close

Kiat Unik Perawatan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

Banyak faktor yang menciptakan badan manusia terkena penyakit, sebab faktor lingkungan juga faktor kekebalan badan yang kurang bagus. Dan biasanya hal ini alasannya badan kelemahan vitamin atau nutrisi.

Kesehatan akan menjadi sangat mahal bila kita tak maumenjaganya, kesehatan fisik dan ruhani mesti saling menunjang demi kehidupan yang terus berlangsung. Menjaga kesehatan dapat dikerjakan dengan cara menerapan pola hidup sehat, peduli dengan keadaan diri sendiri biar kesehatan senantiasa tersadar.
Kita semestinya mampu bersyukur, karena kita hidup dalam negara dan daerah yang kaya dengan sumber daya alam, yang dapat kita manfaatkan. Tumbuh-flora dan buah-buahan yang tumbuh dinegara kita ini selain dapat kita konsumsi, ternyata flora dan buah juga banyak mempunyai faedah untuk merawat kesehatan seluruh badan kita.
Kulit yang sehat yaitu kulit yang mempunyai fungsi wajar , tanpa kelainan dan penyakit,halus,kencang,cerah berfungsi baik, mempunyai toleransi optimal dan lembab. Keadaan kulit mencerminkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.
Wajah memiliki kelenjar-kelenjar yang memproduksi minyak lebih banyak dibandingkan tubuh. Untuk mempunyai kulit halus dan kencang mampu dikerjakan dengan cara yang mudah dan tidak  perlu mengeluarkan banyak ongkos . Berikut ini salah satu kiat yang Insya Allah dapat membantu untuk merawat kulit wajahmu :).. biar sukses…
 
PERAWATAN KULIT WAJAH

Bahan-bahan :

1 gelas beras putih
2 genggam daun jambu biji muda
Bunga kenanga seperlunya
Akar rimpang seperlunya
Rumput teki seperlunya

Cara penggunaan :
Rendamlah kurang lebih 1 gelas beras putih selama 3 malam dengan mengganti air rendaman setiap harinya. Setelah 3 hari tiriskan beras dan haluskan. Ambillah 2 genggam daun jambu muda, bunga kenanga, akar rimpang, dan rumput teki. Kemudian haluskan semua bahan yang ada dan campurkan air seperlunya hingga dapat dibuat  menjadi bulatan-bulatan kecil. Jemurlah bulatan-bulatan kcil campuran tadi di bawah sinar matahari hingga kering. Baru lalu dapat dipakai, caranya campurkan beberapa butir bedak masbodoh tersebut dengan air hangat, oleskan secara merata pada kulit tampang saban hari sebelum mandi, kulit wajahpun akan senantiasa tersadar kehalusannya.

  Cara Gampang Menguasai Bahasa Inggris

Sumber buku : ”Sejuta Cara Menjadi Canti, Menarik & Sehat Secara Alami” oleh Sri Lestari .