close

Ini 4 (Empat) Sindrom Menerangkan Ponsel Anda Telah Mengusik Kinerja Syarafmu

4 (EMPAT) SINDROM PERTANDA PONSEL ANDA SUDAH MENGGANGGU KINERJA SYARAFMU


1. LOW BATTERY ANXIETY SYNDROME
ini dalah sindrom kecemasan yang timbul saat baterai ponsel mulai menipis. Menurut observasi sindrom ini sudah dialami oleh lebih dari 2.000 pengguna ponsel di seluruh AS.
Saat menyaksikan baterai ponsel yang mulai menipis, penderita sindrom ini akan cemas. Mereka menjadi agresif apalagi kalau tidak menenteng charger. Pikiran mereka menjadi tidak kongkret dan mereka senantiasa berfikir jikalau akan terjadi sesuatu yang buruk ketika ponsel mati alasannya kehabisan baterai.
2. PHANTOM VIBRATION SYNDROME
Sindrom ini menciptakan penderita mencicipi “getaran” ponsel yang di sakunya atau di dekatnya. padahal , tidak ada ponsel di sekitar mereka tau ponsel tidak dalam kondisi bergetar.
SIndrom ini sudah dialami oleh banyak orang dan sesungguhnya sindrom ini yaitu tanda jikalau kita terlalu konsentrasi dan tergantung pada ponsel sehingga setiap saat senantiasa merasakn “getaran” ponsel.  
3. NOMOPHOBIA
Nomophobia yakni rasa takut dikala jauh dari ponsel. Penderita phobia ini akan sangat merasakan hampa dan sedih ketika tidak bisa berdekatan dengan telepon selulernya.
Penderita phobia ini akan sangat cemas saat ponsel ketinggalan di rumag atau hilang. bagi mereka, ponsel yaitu bagian terpenting dari hidup. Ketika jauh dari ponsel, maka mereka akan lebih mudah mencicipi kecemasan dan juga detak jantung dan tekanan darah yang meningkat.
4. FEAR OF MISSING OUT SYNDROME
 Sindrom yang disebut juga dengan FOMO ini menyerang orang-orang yang sudah kecanduan internet dan media umum. Mereka menjadi takut tidak update atau ketinggalan info jikalau tidak menyaksikan media sosial.
Penderita sindrom ini seperti memiliki keharusan untuk membuka media umum nyaris tiap menit untuk melihat update info. Mereka tidak peduli kapan dan dimana, yang penting mereka harus mangakses  media sosial.
Sumber :
PISSUE
(wallahu’alam)…