close

Malas Berguru ? Yuk Cek 5 (Lima) Motivasi Ini !!

Pertanyaan yang umum saja tetapi, tahukah Anda? Bahwa hal yang memotivasi kita melakukan sesuatu akan mempenggaruhi tindakan kita.
Hari ini saya bertanya ini melalui status WA dan juga Group WA.. pasti balasan dari pertanyaan diatas mewakili diri mereka sendiri sesuai dengan motivasi mereka sendiri..
Yuuuk cek beberapa motivasi berikut.. 
1. MAU BELAJAR ASAL ADA HADIAHNYA
Tak jarang kita menemui cara orang lain ini memotivasi diri mereka untuk bergairah mencar ilmu. Mau mencar ilmu asal ada hadiahnya, nah… ini ialah motivasi yang yaaah… bisa dikatakan saat tak diberi hadiah maka mereka akan malas untuk belajar.
Misalnya nih.. mau mencar ilmu tetapi harus dibelikan mainan gres, atau hp baru.. atau bisa juga meminta duit. Waaah… kalau aku sih tambah semangat mencar ilmu wkkwkwkw….

2. BELAJAR KARENA TERDESAK BESOKNYA UJIAN

hayooo… apakah sobat termasuk salah satu dari sekian…sekian….sekian… dari mereka yang hanya mau berguru alasannya besok sudah kepepet cobaan? 
Yah tak bisa kita pungkiri memang seringkali kita cuma mau berguru sebab diri merasa perlu untuk belajar. Tapi, mencar ilmu dikala terdesak akan menciptakan kita sulit menguasai apa yang kita pelajari loh.. so gimana ?

3. BELAJAR KARENA UJIANNYA LISAN
Baik mulut maupun goresan pena bahwasanya memang mesti mencar ilmu sih yah… tapi menurut pengalaman mereka ujian lisan lebih memerlukan persiapan yang lebih ketimbang cobaan mulut, mengapa?
Katanya sih “kalau tulisan masih mampu nyontek ehhehehe… namun bila ekspresi yah ngak bisalah kan langsung bercuap cuap  gitu.. “
4. MALAS BELAJAR MAKA BELAJARLAH MALAS
Hayooooo…. ada yang mempunyai motivasi yang serupa dengan teman saya yang satu ini? Kata beliau sih “yaaah.. bila malas berguru kita mesti berguru malass”.
Maksudnya.. ketika malas mencar ilmu maka, kalian juga telah mempelajari apa bekerjsama sih itu malas. Jadi pada dasarnya,, malas juga itu suatu proses belajar, yaaah bisa dibilang sih belajar malas dalam artian mempelajari apa sih itu malas. Gitu lah kira-kira. So motivasi ia ketika malas mencar ilmu yaaah berguru malas. Hihihihi…
5. BELAJAR KARENA INGET KEDUA ORANG TUA
Nih balasan dari sobat karib saya… motivasi beliau ketika malas belajar sehingga jadi tekun adalah inget orang bau tanah yang bekerja keras mencari uang buat kita untuk anak-anaknya memiliki pendidikan yang tinggi. 
Dari kelima motivasi diatas kalian yang mana ?? 
semoga apapun motivasi kita untuk bersungguh-sungguh mencar ilmu menciptakan ilmu yang kita pelajari berguna bagi diri kita sendiri, dan juga bagi sesama yah.. kan menimba ilmu wajib bagi setiap muslim.
Semoga berfaedah yah… 
Wallahu a’lam…