close

Jangan Coba-Coba Pakai Bawang Putih Untuk Abses, Ini Ia Balasannya…

Hati-hati bagi teman-teman yang lagi mencari tumpuan perawatan untuk menghilangkan abses, terlebih kulit sahabat yang sangat sensitif dengan beberapa hal contohnya kena debu sedikit aja pribadi jerawatan, ngak basuh paras saat tidur eee jerawatan, salah make bedak eksklusif jerawatan, de el el..
Sebenarnya insiden yang tak menyenangkan ini saya alami sendiri, akibat mempercayai kiat-tips kecantikan yang entah refernsi nya kurang aku ketahui sih.. menciptakan wajah aku melepuh (khusus area yang diaplikasikan bawang putihnya)..
Nah.. meskipun banyak sumber yang menerangkan bahwa bawang putih mampu menghilangka abses, bagi sobat yang kulit parasnya sensitif jangan coba-coba deh, apalagi sobat aktivitasnya tuh hampir 100% berjumpa orang-orang banyak mirip di kampus, kantor.

Akibat pemakaian yang mungkin salah atau memang kulit saya yang tak bisa mendapatkan zat-zat yang dikandung bawang putih, karenanya mengalami luka mirip terbakar, menghitam. 
Jujur sih frustasi gitu, soalnya kemana-mana harus pake masker, kadang-kadang terpaksa lepas walaupun malu menjadi sorotan..
Nah.. cara menyembuhkan saya menjajal mencari apa obat untuk mengeringkan luka melepuh mirip terbakar itu dengan mengoleskan minyak tawon saban hari, berangsur-angsur luka itu mengering jadi sisa bekas hitamnya saja.
Untuk menghilangkan bekas menghitam itu, saya gunakan tomat.. pokoknya setiap kali tamat dan sebelum sholat make trus, caranya cuma motong tipis-tipis buah tomatnya dan aplikasi eksklusif ke kawasan yang menghitam.
Namun, mesti extra sabar yah, sebab obat alami seperti ini tentu tidak pribadi terlihat alhasil.. 
Alhamdulillah kini bekas hitam balasan pemakaian bawang putih 100% hilang dari wajah dan bisa beraktifitas mirip biasa, meski masih memiliki satu dua, tiga, empat ehhehehhe jewarat di tampang, pokokntya ngak mau lagi deh pribadi yakin kiat-kiat di media-media yang belum terang asal usulnya dari mana dengan wawasan minim yang dimiliki. hehehe
Semoga sahabat-teman yang sedang mengalami apa yang saya alami waktu bertahun-tahun kemarin mampu segera mengobatinya, tabah dan berkala ialah kuncinya..
Jadikan, pelajaran diri biar tak terulang lagi.. agar bermanfaat..
Wallahu a’lam..
Sumber : 
Pengalaman langsung
Sumber gambar : liputan6.com