close

Kisah Perihal Liburan Hari Raya Idul Fitri Yang Singkat, Seru, Dan Menyenangkan

Sobat . Selamat Menyambut Hari Raya Idul Fitri, ya.

Betewe, Sobat sudah jalan-jalan dan ke mana saja nih pada saat-saat piknik Idul Fitri? Apakah ke kebun binatang, taman bunga, atau malah kalem saja di rumah?

Nah, jadi bisa kan Sobat menuliskan cerita pendek perihal piknik selama Idul Fitri tahun ini.

Berikut Contoh Cerpen Tentang Liburan di Rumah Saja

Cerita Liburan Idul Fitri Bersama Keluarga ke Taman Bunga

Liburan Idul Fitri tahun ini cukup panjang, dan alhamdulillah pandemi sudah relatif menghilang dari Indonesia. Dengan demikian, aktivitas-acara yang melibatkan hingar bingar pun condong tidak dibatasi lagi.

Saya bareng keluarga pun bersyukur alasannya meskipun lebaran tahun ini tidak mudik, kami tetap bisa piknik ke destinasi wisata di daerah sendiri.

Pada hari pertama hingga ketiga Idul Fitri, saya bersama keluarga belum melakukan piknik. Kami masih sibuk bersilaturahmi ke rumah tetangga, teman-sobat, guru, serta sanak-saudara yang tidak terlalu jauh dari rumah.

Nah, memasuki Hari Raya Idul Fitri yang keempat, aku pun diajak oleh ayah dan ibu untuk mengunjungi taman bunga.

Setelah mengaksesnya lewat instagram, ternyata taman bunga tersebut cukup lengkap dan mempunyai spot foto yang anggun.

Bahkan, selain spot foto ada pula kebun jeruk dan kebun stroberi mini di mana pengunjungnya boleh memetik, berfoto, dan membawa pulang panenannya sendiri.

Karena merasa terpesona, kami pun berangkat menuju taman bunga tersebut. Jaraknya dari rumah tidak terlalu jauh, yakni sekitar 15 KM. Dengan demikian, jarak tempuhnya ialah sekitar 25-30 menit.

Kami berangkat pukul 16.00 WIB dan datang di sana pukul 16.30 WIB. Sengaja ayah aku memilih waktu sore alasannya adalah cuaca siang hari sangatlah terik.

  Ingin Memperindah Karya Dengan Paragraf Pertama? Coba 3 Teknik Ini

Sesampainya di taman bunga, kami eksklusif membeli karcis. Tidak lupa kakak aku membelikan kami beberapa botol minuman segar.

Memasuki taman bunga, saya lihat aneka macam pengunjung yang tiba. Di sana tersedia bermacam-macam jenis bunga baik yang sedang mekar maupun kebun dengan buah stroberi yang merah.

Beragam jenis bunga ditanam dengan rapi di atas bedengan, dan kanal jalannya pun berupa batako yang sudah diwarnai. Dengan demikian, kami tidak diperbolehkan untuk memijak, atau bahkan memetik bunga asal-asalan.

Adapun tiket untuk masuk ke taman bunga ini cukup murah, ialah Rp10.000. Sedangkan untuk memetik stroberi, kami harus membayar Rp30.000. Meski terdengar agak mahal, namun dengan uang Rp30.000 kami bisa memetik stroberi sampai optimal 2 kg sekaligus membawanya pulang secara gratis.

Saya pun didampingi dengan kakak untuk memetik stroberi. Karena kebetulan kami menjinjing botol air mineral, sembari memetik stroberi aku pun mencicipinya langsung di kebun tersebut. Rasanya bagus dan sedikit asam.

Setelah memetik stroberi, kami pun melaksanakan sesi foto di beberapa spot menawan di taman bunga, dan sekitar pukul 17.30 WIB, kami pun secepatnya pulang ke rumah.*

***

Demikianlah tadi sajian singkat perihal pola cerita pendek ihwal liburan sepanjang Hari Raya Idul Fitri yang seru dan mengasyikkan.

Semoga berfaedah.
Salam.

Lanjut Baca: Contoh Cerita Pengalaman Liburan ke Tempat Wisata yang Berkesan