close

Kiat Cegah Kulit Ketiak Yang Hitam

Kulit ketiak yang hitam terkadang membuat wanita kurang percaya diri Tips Cegah Kulit Ketiak yang Hitam

Kulit ketiak yang hitam kerap kali membuat wanita kurang yakin diri. Tapi ada tips-kiat untuk membuat kulit ketiak menjadi lebih putih dan halus.  Untuk itu merawatnya pun butuh perhatian khusus. Tips merawat kulit ketiak yang dikutip dari carefair ini bisa menolong Anda. Berikut beberapa kiat yang bisa Anda ikuti.

1. Memilih pisau cukur
Bulu-bulu ketiak yang tidak tercukur dengan tepat akan menghambat pori-pori dan menciptakan kulit di sekitarnya menghitam. Untuk menghindarinya, pilihlah pisau cukur yang berkualitas. Jangan pernah memakai pisau

tumpul dikala mencukur bulu ketiak. Waxing juga mampu menjadi jalan keluar yang baik, karena tata cara ini mampu mencabut bulu ketiak sampai ke akar, sehingga tidak tertinggal di kulit ketiak Anda.
 2. Pengelupasan
Kulit ketiak yang hitam mampu jadi merupakan kawasan kumpulan sel kulit mati. Untuk itu, yang harus Anda lakukan ialah membuang semua sel kulit mati tersebut dan mengubahnya dengan yang baru. Beberapa produk keayuan menyediakan krim khusus kulit ketiak yang bisa Anda gunakan. Secara alami, pengelupasan juga bisa dijalankan dengan menggosok kulit ketiak memakai spons mandi atau loofah. Dengan menggosoknya, akan memancing sel-sel kulit membentuk lapisan baru yang telah rusak.

3. Memilih deodoran
Deodoran opsi Anda mampu jadi ialah penyebab menghitamnya kulit di sekitar ketiak. Mungkin kandungan di dalamnya tidak cocok dengan kulit Anda sehingga membuatnya menjadi hitam.  Anda mampu menangkal busuk ketiak dengan ‘deodoran alami’. Setelah mandi, gunakanlah baking soda di ketiak Anda. Baking soda juga bisa membunuh basil penyebab anyir tidak sedap di ketiak.

  Tumit Pecah Pecah? Ini Penyelesaian Alaminya

4. Memutihkan kulit
Beberapa merek produk keayuan juga mengeluarkan pemutih khusus kulit ketiak. Anda juga bisa mencobanya selaku solusi.

Jika anda lebih memilih cara yang alami untuk cegah kuliat ketiak yang hitam ketimbang kiat di atas, gunakanlah perasan jeruk lemon di ketiak Anda setiap mandi. Sederhana kan! Selamat menjajal !