close

Kisah Lucu (26)

Wawancara Wartawan dengan pengamat ekonomi

Tanya : Bagaimana berdasarkan Bapak efek daripada evaluasi terhadap harga pasar ?
Jawab : Seperti umumharga pisang naik turun sedangkan harga telur masih tergantung-gantung, dimana harga kacang masih terjepit dan yang menonjol adalah harga susu.
Tanya : Tindakan apa yang mampu dijalankan ?
Jawab : Pada dikala harga pisang naik, maka mesti diadakan penekanan-penekanan, penekanan-pengutamaan tsb menimbulkan pula longgarnya harga kacang, meskipun harga telur tidak ada pengaruh namun harga susu tetap akan naik. Penekanan-aksentuasi itu harus sering dikerjakan sampai sebuah dikala harga pisangpun akan melemah diikuti membanjirnya kacang dan turunnya harga susu. Dan itulah yang selalu didambakan oleh siapa saja.
Tanya : Apakah dalam melakukan hal tsb sering mengalami gangguan2 ?
Jawab : Ada banyak gangguan tapi yang paling kerap hanya ada 2 macam.
Tanya : Gangguan macam apa itu ?
Jawab :
1. Kadang-kadang pada waktu terjadi pemfokusan-aksentuasi harga pisang, harga kacang tetap menyempit sehingga sukar menembus pasaran kesannya harga pisang tidak bisa bertahan kemudian membanjiri diluar pasar dan biasanya pemilik kacang akan kecewa.
2. Sering juga terjadi pada waktu harga kacang sudah melonggar tapi harga harga pisang lesu, dalam hal ini perlu diadakan tindakan yaitu campur tangan pihak luar dan jika perlu diadakan droping/injeksi biar mampu menembus harga pasaran.
————————————————————————————————–

Teknologi modern

Dalam rapat perkembangan teknologi era-21, ada utusan dari indonesia, jepang dan amerika. Amerika melihatkan pertumbuhan teknologinya. Saat ada telpon masuk, Amerika tidak lagi memakai hp, namun memegang kancing bajunya dan berbicara.  Orang Indonesia heran “Wuih asing loe yach, bisa kaek gitu”  Orang jepang eksklusif nyeletuk, “Wach punyaku lebih asing lagi nich….”dan lalu dengan jari jempol dan kelinking orang jepang itu menelpon rekannya, ck..ck…’ memang asing nich…,”kata orang indonesia itu dengan rasa kagumnya. alhasil orang indonesia ini bingung, apa yang hendak ditunjukkan kepada kedua rekannya itu. datang-datang orang indonesia ini menggetarkan badannya dan matanya merem melek. orang amrik dan jepang bingung, lantas mengajukan pertanyaan,” hi..hi… kau sedang ngapain…..” “Hus diam !!! fax sedang masuk nich….!!!”kata orang indonesia.
————————————————————————————————–

Pengakuan

“Sayangku,” bisik pengantin perempuan pada pasangannya pada malam pertama.”Ada yang ingin saya sampaikan berterus terang. Aku pernah menjadi penari telanjang.”
“Oh, asing… ” ungkap suaminya.”Rasanya lebih baik saya kawin dengan pelacur saja.”
“Benar begitu? untunglah! Hal yang terakhir ini baik juga kuakui sekarang secara terus terang…”
————————————————————————————————–
2 perawat badung
Dua Orang Perawat ‘badung’ sedang bertugas piket menunggu pasien pria yang sudah dalam kondisi kritis.
Perawat I : ” Sudah melihat anunya pasien yang kritis belum ? “
Perawat II : ” Sudah, namun umumaja tuch. Soalnya ketika aku periksa, hanya ada tatto bertuliskan ” MINI “. waktu itu anunya memang tidak tegang”

Perawat I : ” Waaahhhh…. rugi kamu ! ! ! ! soalnya,ternyata dikala agak sadar, dan saya sempat menjenguknya, dan saya buka selimutnya, goresan pena itu bukan hanya ” MINI ” saja, melainkan “PENGUSAHA ANGKUTAN TAMAN MINI “