close

Kewiraswastaan, Wiraswasta, Dan Wiraswastawan

KEWIRASWASTAAN

  Wira berarti sesuatu yang bersifat mulia KEWIRASWASTAAN, WIRASWASTA, DAN WIRASWASTAWAN
gambar kewiraswastaan

Istilah kewiraswastaan (entrepreneurship) berasal dari kata “wira” dan “swasta” pengertianartidefinisidari.blogspot.com – Wira berarti sesuatu yang bersifat mulia/ luhur. Sedangkan “swasta” bermakna kesanggupan untuk bangun (sta) atas kekuatan sendiri (swas). Kewiraswastaan yaitu kesanggupan dan kemauan seseorang untuk berisiko dengan menginvestasikan dan mempertaruhkan waktu, duit, dan perjuangan, untuk mengawali sebuah perusahaan dan menjadikannya sukses. Melalui upaya yang dijalankaan, yang bersangkutan merencanakan dan mengharapkan kompensasi dalam bentuk keuntungan di samping juga kepuasan.

WIRASWASTA

  Wira berarti sesuatu yang bersifat mulia KEWIRASWASTAAN, WIRASWASTA, DAN WIRASWASTAWAN
gambar wiraswasta

Istilah wiraswasta adalah seseorang yang membangun bidang perjuangan atau perusahaan dengan kepribadian tertentu (wiraswastawan/entrepreneur) sebagai alternatif penyediaan lapangan kerja, minimal bagi pemilik modal itu pengertianartidefinisidari.blogspot.com – Dengan demikian, secara biasa wiraswasta mempunyai arti sebuah sifat luhur yang mendorong seseorang untuk mandiri atau berdiri di atas kekuatan sendiri, yang pantas diteladani.

WIRASWASTAWAN

  Wira berarti sesuatu yang bersifat mulia KEWIRASWASTAAN, WIRASWASTA, DAN WIRASWASTAWAN
gambar Wiraswastawan

Istilah Wiraswastawan adalah menunjuk terhadap eksklusif tertentu yang secara kualitatif lebih dari kebanyakan insan pada umumnya pengertianartidefinisidari.blogspot.com – Wiraswastawan bermakna langsung yang memiliki kemampuan untuk berdiri diatas kemampuan diri sendiri, mengambil resiko, mempergunakan peluang atau potensi usaha yang ada, memiliki semangat bersaing yang besar lengan berkuasa.

  Pemetaan Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013