidur Siang

Dalam serial Doraemon Nobita dikisahkan suka tidur siang dalam banyak sekali peluang. Walaupun dianggap pertanda kemalasan pada budaya Jepang pada dikala itu dan sering diprotes oleh Doraemon, Nobita tetap secara terus menerus tidur siang tiap hari.
Yang sering kita lupakan argumentasi Nobita tidur siang ialah alasannya adalah sering tidur lebih malam. Dan observasi terbaru mengatakan bahwa orang pandai condong tidur lebih malam. Lebih lagi, Nobita sepertinya tahu persis bahwa tidur siang berguna bagi otak dan fokus. Padahal penelitian tersebut gres dijalankan dalam beberapa tahun terakhir.

Nampaknya tanpa riset pun Nobita tahu bahwa tidur siang lebih menguntungkan bagi kesanggupan otak dan kecerdasannya sehingga melakukannya secara konsisten.

 2. Sering Dapat Nilai 0
Nobita sering diceritakan menerima nilai 0, bahkan pada film terbarunya Stand By Me, Nobita dikisahkan pulang sekolah sambil terisak sebab menerima nilai 0. Karena inilah banyak yang yakin bahwa Nobita tidak berbakat dan bahkan dianggap mempunyai kecerdasan dibawah rata rata.

Namun tahukah kau bahwa dalam ujian opsi berganda, mendapatkan nilai 0 sangatlah sulit dan bahkan nyaris tidak mungkin kalau menebak secara acak. Satu satunya klarifikasi ialah bahwa Nobita bantu-membantu tahu semua jawaban dan sengaja menentukan tanggapan yang salah.

  Filsafat Hukum

Memang sih, tidak semua cobaan yang diambil Nobita dalam bentuk multiple choice, tapi bukankah tidak sulit juga bagi Nobita untuk “pura pura” dapat nilai 0 di ujian tulis. Lagipula, kalau tahu Nobita separah itu, guru Nobita harusnya memerintahkan Nobita untuk mengambil kursus demi memperbaiki nilainya. Kejadian ini kian menguatkan teori bahwa bekerjsama guru sekolahnya tahu bahwa Nobita itu jenius.

3. Sukses Memperistri Shizuka
Di Doraemon Stand By Me dan banyak edisi Doraemon sebelumnya, Nobita dikisahkan menikahi Shizuka. Padahal Shizuka sendiri bantu-membantu juga kesengsem dengan Dekisugi. Selain lebih ganteng, Dekisugi “terlihat” lebih pandai dan sanggup menerima amanah. Dengan kualitas mirip ini sangatlah aneh jika Dekisugi kesudahannya kalah dari Nobita dalam percintaan.

Tapi dalam hal ini sepertinya Nobita lebih bakir, tahu bahwa dia harus bekerja keras bertahun tahun untuk mengalahkan kecerdasan Dekisugi (yang mungkin juga sesama jenius). Nobita memilih untuk mempergunakan kekurangan wanita adalah rasa kasihan dengan mitra terdekatnya.

4. Nobita sangat tepat dalam membidik.
Dalam beberapa Movie Doraemon nobita sangat mahir dalam membidik meskipun cuma dengan senjata dari kantong asing mereka, dan hebatnya senantiasa tepat sasaran. Tidak mungkin membidik selalu sempurna target bila menemukan keberuntungan terus menerus, sebelum melepaskan tembakan nobita sudah memperhitungkan tembakannya.

5. Nobita Sangat Kreatif
 
Nobita sering dikisahkan menggunakan alat Doraemon untuk kepentingannya sendiri. Tapi berlawanan dengan Doraemon yang memakai alat sesuai petunjuk pemakaian. Nobita sering menggunakan alat dengan cara yang unik dan kreatif misalnya ialah ketika Nobita bisa mamanfaatkan kipas pembuat angin untuk mengambil alih fungsi baling baling bambu.

Contoh lainnya adalah penggunaan alat pengeras suara (yang dianggap Doraemon tidak memiliki kegunaan) selaku alat angkutanyang efisien. Dengan beberapa contoh ini tidak berlebihan bila menilai Nobita mempunyai kecerdasan yang tinggi dan sangat kreatif.

  Mengganti Kesepian Menjadi Kedamaian
6. Nobita Sangat Pelupa
Nobita juga dikisahkan sungguh pelupa, bahkan kadang-kadang ia lupa aturan pakai dari alat Doraemon sehingga akhirnya menyebabkan banyak hal semrawut balau. Banyak orang menganggap gampang lupa dianggap merupakan suatu kelemahan mental.

Namun observasi modern menyampaikan bahwa, orang jenius lebih cenderung jadi pelupa. Dan kian pelupa seseorang, kian tinggi potensi kecerdasan orang tersebut. Tidaklah aneh jikalau menilai Nobita yang sangat pelupa bahwasanya memiliki kecerdasan tinggi.

Nah… bagaimana?? pecayakan sm saya…awas yah geleng2… :v akakkakkakaka