close

Korea Selatan Buat Dua Rambu Khusus Untuk Pecandu Smartphone

Bahaya memakai handphone dikala berkendara Penelitian yang dijalankan oleh GHSA (Governors Highway Safety Association), Amerika Serikat, memperoleh bahwa menelpon atau ber-SMS pada saat mengemudi ialah penyebab terbesar terjadinya kecelakaan di jalan raya. Penelitian Internasional pun mengungkapkan bahwa penggunaan ponsel saat mengemudi menyumbangkan satu dari setiap empat kecelakaan kemudian lintas.
Kecelakaan ketika sedang asyik dengan smartphone sudah bukan lagi gosip baru, termasuk di Korea Selatan (Korsel). Hingga jadinya, Pemerintah Korsel menciptakan rambu khusus biar penduduk lebih berhati-hati saat memakai ponsel pintar.

Pemerintah Metropolitan Korsel dengan santunan Badan Kepolisian Nasional Seoul, mengambil langkah preventif untuk memperingatkan penduduk lebih peduli dengan lingkungan saat memakai ponsel pintar. Pemerintah kota Seoul meluncurkan dua rambu lalu lintas selaku bagian dari acara percobaan.

Salah satu tanda berisi peringatan, “Warning: Using Smartphone while walking”, untuk memperingatkan para pejalanan kaki mengenai bahaya tertabrak kendaraan beroda empat jika mengunakan smartphone sambil berlangsung. Tanda lain, “Walk Safely”, biar berlangsung dengan hati-hati. Demikian mirip dilansir Mashable, Selasa (28/6/2016).

Kedua rambu tersebut akan dipasang di lima distrik yaitu Hongdae, City Hall, Yonsei University, Gangnam Station, dan Jamsil Station. Banyak terjadi kecelakaan yang berafiliasi dengan ponsel pintar di lima kawasan tersebut.

Ini bukan kali pertama solusi khusus pengguna smartphone di dunia. Beberapa tahun lalu, sebuah taman di Chongqing, Tiongkok, menciptakan jalur pejalanan kaki khusus untuk para pengguna smartphone.

Kecelakaan yang terjadi di jalan diakibatkan oleh 3 aspek adalah:
  1.  Manusia

Faktor dari Manusia disebabkan oleh pengentahuan berkendara, teknik berkendara, kondisi fisik, kondisi emosi dan adab berkendara.

  Berhati-Hatilah Sebab Contoh Pikirmu Akan Mempengaruhi Keseluruhan Hidupmu..

2.  Kendaraan

Faktor kendaraan yakni perawatan kendaraan yang kurang maksimal, adaptasi yang tidak tepat dan pemakaian suku cadang yang kurang baik.

 3.   Lingkungan

Faktor lingkungan disebakan alasannya kondisi jalan, kondisi cuaca, Rambu-rambu Lalu Lintas dan sesama pemakai jalan yang lain.

Sumber :
http://tekno.liputan6.com/read/2541821/korsel-bikin-rambu-khusus-untuk-pecandu-ponsel pintar?utm_source=Direct&utm_medium=Headline&utm_campaign=Headline_click_3

http://welovehonda.com/wlh2015/ancaman-penggunaan-handphone-dikala-berkendara/

https://www.linkedin.com/pulse/20140909104717-93022983-ancaman-memakai-handphone-dikala-mengemudi

(Wallahu’alam…