close

Jus Buah Bungkus Ternyata Tidak Sehat, Mengapa ?

Setelah membahas susu kental elok sekarang pembahasan lain mulai menjadi sorotan publik, menurut aku pribadi pasti saat menyantap sesuatu secara berlebihan akan mengakibatkan kerugian bagi tubuh, sealami apapun sesuatu pasti ada takaran yang harus diamati pelanggan sebelum mengkonsumsinya.
 Nah, sudahi kejadian susu kental bagus, kita berpindah ke jus buah dalam bungkus. Jus buah tentu diketahui sebagai minuman yang bagus bagi kesehatan. Namun, bagaimana kalau jus alami itu sudah dikemas?

Untuk lebih terperinci nih teman, yuuuk pahami alasannya adalah yang sudah dilansir dari laman doktersehat.com sebagaimana dikutip dari NY Times.

Tahukah sahabat bahwa di Amerika Serikat masyarakatnya ternyata mempunyai kegemaran memakan jus buah bungkus. Sekitar 6,6 galon jus buah dalam kemasan rata-rata disantap oleh orang cukup umur setiap tahunnya, sedangkan para belum dewasa menyantap rata-rata 10 ons per hari, nah ini dua kali lipat dari batas-batas yang telah ditetapkan America Academy of Pediatrics.

Jus dalam bungkus ini memang sekilas terlihat mirip minuman sehat, akan tetapi pakar kesehatan menjelaskan bahwa jus buah mampu mengakibatkan berat tubuh loh sob. Kasus obesitas merupakan salah satu kasus dari mengkonsumsi jus buah dalam kemasan yang berlebihan. Gimana nih sob, apakah berat tubuh kalian naik sebab makan banyak atau alasannya jus buah dalam bungkus?  (hihihi kalau aku sih makan banyak tak naik-naik..)

Terkenal akan kandungan gula dan kalori, namun rendah serat dari jus buah ini sebaiknya akan membuat kita kenyang dengan lebih cepat. 

Tentu sesuai dengan fakta dari penelitian yang telah dijalankan oleh peneliti bernama Julie Flood-Obbagy dan Barbara Rolls justru telah berhasil menerima fakta bahwa ketika memakan jus apel kita condong akan merasa lapar dan ingin mengkonsumsi makanan berkalori dalam jumlah yang lebih banyak, mirip cemilan yang kurang sehat.  ( Wah jadi bagi yang kurus kalau mau ngemukan bisa nih konsumsi jus buah apel hehehe…. )
Salah satu penyebab belum dewasa mulai menggemari minuman elok,serta soda di usia muda ternyata karena efek dari jus buah. Nah ini diterangkan didalam suatu observasi bahwa dikala berkala meminum jus buah bungkus justru meningkatkan naiknya berat badan anak, juga mengakibatkan menghentikan kemajuan pada belum dewasa, serta gigi berlubang, sampai memperburuk tekanan darah dan kolestrol. 
Bagi para orang tua mesti ada pengawasan yah.. lebih baik menciptakan jus eksklusif dari buahnya ketimbang membiarkan anak-anak menyantap minuman yang tampaksehat tetapi, jelek kalau dimakan.

  Masalah ???

Nah, kalau sahabat ingin menyantap jus buah alangkah baiknya juga nih sahabat perhatikan takarannya, dan lebih baiknya buat jus sendiri aja, alasannya adalah lebih higenis dan tidak menambah gula secara berlebih biar menerima manfaatnya.  

Semoga berfaedah
Wallahu a’lam.. 
Sumber postingan bacaan :
 doktersehat.com
Sumber gambar : manfaattriflexcapsuleuntukkesehatan.com